Friday, May 19, 2023

Menjelajah White and Red Sand Dunes di Muine Vietnam, Padang Pasir Terindah di Asean!


Dalam perjalananku dibawah matahari yang terik di bumi Vietnam, aku hanya mengikuti kemana mataku memandang. Kakiku tenggelam hingga ke mata kaki setiap kali melangkah menginjak pasir halus dibawahku. Aku terhanyut dalam keindahan samudera pasir berwarna putih dan merah yang terhampar luas di tempat ini yang tampak berbukit-bukit. Sesekali mataku memandang oase yang ditumbuhi bunga teratai berwarna merah muda yang memberikan kesegaran ditengah kegersangan.

Aku terpukau oleh pemandangan yang menghadapiku. Pasir putih yang begitu halus dan bersih membentang sejauh mata memandang. Beberapa bukit pasir terlihat seperti gunung kecil yang terhampar luas di depanku. Suara angin berdesir lembut, Pemandangan langit yang cerah dan biru membuat warna pasir putih semakin kontras membuatku ingin menjelajahi setiap jengkal gurun pasir ini.

Aku menggali kaki ke dalam pasir yang lembut dan hangat. Sensasi itu begitu unik, seperti berjalan diatas pasir yang begitu empuk. Aku melihat anak-anak lokal dan beberapa wisatawan yang bersenang-senang menggelindingkan tubuh mereka di atas pasir putih, tertawa riang. Sementara itu, beberapa pengunjung lainnya mengambil kesempatan untuk naik ATV atau naik papan pasir di atas bukit pasir yang tinggi. Aku memutuskan untuk berjalan kaki menikmati keindahan alam ini dengan penuh perasaan senang.




Aku berjalan mendaki ke puncak bukit pasir putih, merasa terengah-engah karena medan yang cukup menantang. Namun, setibanya di puncak, semua lelah itu terbayar lunas. Pemandangan yang ada di depanku adalah sebuah panorama spektakuler. Bukit pasir putih membentang di sekelilingku, dikelilingi oleh langit biru yang mengagumkan. Aku merasa seperti berada di dunia lain, di planet pasir putih yang eksotis.




Tak jauh dari White Sand Dunes, ada destinasi wisata lain yang tak kalah memukau, yaitu Red Sand Dunes. Namanya sudah menggambarkan warna pasir yang ada di sini, yaitu merah yang mencolok. Aku pun memutuskan untuk mengunjungi tempat ini, ingin melihat perbedaan antara pasir putih dan pasir merah.




Setiba di Red Sand Dunes, aku langsung merasa terkesima. Pasir merah yang berkilau terlihat sangat memukau, seperti permadani merah yang tak terhingga. Aku menyaksikan anak-anak lokal yang bermain sandboarding, menyusuri bukit pasir merah dengan kecepatan tinggi, terlihat begitu menyenangkan.

How to get here?

Tahukah kamu kalau di Vietnam ada padang pasir berwarna putih dan merah yang indah?. Jika kamu menjelajah negeri Vietnam saya rekomendasikan untuk mengunjungi padang pasir yang berada di Muine ini yang berjarak sekitar 5 jam dari kota Ho Chi Minh City. 

Disini kamu bisa seru-seruan sand boarding di Red Sand Dunes & White Sand Dunes Muine Vietnam ini. Kalau kamu ke Vietnam dan punya waktu lebih saya merekomendasikan kamu untuk mengunjungi padang pasir berwarna merah dan putih di Muine ini. Tempat ini dapat ditempuh kurang lebih 5-6 jam perjalanan darat dari kota Ho Chi Minh City/ Saigon melalui jalur darat. Untuk bisa menghemat waktu dan biaya baiknya naik bus malam jadinya bisa tidur di bus dan sampai di Muine pas menjelang sunrise. Untuk mencapai padang pasir ini, dari Muine kamu bisa lanjut naik jeep atau kendaraan sewa dengan jalur yang melewati perkebunan kelapa, sawah, dan hutan palem yang hijau


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.