Thursday, January 3, 2019

10 Tips dan Panduan ke Colmar Tropicale, Desa Bertema Prancis Eropa di Berjaya Hills Malaysia yang Instagramable buat foto!




Ini di Eropa? Bukan ini masih di Malaysia loh. Jika kamu sudah berkali-kali berkunjung ke kota Kuala Lumpur kemudian bingung hendak mau jelajah tempat mana lagi maka rasanya Colmar Tropicale yang merupakan replika versi mini desa Colmar di Alsace Prancis bisa menjadi pilihan tempat untuk kamu kunjungi. Idealnya tempat ini cocok kamu kunjungi jika kamu memang memiliki waktu lebih minimal setengah hari dari pagi ke sore untuk bisa berkunjung ke sebuah kawasan resort yang berlokasi di Bukit Tinggi, Pahang Malaysia ini.
Secara umum tempat ini kalah populer dengan Genting Highlands yang sama-sama berada di dataran tinggi Pahang Malaysia, namun untuk kamu yang suka berfoto dengan latar yang instagramable rasanya Colmar Tropicale tidak kalah menarinya untuk hunting foto. Dengan memiliki sederetan bangunan bergaya Eropa tentunya membuat kamu bisa bergaya seperti halnay sedang berada di Prancis beneran. Untuk kamu yang hendak merencanakan ke tempat ini berikut tips dan panduannya agar perjalanan kamu ke Colmar Tropicale di Pahang Malaysia berjalan lancar.





1.     Dimana kah lokasinya?
Colmar Tropicale Resort beralamat di KM48, Persimpangan Bertingkat Lebuhraya Karak 28750 Bukit Tinggi, Bentong, Pahang Malaysia. Apabila kamu dari  pusat kota Kuala Lumpur yaitu bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam, tergantung kondisi jalan raya dan jalan tol apakah sedang dalam kondisi macet atau tidak
Colmar Tropicale



2.   Akses dari Kuala Lumpur Malaysia
Ada dua cara untuk bisa ke Colmar Tropicale dari pusat kota Kuala Lumpur yaitu dengan menyewa taksi atau naik shuttle service yang disiapkan oleh management resort. Untuk kamu yang berpergian dalam kelompok besar kami rekomendasikan untuk sewa taksi atau minivan saja biar lebih praktis. Atau cara lainnya bisa naik transportasi online seperti grab yang juga mau melayani rute ini. Keunggulan cara ini lebih praktis juga karena waktu keberangkatan dan pulangnya bisa kamu sesuaikan
Pintu Gerbang Colmar Tropicale Berjaya Hills


Cara kedua naik shuttle service dari Berjaya Town Square dekat stasiun Monorel Imbi atau satu stasiun dari Bukit Bintang lebih cocok untuk kamu yang berpergian sendiri atau kelompok kecil mengingat kapasitas minivan atau bus nya terbatas dan umumnya diprioritaskan untuk tamu yang menginap di resortnya. Untuk memastikan kamu bisa pergi dengan jadwal yang kamu kehendaki kami sarankan untuk melakukan pemesanan online atau datang langsung ke lantai 8 di  Lot 54 Berjaya Times Square untuk membeli tiket transportnya. Dari pengalaman kami pada saat pertama kali go show kami telah kehabisan tiket transport ke Colmar Tropicale sehingga harus membatalkan rencana kami kesana, kemudian di kedatangan berikutnya kami sudah melakukan pemesanan terlebih dahulu sehingga bisa pergi sesuai dengan jam keberangkatan yang kami kehendaki.




3. Jadwal Shuttle Services dari Kuala Lumpur ke Colmar Tropicale
Untuk shuttle service dari Berjaya Town Square stasiun Imbi setiap harinya ada 4 keberangkatan yaitu jam 9:30 pagi, jam 12 siang, jam 5:15 sore dan jam 8 malam. Untuk kamu yang hanya merencanakan day trip pulang pergi tentunya pilihlan keberangkatan pagi hari jam 9:30 agar waktu menjelajahnya cukup.
Bas Persiaran - Shuttle Service




4. Jadwal Shuttle Services dari Colmar Tropicale ke Kuala Lumpur
Untuk shuttle service dari Colmar Tropicale ke Kuala Lumpur juga ada 4 kali dalam sehari yaitu jam 8 pagi, jam 10:45 pagi, jam 4 sore dan jam 7:30 malam. Rekomendasi kami apabila kamu day trip pulang pergi maka pada saat beli tiket transport shulttle servicenya belilah perjalanan pulang pergi agar bisa memastikan kamu bisa kembali di jam yang kamu kehendaki. kalau kamu kehabisan tiket maka akan repot disana nantinya antara harus naik taksi reguler atau transportasi online yang tentunya sangat mahal untuk bisa membawa kamu kembali ke pusat kota Kuala Lumpur.
Tempat Drop Off Shuttle Service dari Pusat Kota Kuala Lumpur ke Colmar



5. Ongkos Shuttle Services
Untuk ongkos sekali jalan dari Berjaya Town Square ke Colmar Tropicalle baik anak-anak maupun dewasa dikenaakan biaya 38 Ringgit. Sedangkan untuk perjalanan kembali dari Colmar Tropicale ke Berjaya Townsquare yaitu 28 Ringgit untuk sekali jalan. Apabila kami hendak day trip pulang dan pergi di hari yang sama kami sarankan untuk membeli tiket return seharga 60 Ringgit untuk dewasa dan 55 Ringgit untuk anak-anak.



6. Akses dari Genting Highlands
Pada saat kami posting tentang Colmar Tropicalle di instagram kami @travelographers ada pertanyaan bagaimana cara kesana dari Genting Highlands mengingat lokasinya sama-sama berada di Pahang Malaysia. Dari pengalaman yang kami tahu tidak ada transportasi umum untuk menuju kedua tempat ini. Dengan berjarak sekitar 40 kilometeran maka salah satu alternatifnya bisa naik taksi reguler atau transportasi online seperti grab yang sudah mulai mudah ditemui di kawasan Pahang Malaysia. Kisaran budgetnya yaitu tergantung kondisi jalan raya apakah sedang macet atau tidak yaitu kisaran 40-60 Ringgit sekali jalan.
Colmar Tropicale Berjaya Hills



7. Ada apa saja disana?
Selain bangunan hotel bertema desa Colmar yang bernuansa Eropa di kawasan Colmar Tropicalle ini terdapat beberapa fasilitas dan tempat menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi dengan naik shuttle yang disiapkan gratis oleh pengelola resort. Disini kamu bisa berkunjung ke The Chateau Spa & Organic Wellness Resort,  Bukit Tinggi Golf and Country Club, Meranti Park Suites,  Japanese Village serta Rabbit Park.
Colmar Tropicale Berjaya Hills


Salah satu tempat permainan di Colmar Tropicale
8. Tempat makan di Colmar Tropicale
Dari pengalaman kami kesini untuk perihal makanan cuku sulit dan tidak banyak pilihan. Harga yang dijual di cafe atau restorannya pun terbilang lumayan mahal karena memang berada di kawasan resort. Untuk pilihan tempat makan di Colmar Tropicalle ada beberapa restoran yang menyajikan menu melayu dan western seperti Pizza dan steak. Budget untuk sekali makan disini yaitu 15-50 Ringgit perorang ya. Jika tidak salah total ada 8 tempat makan yang berada di kawasan ini.
Deretan Restoran di Colmar Tropicale Berjaya Hills



9. Spot foto yang instagramable
Spot foto paling instagramable banget tentu saja di sekitar Colmar Tropicalle Hotelnya yang terdapat sederetan bangunan bergaya arsitektur Eropa. Untuk mendapatkan foto yang bagus kamu juga bisa naik ke menaranya untuk bisa melihat bangunan ini dari sudut yang lebih cantik. Bangunan disini dibalut warna-warna pastel lengkap dengan ornamen bernuansa Prancis. Ornamen lain seperti jembatan, lampu taman, air mancur, lonceng di depan pintu, balkon yang berisi pot bunga penuh warna serta taman-taman yang dihias cantik tentunya membuat tempatnya cocok untuk berfoto. Ketika kami kesini kami melihat ada beberapa pasangan yang sedang mengabadikan momen foto prewed mereka disini.
Salah satu spot untuk berfoto di Colmat Tropicale


Spot berfoto di Colmar Tropicale
Spot Foto di Colmar Tropicale

10. Menginap di Colmar Tropicalle
Bagi kamu yang punya waktu dan budget lebih bisa menginap di hotel Colmar Tropicale nya. Ada sekitar 235 kamar dengan beberapa tipe kamar Superior, Deluxe, Suite dan Family Room yang bisa kami pilih dan disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Ada sebuah fasilitas kolam renang yang menghadap ke taman yang bisa kamu akses apabila menginap di tempat ini. Resort ini cocok untuk kamu yang hendak mencari ketenangan dengan suasana perbukitan yang dingin dan sepi. Cocok juga untuk kamu yang hendak relaksasi di tempat spa yang ada di kawasan resort ini.
Resort di Colmar Tropicale
Jendela hotel Colmar Tropicale
Jendela hotel Colmar Tropicale
Colmar Tropicale
 
Rekomendasi saya untuk mencari penginapan di daerah Bukit Tinggi atau Genting Apabila kamu ingin mendapatkan sensasi menginap dengan suasana yang berbeda dari hotel pada umumnya kami sarankan bisa mencari di Airbnb.com dimana kamu bisa menginap di rumah penduduk, apartement, guesthouse atau penginapan lainnya. Bagi kamu yang belum mendaftar Airbnb kamu bisa menggunakan kode referral kami ini di link Airbnb.com ini agar bisa mendapatkan kredit / voucher hingga 40 USD yang dapat kamu gunakan untuk memesan penginapan. 



"Selingan iklan"
Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland yang menceritakan kisah perjalanan darat menjelajah 13 negara melewati 13 perbatasan darat dari negara Singapura hingga ke Daratan Cina. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak

Ps: Untuk kami sendiri pada saat berkunjung ke Colmar Tropicalle kami memilih untuk day trip saja mengingat budget menginap di resort ini cukup mahal untuk kocek kami. Kemudian dari pengalaman kami yang datang kesini untuk berfoto-foto saja sebenarnya agak membosankan jika hanya berkunjung ke satu tempat Colmar Tropicalle saja, karena dalam hitungan 1-2 jam sudah selesai kita explore semua tempat ini. Dengan kondisi yang umumnya sepi membuat tempat ini agak garing jika kamu terlalu lama berada disini hanya untuk diam khususnya menunggu jadwal shuttle untuk kembali ke Kuala Lumpur. Saran kami untuk kamu yang day trip dengan shuttle pilihlah jadwal kembali yang tidak terlalu sore sehingga tidak terlalu berlama-lama menunggu disini. Jika kamu berpergian dalam kelompok baiknya sewa grab atau kendaraan sehingga dalam satu trip yang sama kamu bisa sekalian berkunjung ke Genting Highlands sehingga bsai hemat waktu serta biaya. 





Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :)




Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya
Salam Pejalan.



6 comments:

  1. Replies
    1. iya hehe, bagus utk foto dan short visit. kecuali punya budget lebih bisa coba menginap atau cobain spa nya

      Delete
  2. Daerah yang ada bangunan gaya eropanya cuma satu jalan gitu ya? Memang mendingan nggak terlalu lama di sana, ya. Tapi kalau mau serius cari foto cantik buat instagram, boleh juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dyah, iya benar cuma satu lurusan aja. cocoknya pulang pergi aja jadi ngga bosen dan datang utk sekedar foto dan mengunjungi beberapa spot lainnya disekitar bukit tinggi ini. kecuali ada budget lbih bisa menginap dan spa disini.

      Delete
  3. Ketjenya konsep Colmar Tropicale ... , instagenic.
    Wah, jadi pengin liburan ke Genting.
    Genting ini dekat dengan casino itu kan kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tempat ini terinspirasi dari sebuah kota kecil di eropa yang bermana Colmar. cocok untuk berfoto" seperti di Eropa. Lokasinya satu jalan dengan Genting Highland, klo sewa kendaraan sendiri bisa diatur dalam 1 hari kunjungan yang sama

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.