Tuesday, August 5, 2014

Sailing Trip, Pulau Mungil Bernama Kelor

Pulau Kelor, Taman Nasional Komodo - Indonesia
      Seusai makan siang, kapal tiba di perairan Pulau Kelor yang letaknya tak jauh dari Loh Liang Pulau Komodo. Pulau ini tampak mungil jika dibandingkan Pulau lainnya, namun, hamparan pasir putih yang juga tampak berwarna merah muda dengan sebuah bukit gamping berumput kuning keemasan mencuat di tengah air membuat pulau ini tampak begitu spesial.
   Dua buah perahu kecil tampak bersandar di pasir putih di bagian selatannya mengantarkan beberapa tamu yang semuanya warga negara asing. Satu persatu kami mulai melompat dari atas kapal untuk berenang dan snorkeling ke tepian Pulau Kelor. Ketika mata memandang kehidupan bawah laut di pulau ini dari balik google, pada pasir putihnya terhampar pecahan karang-karang memutih yang berserakan mati.
Lanskap Mempesona Seperti di Dunia Jurrasic
Bukit Dengan Savana Menguning Menjadi Pemandangan Disekeliling
Salah Satu Pulau di Seberang Pulau Kelor
Gradasi Laut Yang Biru Bertemu Dengan Pasir Putih Yang Berkilau
     Jika dicermati karakteristik pasir di Pulau ini hampir sama dengan di Pink Beach yang pasirnya berwarna merah karena berpadu dengan pecahan karang berwarna merah yang sudah mati. Namun jika terus menyelam ke laut yang lebih dalam, pulau ini memiliki terumbu karang yang masih terjaga dengan baik. Ikan kecil berwarna kuning dan hitam putih seperti zebra banyak terlihat di pulai ini yang hidup disekitar hard coral. 
Beberapa Wisatawan Asing Tampak Asik Berjemur di Pinggir Pantai Pulau Kelor
Berenang Dari Kapal Menuju Pulau Kelor
Kapal Kami Yang Bersauh di Pulau Kelor
Gradasi Laut Hijau Toska dan Biru Yang Mempesona
Keindahan Pulau Kelor
Di Pulau Kelor, ada Ayunan Yang Bisa digunakan Sambil Menikmati Keindahan Pulau Komodo
Perahu Sampan Dan Perahu Pinisi Yang Membawa Kami Sailing Trip
Duduk Menikmati Keindahan dari Pulau Kelor
Pasir Putih di Pantai di Pulau Kelor
Bukit Yang Menguning
Salah Satu Bule Melompat Ke Laut Dari Atas Tiang Kapal
    Jernihnya air laut diantara liukan terumbu karang tempat tinggal ribuan jenis binatang laut memanjakan setiap mata yang berjumpa dengannya. Beragam ikan berwarna-warni tampak berenang di antara beraneka-ragam terumbu karang. Tak banyak ragam ikan yang kukenali namanya, paling-paling hanya clown fish yang menjadi terkenal semenjak ikan ini menjadi salah satu tokoh utama dalam film animasi Finding Nemo.
     Pulau Kelor ini boleh mungil ukurannya, namun menyimpan keindahan yang besar di dalamnya. Tertarik untuk mengunjungi Pulau mungil ini di Flores?

Bersambung
Baca Chapter Selanjutnya : Sailing Trip, Berlabuh di Labuan BajoFlores
 
Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.