Monday, December 25, 2017

10 Tips dan Panduan Ke Chocolate Ville, Tempat Nongkrong Zaman Now di Bangkok, Thailand


Chocolate Ville di Bangkok di waktu senja, Thailand

Ada sebuah tempat wisata yang semakin populer dan asik buat nongkrong anak-anak zaman now yang letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bangkok Thailand. Tempatnya asik buat foto-foto karena banyak spot keren yang instagramable dan cocok juga buat liburan keluarga karena bisa ngajak bermain anak dan keluarga di tempat ini. Tempatnya pun romantis cocok untuk pasangan maupun foto prewedding.
Di tempat ini adalah sebuah café atau sekumpulan restoran yang memiliki area yang cukup luas dengan tema negara Eropa, konsepnya yaitu Dining in the park. Keunikannya tempat ini memiliki banyak bangunan menarik berarsitektur Eropa mulai dari bangunan restoran, kincir angin, jembatan batu, taman bunga, kolam yang dihuni angsa putih dan angsa hitam, mercusuar yang indah di tepi danau serta beberapa spot yang dilengkapi dengan berbagai property menarik untuk berfoto. Apabila kamu sedang ke Bangkok dan hendak ke tempat ini, catat 10 tips dan rekomendasi kami mengenai Chocolate Ville sebagai referensi.

 1. Apakah lokasinya jauh?
Jika dihitung dari pusat kota bangkok kurang lebih 1 jam perjalanan tergantung kondisi jalan. Supaya lebih efesien aturlah rencana waktu ke tempat ini di hari yang sama dengan jadwal kamu Chatuchak Weekend market agar bisa sekali jalan dan hemat waktu.
Chocolate Ville berlokasi di 351, Khan Na Yao, Khet Khan Na Yao, Krung Thep Maha Nakhon 10230, Thailand


2. Transport paling murah
Untuk bisa mencapai ke Chocolate Ville dari pusat kota bisa naik bus nomer 60 dari Democracy Monument. Kekurangannya waktu perjalanan yang ditempuh lebih lama serta halte bus terdekat tidak  tepat di depan Chocolate Ville sehingga harus jalan kaki yang lumayan jauh. Cara ini hanya cocok untuk backpacker yang punya waktu fleksibel dan budget yang terbatas.  
Salah satu contoh bus umum yang melayani rute di kota Bangkok

3. Transport paling nyaman dan efesien
Apabila kamu pergi dalam kelompok, berserta keluarga atau orang tua kami sarankan  untuk naik  taksi, grab atau uber untuk waktu yang lebih efesien. Terlebih lagi jika ramai-ramai bisa share cost.
Taksi umum bisa menjadi salah satu pilihan yang efesien untuk ke Chocolate Ville

4. Bujet makan plus minum perorang
Harga makanan dan minumannya pun terbilang terjangkau untuk hitungan cafe / restoran. Minuman seperti jus buah & shake atau kopi dijual seharga 85 bath atau 30 ribu rupiah, makanan ringan mulai dari 100 bath. Jika di rupiahkan total bujet makan dan minum perorang sekitar 100,000 Rupiah. Tergantung kamu mau makan berat atau ngemil-ngemil lucu cantik aja sembari menikmati suasana di tempat makan terbuka yang dikelilingi arsitektur bergaya Eropa. Kalau kamu hanya datang untuk berfoto-foto pun boleh, karena tidak kenakan biaya alias gratis.
Ngemil lucu dan ngopi sore di Chocolate Ville, Bangkok
5. Persiapkan kamera serta berpakaian yang menarik.
Luangkan waktu untuk menikmati suasana di tempat ini minimal 2-3 jam karena Chocolate Ville ini punya banyak spot foto kece yg instagramable banget. Sambil nongkrong dan makan disela-sela waktunya kita bisa berfoto ria.
Banyak spot keren untuk berfoto
Suasana tempat disini begitu romantis dan banyak spot untuk berfoto
Chocolate Ville dilihat dari atas mercusuar



6.  Kapan Chocolate Ville buka?
Tempat ini mulai beroperasi dari jam 4 sore sampai jam 12 malam. Jadi pastikan pada saat membuat itinerary ke Bangkok, rencanakan datang ke tempat ini sore atau malam hari. Karena bila kamu datang di pagi atau siang hari tentunya tempat ini masih tutup.
Suasana Chocolate Ville di sore hari ketika baru buka
Suasana Chocolate Ville di sore hari ketika baru buka

7. Kapan waktu terbaik?
Jika cuaca sedang cerah dari pengalaman kami menghabiskan waktu senja disini sangat menyenangkan. Dan ketika langit mulai gelap dan lampu-lampu mulai dinyalakan suasananya jadi lebih romantis. 

Suasana Chocolate Ville di sore hari menjelang senja
Suasana Chocolate Ville di sore hari menjelang senja
Suasana romantis di Chocolate Ville ketika senja menghiasi langit
Ketika lampu mulai dihidupkan, suasana di Chocolate Ville pun semakin romantis

Suasana di malam hari pun tidak kalah romantisnya, begitu tenang dan syahdu
8. Cocok untuk prewedding.
Kami  merekomendasiin jikakamu mau foto prewed di Bangkok, jika kamu memilili waktu yang cukup rasanya Chocolate Ville ini bisa kamu pertimbangkan dalam salah satu spot pengambilan gambar untuk momen bahagia prewedding kamu.
Ada beberapa spot menarik untuk berfoto prewed, ini salah satunya
Mercusuar bisa menjadi salah satu pilihan tempat untuk berfoto
Taman dan Jembatan juga bisa jadi salah satu spot untuk berfoto


9. Cocok untuk wisata keluarga.
Chocolate Ville ini selain cocok untuk pasangan yang ingin menikmati dining in the park dengan suasana romantis juga cocok untuk wisata keluarga karena di tempat ini juga memiliki satu area bermain anak. Selain itu ada beberapa binatang seperti angsa dan bebek di danau tentunya membuat anak senang bisa berinteraksi atau melihat binatang ini dari kejauhan.
Ada mobil tua yang dipajang di tempat ini
Danau dan kanal yang dihuni oleh beberapa bebek dan angsa
Ada beberapa arena bermain dan spot foto bersama anak/keluarga
Ada beberapa arena bermain dan spot foto bersama anak/keluarga

10. Jangan salah ajak orang.
Karena tempat makannya romantis pastikan yg kamu ajak jalan bukan mantan. Kecuali mantan pacar yg sudah jadi istri/suami boleh. Sekian dan terima kasih.
Mantan orang lagi berfoto di traktor :)))


Baca Artikel Tentang Thailand lainnya disini
           #Cross Border : Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Hatyai Thailand Selatan

Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :)


Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya
Salam Pejalan.


2 comments:

  1. Terus, ada cokelat apa aja yang dijual di sana? *Lho?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe. ada es coklat, coklat panas, pancake coklat, bangunan warna coklat hehehe..

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.