Wednesday, December 2, 2015

Berkeliling Kuala Lumpur Dengan Bus Tingkat Wisata Hop On Hop Off



KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia
Bus KL Hop On Hop Off Yang Sedang Melewati Kawasan Chowkit

            “Bro tanya dong!, Kalo cuma punya waktu 1 hari di Kuala Lumpur enaknya kemana aja ya?. Pengennya sih keliling ke semua tempat terkenalnya di kota KL. Oh iya tapi yang transportasinya gampang ya soalnya gw gak jago baca peta, gak bisa bahasa inggris sama takut nyasar kalo disuruh naik transportasi umum!. Dan satu lagi yang ramah sama keluarga ya bro, karena bawa orang tua sama anak-anak kecil nih!”
            Itu salah satu kompilasi dari puluhan pertanyaan yang sering saya terima dari teman-teman yang hendak berkunjung ke kota Kuala Lumpur tapi pengen yang “gampang”. Ya kata “gampang” pun subjektif banget tergantung untuk masing-masing individu yang punya standar mudah dan sulit ketika berkunjung ke negeri orang. Kalo sudah sampai ke level ini saya biasanya selain memberi gambaran umum transportasi umum di kota Kuala Lumpur yang terintegrasi dan nyaman mulai dari LRT, Komuter KTM, Monorel, Rapid KL bus hingga bus Go KL gratisan yang sebenarnya bisa mengakses berbagai tempat menarik di kota KL tentu saja saya kasih saran paling “gampang” untuk coba keliling kota dengan bus tingkat wisata Hop On dan Hop Off yang memiliki rute hampir ke semua spot terkenal di ibu kota. Kenapa? Karena tinggal bayar, duduk di bus terus diajak keliling kota deh ngga perlu takut repot.

           

Bus Tingkat Wisata Hop On and Hop Off ini menurut saya cocok untuk kamu-kamu yang tergolong punya waktu terbatas tapi pengen keliling kota Kuala Lumpur dalam waktu 1 hari, kamu-kamu yang memiliki budget lebih untuk transportasi keliling kota, kamu-kamu yang tidak tahu tempat apa saja yang menarik untuk dikunjungi di kota Kuala Lumpur, kamu-kamu yang agak takut nyasar kalo naik transportasi umum serta kamu-kamu yang mungkin memiliki keterbatasan lainnya. 
KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia
Bus KL Hop On Hop Off Dengan Atap Tertutup
KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia
Bus KL Hop On Hop Off Yang Melewati Kawasan KLCC
            Kemana saja rutenya? Bus tingkat wisata Hop On and Hop Off ini akan membawa kamu ke 23 perhentian mulai dari Menara Kembar Petronas di KLCC, KL Tower, Jalan Ramlee, KL Convention Center dan Aquaria, kawasan perbelanjaan dan segi tiga emas perkantoran di Bukit Bintang, China Town dan Central Market di kawasan Pasar Seni, National Palace, Kl Sentral, National Museum, Kuala Lumpur Lake Garden, National Monument, Bird Park, Orchid Garden, Masjid Nasional, Dataran Merdeka, Masjid Jamek, Kawasan Titiwangsa dan Jalan Tun Razak, Jalan Ampang kemudian kembali lagi ke KLCC dengan total lebih dari 40 spot tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. 
KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia, peta KL Hop on HOp Off City Tour
Rute Bus KL Hop On Hop Off (courtesy visitmalaysia.com)
 Bagaimana caranya? Kamu dapat membeli tiketnya di dalam bus, membeli secara online, lewat agen perjalanan, hotel yang menjadi agen resmi penjualan serta loket penjualan tiket KL Hop-On Hop-Off yang ada di sekitar kota Kuala Lumpur diantaranya di Jalan Bukit Bintang, Malaysian Tourism Centre di Jalan Ampang serta di KL Sentral and di Central Market Pasar Seni. 
KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia, peta KL Hop on HOp Off City Tour
Menikmati City Tour Dengan Bus KL Hop On Hop Off (courtesy: visitmalaysia.com)
KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia, peta KL Hop on HOp Off City Tour
Menikmati City Tour Dengan Bus KL Hop On Hop Off (courtesy: static asiawebdirect.com)



Apa saja fasilitasnya? Di dalam bus telah dilengkapi paduan bahasa yang dapat mendeksripsikan tempat-tempat menarik yang dikunjungi selama perjalanan dengan 9 pilihan bahasa yang dapat kamu pilih dari petugas yang akan melayani kamu selama berwisata di dalam bus. Dengan naik bus ini kamu dapat bebas naik dan turun di spot yang menarik perhatianmu untuk dijelajahi lebih dekat. Mau tetap eksis di media sosial? Di bus inipun kamu bisa menikmati layanan wifi gratis yang dapat dinikmati sepanjang pejalanan yang membuat kami bisa posting keseruan ketika naik bus Hop On and Hop Off ini. 
KL Hop On Hop Off Bus, Bus Tingkat Wisata, Double Decker bus, kuala lumpur, malaysia, backpacker malaysia, peta KL Hop on HOp Off City Tour
Bus KL Hop On Hop Off di Kawasan Bukit Bintang

Berapa harganya? Untuk warga negara asing dengan tiket masa berlaku sehari harga tiket untuk dewasa 45 Ringgit sedangkan untuk anak-anak umur 5 sampai 12 tahun dikenakan biaya sebesar 24 Ringgit. Jika kamu merasa 1 hari tidak cukup bisa beli tiket yang berlaku untuk 2 hari dengan biaya sebesar 79 Ringgit untuk dewasa dan 43 Ringgit untuk anak-anak.
Tertarik untuk mencoba bus wisata untuk keliling kota Kuala Lumpur ini?
Kalo dirasa budget kamu tidak cukup bisa baca artikel saya tentang bus goKL yang dapat mengantarkan kamu keliling Kuala Lumpur secara gratis! Baca disini


Oh iya kalo kamu sedang berada di area KL Sentral, kamu bisa mencoba salah satu pisang goreng yang legendaris Mr Chiam yang dikenal dengan nama pisang goreng Brickfied KL Sentral ya. Tonton video dan reviewnya disini.
 


Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak
Follow my instagram @travelographers , twitter account @travelographers 
 and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :) 

32 comments:

  1. Kalo di jakarta 1 hari, kita kemana aja yaaa kak ??? #LaluDilemparPakeBusway

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. pake bus tingkat wisata aja, kan lebih enak gratis ahahahaha

      Delete
  2. Fasilitas komplet,, macam nasi goreng special pake telor,, eh tapi ada fasilitas payung buat yang kepanasan tapi tetep ngotot mau duduk di atas biar kalo difoto cakep ndak kak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo takut panas kan bisa pilih bus yang tertutup hehehehe.. nah berhubung kalo akhir tahun sudah masuk musim hujan jadi ngga ada salahnya bawa payung sekalian :p hehehehe

      Delete
  3. kalau misalnya kita berhenti di KL tower, itu ama bus nya di tungguin atau nunggu bus Hop-On and Hop-Off datang lagi? kalau datang lagi berapa jam sekali datangnya? dan harusnya tidak membayar lagi kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga ditungguin, tapi akan datang lagi bus di jadwal selanjutnya jadi semua oirang yg naik hop on hop bus lebih fleksibel untuk menjelajah. iya tidak perlu membayar lagi tinggal tunjukan tiketnya saja.

      Delete
  4. Halo, kalo saya beli tiket bus HOHO online untuk tanggal 25 sep, baru mulai di pakai 25 sep jam 5sore. Apakah masih berlaku sampai jam 5sore tanggal 26sep? Atau hanya berlaku sampai 26sep jam 9 pagi? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untuk masa berlaku tiket HOHO ini hitungannya per 24 jam dari jam pembelian/pemakaian tiket

      Delete
  5. halo mas. maaf atas respon lambatnya jadi baru terbaca dan dibalas deh commentnya. sepanjang pengalaman saya sih karena dipakenya baru sore akhirnya bisa dipake sampe sore hari berikutnya karena masa berlakunya 24 jam. nah pengalaman kemarin gimana?

    ReplyDelete
  6. Haloo mas, mau tanya..
    Kalo dari KL sentral mau naik bus ini, saya harus kemana ya?
    Kira-kira memakan waktu berapa lama untuk sekali jalan bus ini, soalnya saya cuma transit 6 jam di KL :)
    Thank you..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup mepet waktunya kalo hanya punya 6 jam karena jalanan di KL juga bisa macet khususnya di jam berangkat kerja dan pulang kerja. utk dari KL sentral bisa keluar ke KL sentral yang arah hotel disana ada halte hop on hop bus. klo misalnya tetap mau explore KL dengan waktu terbatas saya sarankan sblm ke pusat kota harus sudah check in dulu, terus ke pusat kotanya naik ERL express train (klo sendiri) atau naik grab/uber klo pergi ramai" supaya lebih cepat. karena klo naik bus takutnya sangat mepet waktu explorenya.

      Delete
  7. Halo mas... mau tanya.. di daerah bukit bintang dimana saja yah halte bus ini?

    Dan setiap tempat yg dikunjungi bus nya berhenti kan mas? Lalu kita turun dan bisa naik lagi bus nya ke wisata lain tanpa membayar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo halte bus go KL di bukti bintang yang paling mudah ditemui posisinya di depan Sephora atau di seberang Pavillion Mall. halte lainnya ada dibelakang mall pavillion. bus ini hanya berhenti klo kita menekan tombol untuk berhenti, klo destinasinya ngga begitu populer belum tentu ada yang menekan tombol berhenti mengingat bus go KL umumnya digunakan sama orang lokal. jadi harus jeli dan memperhatikan halte berikutnya dari informasi yang ada di dalam bus supaya tidak telewat. untuk naik bus ini gratis jadi bebas naik dan turun dimana saja (halte bus go KL)

      Delete
    2. oh maaf saya salah balas saya kira ini pertanyaan untuk bus go KL hehe. klo bus hop on hop off ini akan berenti di semua halte tempat pemberhentian yang ada di dalam rutenya. namun kita juga harus menekan tombol untuk memberitahukan kepada supir agar dia berhenti di halte yang kita ingini.jadi harus jeli dan memperhatikan halte berikutnya dari informasi yang ada di dalam bus supaya tidak telewat. untuk naik bus ini hanya sekali bayar jadi bisa naik dan turun sesuka hati di semua haltenya.

      Delete
  8. Mas,pernah ada pengalaman atau info gmn sih cara naiknya kalo kt beli tiket nya via traveloka.. Soalnya aku uda beli, cuma dia ngga dimintain paspor atau apa, takutnya pas hari nya mau dipake, dia ga ngakuin atau dipersulit. Hehhe apa bisa naik aja gitu dengan tunjukin print out doang? Atau mesti kita tukerin lg disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pembelian tiket pesawat nomor paspor memang optional atau tidak diwajibkan. yang paling penting nama penumpang harus sama dengan nama lengkap yang tertera di tiket pesawat agar bisa check in.

      Delete
  9. Pagi mas, katanya kan bisa beli tiket ini langsung di atas bus nya dan jam operasionalnya mulai jam 9 pagi. Kalau saya nunggu di halte chinatown jam 9 pagi gitu bisa ga ya mas? atau harus start nya di KL Sentral? mohon petunjuknya ya mas. Terima Kasih

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Siang mas, tiket untuk naik hop on hop off itu termasuk tiket masuk tempat wisata yang jadi pemberhentian hop on hop off gak? terima kasih

    ReplyDelete
  12. Kalau saya dri sky hotel bukit bintang, halte terdekatnya dmna ya utk bus wisata HOHO ini..?

    Kemudian sifatnya round trip (start titik A, kembali lagi ke titik A), atau one trip (titik A ke titik B).

    Mohon bantuan informasinya,
    Trims.

    ReplyDelete
  13. mas kl di kuala lumpur itu ada tourist pass seperti di singapore nggak ya ? makasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada, tp rada mahal krn satu paketan dengan tiket express kereta bandara. klo mau simpl,e bisa beli kartu touch n go saja sama seperti kartu ez link di singapore

      Delete
  14. mas mau tanya klo dari bandara KLIA 2 trs kan naik bis rapidKL ya trs sy klo mau beli tiket bus hop on ini harus turun kmn ?
    klo KL sentral kan itu stasiun ya bisa kah turun di KL sentral tp naik bis dari bandara

    makasih mas klo berkenan adakah no wa atau fb untuk tanya2 lebih lanjut

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo dari KLIA2 ke tengah kota KL sentral bukan naik rapidKL, tapi bus bandara skybus wana merah atau yang kuning posisinya di lantai bawah. untuk beli tiket bus hop on hop off dan naiknya bisa di semua pemberhentian resmi diantaranya pasar seni, klcc twn tower, dataran merdeka, bukit bintang dll

      Delete
  15. Mas, mau nanya, dalam pembelian tiket online, ada pilihan Standard dan Malaysian. tiket Standard lebih mahaldaripada Malaysian. peranyaannya apakah orang indonesia boleh beli tiket malaysian, karena disitu pilihannya tersedia dan lebih muah hany RM25

    makasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mas hermansyah, mohon maaf baru terbalas karena terlewatkan komennya,utk kedepannya bisa contact akun medsos kami agar dpt fast response. namun disini kami tetap membalas krn ingin menjawab pertanyaan tersebut agar pembaca yang mencari informasi yang sama bisa membaca informasinya disini. sebenarnya klo mau bohong bisa saja membeli sebagai orang lokal, tapi balik lagi ke prinsip masing-masing hehe..

      Delete
  16. Beli tiketnya bisa via online dimana? Dan perlu dicetak tiketnya atau dpt semacam barcode gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiketnya bisa beli online, di loket penjualan tiket resmi atau diatas bus langsung juga bisa mba. nanti akan dapat tiket dengan validasi waktu sesuai tiket yg dibeli

      Delete
  17. Maaf nanya mas, sy sdh beli tiket HOHO di traveloka, terus dari KLIA2 sy naek skybus ke KL central. Dari KL central sy hrus kemana utk naek HOHO dan tiket online traveloka sy bisa ditukar dmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk HOHO di KL sentral ada dibagian kedatangan tempat taksi dan bus mangkal. klo dari pemberhentian skybus naik keats ke KL sentralnya kemudian jalan kaki lurus kearah 711 kemudian naik escalator 1 lantai dan lurus aja sampai pintu keluar. disanalah tempat menunggu HOHO

      Delete
  18. Mas, punya saran ga, kalau bawa rombongan sekitar 14 orang lbh murah pake bus hoho atau nyewa van ya... tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru terbalas pesannya.
      masing" punya kelebihan dan kekurangan. disesuaikan saja denagn kebutuhan.

      kalo van kelebihannya cocok utk rombongan dengan anak kecil dan manula karena lebih fleksibel, efesien dan tidak terlalu banyak jalan kaki. kekurangan van itu biaya sewanya cukup mahal karena paketnya utk 1 hari itu 8 jam dan klo lebih ada tambahan biaya. kelebihan van bisa menjelajah lokasi yang lebih jauh seperti batu caves atau putrajaya.

      keuntungan naik HOHO itu bisa seharian sampai malam, lebih santai dalam menjelajah banyak lokasi dan bisa melihat pemandangan dari atas HOHO. kekurangan naik HOHO reguler destiansinya hanya sekitar pusat kota kuala lumpur aja, klo mau lebih jauh ada HOHO khusus dan dikenakan biaya tambahan.

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.