Thursday, July 24, 2014

Sailing Trip, Melihat Pasir Pantai Merah/ Pink Beach Lebih Dekat

Pantai Merah / Pink Beach Dengan Warna Pasir Pantainya Berwarna Kemerahan
     Kapal kembali berlayar melanjutkan perjalanan, kali ini tujuannya ke Pantai Merah yang lebih dikenal dengan nama Pink Beach. Tak sampai dua puluh lima menit menyebrang laut dari Pulau Komodo, kapal kami tiba di perairan dekat pantai yang terkenal unik dengan gugusan pasir nya yang berwarna merah muda ini.
    Kapal kami yang cukup besar hanya dapat berhenti di tengah perairan. Berbeda kondisinya dengan beberapa perahu kecil yang dapat berlabuh di lepas pesisir pulau. Untuk dapat mengunjungi pantai berpasir merah itu mau tidak mau kami harus berenang kurang lebih dua ratus meter ketepian. Seperti pepatah sambil menyelam minum air, kamipun berenang menuju Pink Beach sembari snorkeling menikmati keindahan bawah laut di Pulau ini.
Pink Beach!
Pantai Merah / Pink Beach Dengan Warna Pasir Pantainya Berwarna Kemerahan
Beberapa Perahu Kecil Yang Siap Mengantarkan Setiap Pengunjung Untuk Merapat Ke Pantai
Kehidupan di Sekitar Pantai Merah, Kepualauan Komodo
     Dengan mengenakan alat snorkeling, kami terus berenang menuju pantai. Namun arus yang cukup deras membuat tenaga kami cukup terkuras untuk bisa mencapai bibir pantai. Setidaknya selama kami berenang, keindahan bawah laut yang dihadirkan di Pulau ini membuat kami begitu menikmati hingga akhirnya sampai di pantai yang berwarna merah muda ini. 

Kehidupan di Sekitar Pantai Merah
Salah Satu Perahu di Tepi Pantai Merah
Bermain Kayak di Pantai Merah
   Warna merah muda yang ditimbulkan diperkirakan berasal dari serpihan hewan mikroskopik bersel satu bernama foraminifera yang hidup di dasar laut dan dari pecahan karang berwarna merah yang sudah mati sehingga serpihan merah tersebut menyatu dengan pasir pantai seperti yang terlihat dalam genggaman tanganku ini. 
Pasir Pantai Yang Berwarna Kemerahan
Pasir Pantai Yang Bercampur Dengan Serpihan karang Merah Foraminifera 
Pantai Merah dikenal juga dengan Pink Beach
     Tertarik untuk membuktikannya warna pasirnya yang benar-benar tampak berwarna merah muda? Datanglah ke Pantai Merah di Flores ini ketika kamu mengunjungi Taman Nasional Pulau Komodo.


Bersambung. 
Baca Chapter Selanjutnya :  Keindahan Bawah Laut Pantai Merah/ Pink Beach


Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 

  

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.