Friday, December 29, 2017

15 Tips dan Panduan Ke Husky Café True Love @ Neverland, Tempat Bermain Bersama Anjing Siberian Husky di Bangkok, Thailand



Bermain dengan Siberian Husky di True Love Cafe @ Neverland, Bangkok

This Husky Cafe Is Probably The Cutest Place In Bangkok at TrueLove @ Neverland. Kabarnya husky cafe ini satu-satunya nya di kota Bangkok dan bahkan satu-satunya di dunia. Pas kami lagi traveling ke Bangkok kami sempatkan untuk mampir ke café yang unik ini. Sebuah tempat makan yang bisa dibilang memiliki konsep yang menarik dimana kita bisa nongkrong di café sembari berinteraksi secara langsung dengan anjing husky yang lucu dan menggemaskan. Kabarnya anjing husky ini berasal dari Siberian, salah satu tempat impian yang sudah masuk dalam bucket list untuk kami dikunjungi suatu saat nanti.
Let me tell you the story, sejujurnya aku punya sedikit phobia sama anjing, khususnya yang besar-besar seperti ukuran kambing. Semua berawal dari pas SD (Sekolah Dasar) di jam pelajaran olahraga semua murid diwajibkan lari mengelilingi luar bangunan sekolah. Karena lokasi sekolah berada di daerah perumahan dan beberapa rumah ada anjingnya di suatu hari anjingnya tidak hanya mengonggong dari balik pagar, tetapi ikut lari mengejar dimana naluri anjing akan lari kalau  melihat orang lari. Mitos untuk 'pura-pura' duduk sambil pegang batu supaya ngga dikejar anjing ngga berlaku dikejadian seperti ini, yang ada aku lari semakin kencang dan anjingpun lari mengejar semakin cepat. Akupun menjerit ketakutan. Sejak itu aku tidak terlalu suka anjing besar dan ngeri kalau disamperin oleh binatang anjing.
Salah satu anjing Siberian Husky di Cafe ini

Namun setelah beberapa tahun kemudian, kali ini aku memberanikan diri masuk ke Husky cafe ini dan berbaur denhan puluhan husky secara dekat membuat phobiaku sedikit terobati walaupun secara gestur tubuh tetap tidak bisa berbohong. Hal ini terlihat setiap kali aku mengelus anjing husky ini ada rasa takut untuk digonggong dan dikejar oleh anjing husky Siberia yang besarnya seperti anak kambing ini.  Oke, apapun alasanmu untuk berkunjung ke husky café, True love @ Neverland di Bangkok ini, berikut kami 15 tips dan panduan yang bisa kamu catat sebagai referensi.



1. Apakah lokasinya jauh?
Café ini beralamat di Jalan 153 Soi Ari Samphan 2, Samsen Nai, Phaya Thai, Bangkok 10400, Thailand.  Jika dihitung dari pusat kota bangkok terhitung dekat. 
Pelataran parkiran dan pintu masuk True Love @ Neverland, Bangkok
 2 . Bagaimana cara akses kesana? Cara paling efesien.
Karena lokasinya berada di dalam komplek perumahan yang tidak dilalui oleh bus umum, BTS Skytrain atau MRT maka tidak ada pilihan lain selain menggunakan tuk-tuk, taksi atau transportasi online seperti uber dan grab. Apabila kamu pergi dalam kelompok, berserta keluarga atau orang tua kami sarankan  untuk naik  grab atau uber untuk waktu yang lebih efesien. Terlebih lagi jika ramai-ramai bisa share cost.
Taksi dan Tuk-Tuk di Bangkok, Thailand
 3 . Bagaimana cara akses kesana? Transport paling murah
Stasiun skytrain BTS terdekat yaitu stasiun Ari, dari sana jika kamu mau berjalan kaki kira-kira sejauh 1.6 kilometer atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit, tergantung dari kecepatan jalan dan kondisi fisik kamu. Cara ini hanya cocok untuk backpacker yang punya fisik yang kuat, waktu fleksibel dan budget yang sangat terbatas.
BTS Skytrain di kota Bangkok, Thailand

4. Ada berapa anjing husky disini?
            Dari informasi terakhir yang kami dapat ada sekitar 20 Siberian Husky disini serta satu anjing kecil yang bernama Momo yang jujur kami ngga tau jenisnya apa. Yang kami ingat sosok anjing momo ini percis dengan chiripa di film Telenovela. 
Ada sekitar 20 Siberian Husky di Cafe ini
Momo, salah satu anjing yang ada di cafe ini. Ada yang tau jenisnya apa?
5. Kapan waktu terbaik?
Jadwal bermain dengan anjing husky di café ini hanya 2 kali dalam sehari yaitu jam 1 siang sampai jam 2 siang serta jam 4 sore sampai jam 5 sore. Jika tujuan kamu ke kafe ini untuk melihat dan berinteraksi secara langsung dengan anjing-anjing husky disini maka pastikan kamu datang di waktu yang tepat. Karena kalau kamu datang di jam yang salah maka sia-sia lah waktu dan uang yang kamu keluarkan karena jadi hanya seperti mengunjungi café biasa di area kawasan perumahan. 
Tiket masuk ke True Love @ Neverland. Di tiket tersebut ada jadwal bermain dengan anjing husky
 

6. Berapa lama waktu bermain dengan anjing husky?
Merujuk pada nomer 7 waktu bermain dengan husky yaitu hanya 1 jam saja. Kamu bisa melihat anjing husky mulai dari dikeluarkan dari kandang, kemudian dibebaskan untuk main bersama para pengunjung selama satu jam kemudian anjing husky tersebut diperintahkan untuk kembali masuk ke kandangnya kembali.
Salah satu anjing Siberian Husky yang bisa diajak bermain di Cafe ini

7. Datanglah lebih awal
            Agar waktu bermain dengan anjing husky lebih maksimal maka rencanakan datang lebih awal sebelum jadwal bermain dengan anjing husky dimulai. Rekomendasi dari kami datanglah minimal 30 menit sebelumnya. Hal ini diperlukan karena sebelum masuk ke café ini kamu diperlukan mendaftarkan diri dengan mengisi sebuah formulir data diri.
Datang lebih awal untuk mengisi lembar formulir data diri sebelum masuk ke cafe

8. Berapa biayanya?
Biaya masuknya dibedakan menjadi dua kategori yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Kalau biaya masuk untuk dewasa yaitu 350 Bath sudah termasuk 1 cake atau ice cream dan minum. Sedangkan biaya masuk untuk anak-anak sebesar 300 Bath mendapat 1 boneka husky. Kedua tiket tersebut sama-sama mendapatkan waktu bermain dengan anjing husky selama 1 jam di jadwal bermain yang telah ditentukan.
Varian rasa es krim yang bisa dipilih di True Love @ Neverland
Es krim coklat dan green tea ini enak.

9. Apakah perlu reservasi?
            Di True Love Cafe  @ Neverland ini tidak diperbolehkan atau tidak diperlukan untuk melakukan reservasi tempat terlebih dahulu, jadi kamu bisa langsung datang di hari dan waktu yang kamu inginkan.
Beberapa pilihan kue dan es krim yang bisa dipilih untuk dinikmati

10.  Area di Café
            Secara garis besar ada 3 area di café ini yaitu area makan yang di dalam ruangan, are makan di luar serta area tempat bermain dengan anjing husky. Untuk area tempat makan kamu bebas memilih tempat duduk sesuai dengan ketersediaan. Jika kamu kesini bersama keluarga atau anak kecil pilihlah area dalam ruangan karena lebih nyaman dan berpendingin udara.
Area indoor di True Love @ Neverland, Bangkok
Area outdoor di True Love Cafe @ Neverland, Bangkok
 

11. Ikuti petunjuk dan peraturan
            Sebelum masuk ke dalam area bermain dengan anjing Siberian husky, seorang karyawan akan menjelaskan secara umum bagaimana berinteraksi dengan anjing husky dengan baik salah satunya dengan peragaan di video. Kemudian setiap pengunjung diwajibkan untuk melepaskan alas kaki dan menggantinya dengan sebuah sarung kaki yang terbuat dari plastik untuk memastikan kamu steril. Kemudian sebelum masuk cuci tanganlah dan gunakan cairan anti septik agar lebih bersih dan aman dari bakteri.
Bersihkan diri di wastefel dengan sabun dan antiseptik serta gunakan alas kaki plastik sebelum masuk ke area bermain dengan anjing husky
 
12. Amankah membawa anak kecil?
Secara naluri, anjing suka sekali dengan anak-anak kecil khususnya bayi. Jadi sebenarnya  keuntungan kamu apabila datang ke husky cafe ini membawa anak kecil dijamin kamu tidak perlu mengejar-ngejar atau menghampiri anjing huskynya, karena yang kami lihat orang-orang yang membawa anak kecil secara otomatis akan dikelilingi anjing husky yang senantiasa ingin diajak bermain.
Beberapa anjing Siberian Husky yang bisa diajak bermain di Cafe ini
Salah satu Siberian Husky yang ada di True Love Cafe @ Neverland

13. Tetap tenang, jangan panik dan bersikap baik
            Walaupun anjing husky disini sudah jinak dan terlatih namun yang namanya naluri binatang tetaplah binatang. Maka tetap bersikaplah baik dan ramah terhadap anjing husky disini maka anjing-anjing tersebut pun akan membalas perlakuan yang sama.
Saat bermain dengan husky tetaplah tenang dan jangan panik

14. Persiapkan kamera.
Untuk bisa berfoto dengan husky persiapkan settingan kamera yang bisa menangkap gambar anjing yang terus bergerak cepat. Apabila kamu ingin berselfie dengan husky dengan jarak dekat maka pastikan kamu mengelus-elus dan memanjakan anjing husky terlebih dahulu agar anjing tersebut nyaman dan mau diajak berfoto. Apabila kamu ingin merekam video untuk menambah kesan dramatis ubahlah settingan menjadi slow motion sehingga hasil videonya bisa merekam setiap detail gerakan anjing Siberian husky.
Siapkan setingan kamera yang tepat agar hasil fotonya sesuai dengan yang diinginkan
 
15. Aman untuk muslim?
            Apabila kamu muslim yang hendak menghindar dari liur anjing yang haram maka untuk amannya kamu bisa memilih melihat anjing husky dari luar pagar saja tanpa perlu berinteraksi secara langsung dengan anjing husky. Namun apabila kamu tidak bermasalah dengan membersihkan air liur anjing baik secara sengaja (mengelus bulu anjing saat bermain dan berinteraksi dengan husky) maupun secara tidak sengaja terkena air liur maka kamu bisa membersihkan diri dengan mencari tanah untuk dibasuh sebanyak 7 kali. Jika darurat untuk sementara kamu bisa mencuci tangan di wastafel dengan sabun serta menggunakan cairan antiseptik yang sudah disiapkan.
Bisa melihat husky dari luar pagar saja
Setelah bermain dengan husky, jangan lupa bersihkan diri agar tetap sehat dari kuman
 
"Selingan iklan"
Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak

Baca Artikel Tentang Thailand lainnya disini
           #Cross Border : Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Hatyai Thailand Selatan

Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :)


Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya
Salam Pejalan.


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.