Sunday, May 20, 2012

Mengejar Matahari terbit dan terbenam di satu pantai, Pangandaran



     Umumnya sebuah pantai hanya memiliki salah satu spot untuk melihat matahari terbit atau matahari terbenam. Tapi disebuah pantai yang terletak di semenanjung pantai selatan Ciamis Jawa Barat ini memiliki keistimewaan lain yaitu dapat keindahan sunrise dan sunset di pantai yang sama, Pantai ini bernama Pantai Pangandaran.
    Pesona Pantai Pangandaran selain pemandangan matahari terbit dan terbenam yang spektakuler, pantainya memiliki ombak yang relatif tenang dengan hamparan pasir putih dan hitam yang indah. Fasilitas sarana dan prasarana yang ada terus dikembangkan untuk memanjakan setiap wisatawan yang berkunjung ketempat ini.
    Fasilitas tersebut diantaranya terdapat penginapan yang telah banyak berdiri disepanjang pesisir pantai dengan berbagai pilihan sesuai budget, akses jalan raya yang cukup bagus, waterboom, jaringan telekomunikasi yang memadai, money changer untuk parawisatawan asing serta pantai ini telah memiliki penjaga pantai untuk menjaga keselamatan para pengunjung. Dengan fasilitas dan keindahan tersebut tak heran pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa.

    Sebuah kota yang sejak dahulunya dikenal sebagai kota nelayan kecil, hingga kini secara turun temurun tetap menjadi mata pencaharian utama penduduk setempat khususnya yang tinggal dipesisir Pantai Selatan. Oleh karena itu tentunya dengan cukup mudah anda dapat mendapatkan ikan segar dari nelayan langsung yang dijual di pasar ikan atau tentu saja dapat langsung mencicipi seafood yang segar yang dijajakan di warung makan atau restoran sepanjang jalan.
    Disekitar pantai pananjung terdapat bukit yang terdapat air terjun yang indah dimana aliran airnya bermuara langsung ke laut, sepanjang perjalanan untuk penempuh lokasi ini merupakan area hutan yang merupakan cagar alam tempat konservasi bagi beberapa satwa dan tumbuhan yang dilindungi keberadaannya.
   Ada berbagai cara untuk dapat mencapai pantai ini, untuk menggunakan jalur darat dengan menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan bus tujuan Banjar Pangandaran dari kota masing-masing yang kini sudah terdapat berbagai pilihan bus. Untuk yang menggunakan jalur kereta api, stasiun terdekat dari pantai ini yaitu stasiun Banjar yang kemudian dapat dilanjutkan dengan bus tujuan terminal Pangandaran.
     Selain lewat jalur darat baik dengan kendaraan pribadi atau umum, Pantai ini dapat diakses melalui jalur udara dengan pesawat khususnya bagi anda yang tinggal di Jakarta atau Bandung menuju bandara Nusawiru. Untuk penerbangan dari Jakarta dapat melalui Bandara Halim Perdana Kusuma sedangkan dari Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara dengan menggunakan pesawat Susi Air.
     Dengan pesona keindahan pantai yang telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang cukup baik serta mudahnya akses transportasi untuk mencapai tempat ini, tentunya pantai ini menjadi salah satu pilihan yang ideal untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat.

Follow me on twitter : @travelographers
 

 





No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.