Thursday, May 10, 2012

Woohoo! Terbang bebas diudara di atas Gunung Mas Puncak




    Dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Cianjur terdapat sebuah daerah wisata pegunungan yang disebut Puncak, lokasinya yang strategis dan terdapat banyak fasilitas penginapan seperti Villa dan Hotel membuat Puncak setiap akhir pekannya kerap dijadikan tempat peristirahatan oleh penduduk kota Jakarta.
    Daya tarik utama tempat ini yaitu pemandangan alam yang indah dengan hamparan kebun teh yang menghijau memanjakan mata setiap pengunjung yang datang ke kawasan ini. Perkebunan teh tersebut telah didirikan sejak jaman kolonial Belanda yang kini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara Gunung Mas.
    Dalam hamparan perkebunan teh tersebut, pada waktu tertentu anda dapat mengamati objek menarik yaitu beberapa kelompok yang berprofesi sebagai pemetik teh yang sedang memetik pucuk daun teh yang selanjutnya dikumpulkan untuk diolah ke pabrik pengolahan. Dengan keramahan mereka kita bisa bertanya secara langsung untuk belajar dan menambah pengetahuan mengenai prosesnya yang tentunya akan memberikan kesan dan pengalaman yang berbeda.

    Ada beberapa tempat menarik yang umumnya dikunjungi didaerah Puncak, diantaranya Taman Wisata Matahari, Kebun Bunga Nusantara, Cipanas, Cibodas serta Taman Safari Indonesia yang beberapa diantaranya menyediakan fasilitas permainan outdoor seperti paket outbound, permainan ATV offroad, Flying fox, Paddle Boat dan berbagai permainan lainnya.
    Jika permainan diatas kurang memacu adrenalin anda, rasanya perlu mencoba terbang dengan Gantole atau Paralayang yang dapat dilakukan dari sebuah lereng gunung Mas yang letaknya takk jauh dari salah satu lansekap puncak yaitu Masjid Atta’aum.  Olahraga terbang bebas ini menggunakan sebuah parasut yang dapat diterbangkan dan mengangkat badan penerbang dengan memanfaatkan bantuan angin yang dipergunakan sebagai sumber daya angkat yang dapat membuat parasut ini melayang tinggi ke angkasa. Oleh karena itu dikarenakan faktor utamanya angin, penerbangan dapat dilakukan jika kondisi kecepatan angin dan cuaca sedang baik.
     Tidak ada batasan yang dapat mengikuti olahraga ini, siapa saja boleh melakukannya dengan kondisi memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik, tidak mengidap penyakit jantung, dan epilepsi. Dengan umur yang disarankan adalah antara 14 sampai dengan 60 tahun, untuk yang berumur kurang dari 18 tahun harus mendapat restu dan ijin dari orangtua atau wali.
    Jangan khawatir untuk yang belum bisa terbang sendiri atau belum memiliki perizinan sertifikasi untuk terbang menggunakan gantole atau paralayang, karena bersama instruktur yang telah memiliki sertifikasi anda dapat terbang secara tendem berdua bersama guide terbang melayang diatas hamparan perkebunan teh Gunung Mas.. Pernah bermimipi menjadi seekor burung yang dapat terbang bebas diangkasa? Dengan olah raga Paralayang atau gantole ini dapat mewujudkannya impian anda tersebut. Terbanglah yang tinggi keangkasa dan temukan sensasi yang begitu memacu adrenalin untuk merasakan desiran angin dari ketinggian sambil berteriak.. Woooooooohooooooooooooo….. I’m flyiiiiing!

Follow me on twitter : @travelographers






 


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.