Wednesday, December 18, 2019

Mengirim Uang dari Luar Negeri dengan INSTAREM! Nilai Tukar Terbaik, Aman dan Terpercaya Untuk DIASPORA


Cara baru pengiriman uang antar negara lewat online!
Apabila kamu adalah dispora/ orang-orang Indonesia yang menetap di luar Indonesia baik yang bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) maupun sedang mengenyam pendidikan sambil bekerja di negara seberang umumnya akan sering berurusan dengan perihal pengiriman uang / tukar uang di remittance atau money changer. Setidaknya dalam sebulan sekali kamu perlu untuk mengirim uang ke Indonesia baik untuk keluarga maupun orang tua atau untuk keperluan lainnya.
Namun tahukah kamu kalau nilai tukar mata uang yang kita kirim di Remittance atau Money changer itu umumnya sangat merugikan para diaspora? Selain karena nilai tukarnya yang kurang menguntungkan kemudian ditambah lagi biaya service/jasa per sekali pengiriman sebesar 10 Ringgit (harga rata-rata untuk biaya jasa pengiriman di Malaysia).
Tak hanya itu pengiriman uang melalui money changer atau remittance itu sedikit merepotkan dan beresiko untuk hal keamanan dimana kita harus membawa uang tunai dan harus datang ke kantor/ kios money changer atau remittance. 

Untuk saat ini Instarem bisa melayani penukaran mata uang dari Ringgit Malaysia  ke Rupiah Indonesia, Dollar Singapura ke Rupiah Indonesia, Dollar Amerika ke Rupiah Indonesia, Dollah Hong Kong ke Indonesia, Pounds ke Rupiah Indonesia, Dollar Australia ke Rupiah Indonesia, Euro ke Rupiah Indonesia, Rupee ke Rupiah Indonesia dan saya yakin ke depannya Instarem akan terus meningkatkan pelayanan nya untuk melayani penukaran mata uang dari negara lainnya. Dengan demikian tentunya banyak diaspora maupun keluarga yang hendak transfer ke dalam maupun ke luar negeri menjadi lebih mudah dan lebih aman.
Website Instarem
Halaman depan Instarem
Bagaimana tingkat keamanannya dan kepercayaannya? Dari pengalaman saya menggunakan website Instarem sangat aman dan terjaga kerahasiaannnya. Untuk keamanan sudah terlihat sejak pertama kali mendaftar baik untuk mendaftar sebagai akun individu maupun perusahaan kita diwajibkan untuk mengisi data yang akurat beserta lampiran foto dan data diri yang valid. Untuk diaspora diwajibkan untuk melampirkan paspor dan halaman visa serta masa berlakunya. Data ini, khususnya masa berlaku visa wajib diperbaharui disaat visa sudah habis berlaku karena jika tidak diupdate dalam masa 1 bulan setelah habis akun tersebut bisa dinonaktifkan.


Untuk memeriksa kebenaran data, ketika pendaftaran akun Instarem ada tahap untuk membuat janji bertemu dengan karyawan Instarem untuk tahap verifikasi data. Kamu bisa menentukan sendiri kapan dan dimana waktu untuk bertemu sesuai dengan ketersediaan waktumu. Nanti pihak Instarem akan menghubungi kamu melalui telepon untuk mengkonfirmasi waktu dan tempat untuk bertemu/ interview.
Pendaftaran Akun Baru Instarem
Dari pengalaman saya ketika bertemu dengan pihak Instarem kita hanya perlu menunjukan dokumen data diri yang masih berlaku yaitu paspor dan visa yang valid. Pihak Instarem akan memeriksa dokumen tersebut dan mengambil gambar untuk verifikasi dan konfirmasi bahwa data valid dan sesuai dengan foto yang sudah dilampirkan ketika melakukan pendaftaran.


Pengiriman uang antar negara yang aman dan terpercaya

Tidak hanya pada saat proses pendaftaran saja yang dibutuhkan verifikasi, untuk proses pengiriman uangnya juga dibutuhkan untuk menginput kode verifikasi yang dikirim lewat email dan handphone jadi tentunya akan lebih aman. Hal ini sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa memang benar pemilik aslinya lah yang melakukan pengiriman uang antar negara ini. 
Selain kelebihan tentu ada kekurangan dan pelayanan yang perlu ditingkatkan oleh Instarem diantaranya waktu proses lamanya uang diterima oleh akun penerima karena tidak bisa realtime. Sepertinya di prosedur mereka ada proses pengecekan/verifikasi internal tersebut sebelum diproses pengiriman uang. Umumnya membutuhkan waktu proses 1-2 hari kerja. Kekurangan kedua yaitu apabila kamu transfer di akhir pekan atau libur seperti sabtu atau minggu maka Instarem baru memprosesnya di hari kerja berikutnya. Jadi kalau mau cepat transfer diakhir pekan bisa cari alternatif lainna ya seperti kantor money changer/ remiitance di dekat tempat tinggal kamu.


Pengiriman uang dengan Instarem terjamin keamanannya
Pengiriman uang antar negara kini lebih mudah dan praktis

Untuk memudahkan pendaftaran akun Instarem, kamu bisa klik link dengan referal/ rekomendasi kami ini Daftar Akun Instarem ya.


1 comment:

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.