Sunday, May 27, 2012

Kuliner Khas Sunda Dalam Suasana Pedesaan di Kampung Daun




Berada ditengah alam pedesaan yang hijau alami dengan udara yang sejuk ditemani secangkir teh poci hangat atau sekoteng jahe tentunya menjadi salah satu tempat yang sempurna untuk berlibur atau berakhir pekan. Suasana yang tenang dan damai jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota besar tentunya menjadi tempat yang baik untuk relaksasi.
Jika anda mengidamkan tempat tersebut, tentunya Kampung Daun yang terletak dibagian utara kota Bandung bisa menjadi pilihan khususnya ketika anda sedang mengunjungi Bandung. Kampung Daun memiliki konsep kembali ke alam dengan suasana khas perdesaan jawa barat dengan dikelilingi pepohonan yang rindang serta gemercik air yang berasal dari air terjun dan sungai yang mengalir di sepanjang tempat ini.
Suasana yang tenang dan nyaman dengan keindahan alam sekitar dapat dinikmati dari saung yang ada sembari menyantap hidangan yang beragam dan memiliki citarasa yang lezat. Menu yang disajikan tak hanya masakan sunda, terdapat menu masakan selera nusantara dari berbagai daerah telah melengkapi daftar menu yang disajikan di tempat ini. Range harga yang ditawarkannya pun bervariasai dan relatif terjangkau, harganya mulai dari delapan ribuan sampai ratusan ribu. 

Beberapa menu jajanan tradisional yang menjadi favorit pengunjung disini diantaranya kue putu, kue pancong, gulali, harum manis, colenak, serabi, tahu sumedang serta jagung bakar yang hangat. Sedangkan untuk menu minumannya yaitu kopi, sekoteng, ronde jahe dan teh poci yang disajikan dalam teko dan gelas yang terbuat dari tanah liat.
Setelah mencicipi kuliner dan bersantai di saung, tak lengkap rasanya jika belum mampir ke Galeri Kampung Daun yang menyediakan beraneka ragam pernak-pernik dan cenderamata khas Jawa Barat. Selain itu dapat dilanjutkan dengan menikmati pementasan musik modern atau tradisional yang umumnya diselenggarakan setiap akhir pekan.
Untuk mencapai Kampung Daun dapat melalui jalan menuju Setiabudi kemudian sesaat setelah melewati terminal Ledeng berbelok kekiri kearah Jl. Sersan Bajuri tepatnya Km 4,7 mengikuti petunjuk arah menuju Kampung Gajah Wonderland, Maja House dan The Peak. Lokasinya tepatnya di wilayah lingkungan perumahan Trinity Villas, dari pintu gerbang utama terdapat petunjuk arah yang jelas untuk diikuti menuju Kampung Daun.
Ingin rehat sejenak dari aktifitas di kota besar dan menikmati penganan khas Sunda sembari menikmati suasana pedesaan yang begitu memikat, Kampung Daun tentunya wajib menjadi salah satu destinasi wisata dan kuliner yang patut untuk dicoba, tempat ini untuk weekday dibuka dari pukul 11.00 sampai 23.00 WIB, sedangkan untuk weekend tutup pukul 24.00 WIB. Ayo, Tunggu apa lagi..

Follow me on twitter : @travelographers
 


2 comments:

  1. Halo Admin http://shu-travelographer.blogspot.com

    Kami dari Vemale.com, situs wanita grup dari KapanLagi.com.
    Apakah kita bisa kerjasama untuk bertukar link?

    Anda bisa menampilkan link Vemale.com di http://shu-travelographer.blogspot.com
    Untuk posisi link-nya, kami berharap link dari Vemale.com diletakkan di sidebar kanan.
    Dan kami akan menampilkan link http://shu-travelographer.blogspot.com di halaman Vemale.com: http://www.vemale.com/kuliner/icip-icip, sesuai dengan Travel & Kuliner.

    Jika berkenan silahkan menghubungi kami via email di humas@kapanlagi.net dengan menyertakan email ini.

    Terima kasih atas kerjasamanya :)
    Salam,

    -- Humas Vemale.com
    Ari Rahmawati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ari,
      Terima kasih untuk tawarannya kerjasamanya.. tentunya dengan senang hati bisa saling berbagi informasi mengenai travel & kuliner. Saya akan reply via email ya. :)

      Regards
      Shu

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.