Saturday, January 21, 2023

Dari Seoul Menuju Kota Sokcho Yang Damai. Berkunjung ke Gunung Seorak/ Seoraksan!


Ini hostel tempat menginap kami selama di kota Seoul. Setelah puas menjelajah Seoul yang menjadi ibu kota Korea Selatan perjalanan overland di Korea pun berlanjut ke kota kecil Sokcho yang dapat ditempuh dengan bus dari terminal bus Seoul Express Gyeongbu selama 3-4 jam perjalanan darat. Ada apa di Sokcho? Ada gunung Seoraksan yang menjadi gunung tertinggi di provinsi Gangwon dan Abei Village yang menjadi tempat syuting drama korea Endless love atau Autumn of My Heart yang dibintangi Syong Hye Ko dan Won Bin.
Sesampainya di kota Sokcho langsung cari hostel untuk menyimpan ransel terus langsung meluncur ke Gunung Seorak san yang menjadi gunung tertinggi di provinsi Gangwon, salah satu tempat syuting drama korea Endless love atau Autumn of my heart yang dibintangi Syong Hye Ko dan Won Bin juga. Dari pusat kota Sokcho kita bisa naik bus umum untuk menuju kaki gunung Seorak dan akan disambut oleh patung beruang / Korean Moon Bear Statue ini.
tempat menginap saat di Seoul Korea Selatan






Hati adem rasanya kalo lihat view pegunungan seperti ini. Ini pemandangan pegunungan Seorak di pelataran parkirnya, sesaat masuk menuju pintu gerbang utamanya. Untuk menikmati gunung Seorak kamu bisa hiking dari kaki gunungnya atau bisa juga naik cable car kemudian dilanjutkan hiking kurang lebih 30 menitan untuk sampai ke view point tempat dimana kita bisa melihat keindahan Oe Serok, Seoraksan serta kota Sokcho dari puncak.





Pemandangan yang tersaji di sepanjang perjalanan saat naik cable car menuju Upper Station di Gunung Seorak atau turun ke Lower station. Kala itu sinar keemasan dari barat cakrawala menyemburat diatas langit Sokcho, menyilaukan mata namun menghadirkan keindahan bagi setiap orang yang tengah menikmatinya dan menyadari kebesaran Sang Pencipta yang telah menghadirkan senja yang indah ini.


Jika kita ingin mengenal Sang Pencipta maka renungilah tanda-tanda yang disebarkan di alam semesta. Lihatlah betapa luasnya alam semesta ini, kemudian renungilah Yang Maha Esa yang telah menciptakan segalanya salah satunya keindahan pemandangan gunung Seorak di musim semi seperti ini.


Disinilah stasiun cable car bagian atas di gunung Seorak. Dari tempat inilah kita bisa melihat panorama keindahan pegunungan Seorak serta kota Sokcho melalui teropong. Dari titik ini juga kita bisa melanjutkan pendakian ke atas gunung untuk menikmati pemandangan yang lebih mempesona.





Ini jalur trekking dan viewnya saat mendaki Gunung Seorak di Sokcho Korea Selatan. Dikala musim semi kedua sisi didominasi pepohonan dengan dahan yang kering sisa musim gugur namun sebagian besar lainnya mulai tumbuh daun dan menghijau serta bunga-bunga yang bermekaran.



Setiap gunung yang baru didaki selalu mengajarkan sesuatu dan selalu mengingatkan tentang bukan gunung yang harus kita taklukan, melainkan diri kita sendiri. Karena apa daya manusia bisa menaklukan alam atau puncak? Yang ada kita bisa hidup selaras dan harmoni bersama alam. Gunung seperti sebuah surga yang selain memberikan kita pesona keindahan, juga memberi pelajaran tentang arti sebuah kehidupan.



No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.