Wednesday, May 4, 2016

Pesona Koh Khai Nok, Pulau Kecil Yang Indah di Laut Andaman Thailand


Salah Satu Sudut Yang Cantik di Pulau Khai Nok, Thailand
Baca episode sebelumnya : Hopping Island ke Pulau Phi Phi Thailand Bersama Beyonce. Beberapa waktu berselang setelah makan siang dan waktu bebas untuk menjelajahi pulau Phi Phi perjalanan kami pun dilanjutkan ke sebuah pulau lain di gugusan Pulau Phi Phi yang bernama Pulau Khai Nok. Setelah semua peserta naik, speed boat kembali berderu dan melaju. Dari kejauhan tampak sebuah pulau kecil yang ditanami ratusan payung pantai berwarna-warni lengkap dengan kursi kayu untuk bersantai dan berjemur di atas pasir putih dengan gradasi air laut yang begitu berkilau.
Langit siang hari itu begitu cerah, matahari yang bersinar terang membuat gradasi air laut semakin berkilau. Aku mengedarkan pandanganku untuk menikmati keindahan pulau yang cantik ini dari atas speed boat yang mulai bersandar di bibir pantai di Pulau Khai Nok. Dari atas speed boat aku melompat ke atas pasir, air jernih berbuih tipis yang mulai menyapu kaki menjadi penyambut kedatanganku di pulau ini.
Suasana Pulau Khai Nok Yang Di Kunjungi Wisatawan
Suasana Pulau Khai Nok Yang Di Kunjungi Wisatawan
Keramaian wisatawan yang datang ke pulau ini menghadirkan suasana yang begitu riuh, kami berjalan menyibak keramaian dan melintasi sela-sela payung pantai yang berjejer di sepanjang garis pantai. Coy dan Amin tampak begitu riang bisa segera berenang di antara ikan-ikan garis kuning yang berenang bebas di sekitar pantai, kali ini aku lebih memilih bersantai di bawah payung sambil merekam suasana di pulau ini dalam memoriku.
Turis Yang Sedang Bermain Bersama Ikan di Bibir Pantai
Bang Coy dan Bang Amin Yang Sedang Menikmati Pulau Khai Nok
“Ayo Bang Her, kita basah-basahan disini!” Seru Bang Amin kepadaku mengajak untuk bermain di pantai.
Setelah beberapa menit berlalu akhirnya akupun mengiyakan ajakan Bang Coy dan Bang Amin untuk bergabung dengan mereka. Merebahkan diri di atas pasir putih yang halus serta merasakan riak ombak kecil yang menyapu tubuh membuat jiwa ini menjadi terasa damai. Langit biru yang cerah membuat suasana setiap orang yang berada di pantai ini pun ikut ceria, termasuk kami bertiga.
“Bosen nih, keliling pulau yuk” Ujar Coy setelah cukup lama kami menghabiskan waktu disini.
“Ayo kita ke sebelah sana, kita kelilingin aja pulau ini” Ujarku.
Bang Amin In Action
Kakiku melangkah menyusuri tepi pantai mengikuti langkah Coy dan Amin menuju sudut pantai yang lain untuk menikmati suasana di pulau ini. Karena cuaca terik, kami memutuskan untuk berteduh di sebuah kedai untuk menikmati secangkir kopi sembari mengamati wisatawan yang hilir mudik bermain di pantai.
Keliling Pulau Khai Nok Untuk Menikmati Sudut Lain
Keliling Pulau Khai Nok Untuk Menikmati Sudut Lain
Di tempat yang teduh ini membuat kami terlalu santai dan menjadi lupa waktu sampai akhirnya kami tersadar ketika dari kejauhan kami melihat sosok Beyonce sedang tampak sedang mencari-cari para peserta open trip ini, termasuk kami. Merasa masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) kami bergegas membayar kopi yang telah kami nikmati dan segera menghampiri Beyonce. Tak kami sadari sudah berapa lama kami bersantai di sisi pantai ini yang berlawanan dengan tempat speed boat berlabuh yang membuat posisi kami agak sulit ditemukan. Setelah Beyonce melihat keberadaan kami, dia tampak berlari menghampiri kami dan memberi tahukan kepada kami bahwa tidak lama perjalanan akan dilanjutkan yaitu kembali ke dermaga Phuket.
Spot Favorit Kami Saat Berada di Pulau Khai Nok, Thailand
Spot Favorit Kami Saat Berada di Pulau Khai Nok, Thailand
Karena kedekatan kami, sepanjang langkah kembali menuju speed boat kami masih terus bercanda dengannya dan menceritakan kemana saja kami. Karena jujur kami tidak tahu batasan waktu yang diberikan untuk menikmati pulau ini. Dari kejauhan speed boat kami yang telah bersandar di bibir pantai sudah tampak penuh peserta lain menunggu kedatangan kami. Setelah semua peserta open trip lengkap perjalanan pun dilanjutkan.
Dalam perjalanan pulang aku memposisikan punggungku bersandar pada tempat duduk di atas speed boat dan memandang jauh ke laut Andaman yang membiru. Membayangkan kembali betapa bersyukurnya kami telah mendapatkan kesempatan dalam hidup untuk berkunjung ke tempat ini. Membayangkan kembali betapa menyenangkannya berpetualang bersama sahabat. Pesona keindahan pulau Khai akan senantiasa kami ingat sebagai salah satu pulau terindah yang berada di Laut Andaman Thailand Selatan.
Untuk mencapai pulau ini ada beberapa cara diantaranya kamu dapat mengikuti open trip yang menuju ke pulau Phi Phi dari kota Phuket atau Krabi atau bisa juga mengeteng atau mengatur perjalanan sendiri dengan cara backpacker. Untuk kamu yang hendak mengatur perjalanan sendiri kesini tanpa mengikuti tur bisa naik ferry ke pulau Phi Phi terlebih dahulu kemudian menyewa perahu kecil yang dapat mengantarkan kamu hopping island ke pulau-pulau di sekitar Phi PHi seperti Maya Bay, Bida Island, Loh Sama Bay, Pileh Cove, Viking Cave, Mongkey Beach dan pulau Khai Nok ini.


20 comments:

  1. Ini di Thailand mas? duuuuh :' beningnyaaaaaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ini di thailand. bisa dikunjungi apabila ke pulau phi phi di krabi phuket.

      Delete
  2. Bersih banget pantainya ya... boleh juga nih di coba ntar hehe

    ReplyDelete
  3. iya bersih dan fasilitasnya pun cukup baik sehingga banyak turis yang senang menghabiskan waktu liburan disini.

    ReplyDelete
  4. Wooooh! Keren banget, ngilerrrrrr

    Adis takdos
    travel comedy blogger
    www.whateverbackpacker.com

    ReplyDelete
  5. airnya jernih sekali ya, tapi saya baru denger pulau khai nok padahal memiliki pantai yang indah dan airnya yang jernih..

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. beuh, klo ngga perawan memangnya ngga bening? hehehe.. terima kasih utk link filmnya gan, sedoot hehehe

      Delete
  7. keren banget pantainya, cocok banget deh buat liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya buat liburan sama pasangan pas, klo jomblo bisa liburan sama temen biar ngga mupeng lihat banyak pasangan yang mesra"an disini hehehe

      Delete
  8. dana ada tapi waktunya gak ada .

    coba aja ni pantai jaraknya kayak Jakarta Bekasi. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa berjam-jam dong klo karaknya dari jakarta bekasi, macet di jatiwaringin atau di JORR cikunirnya hehehe.. "D

      Delete
  9. Ah keren sekali kakak tempatnya. Kapan ya bisa ke situ, enak pasti bulan madu bareng istri tercinta hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya koh khai bagus, salah satu dari puluhan pulau cantik yang ada di laut andaman di thailand bagian selatan. pas juga untuk bulan madu sama seperti lombok hehehe

      Delete
  10. di thailand yg tmpt pantai yg di film The Beach itu bagus banget

    ReplyDelete
  11. Pengambilan angle sangat bagus sehingga membuat gambar sangat menarik

    ReplyDelete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.