Thursday, November 29, 2012

Jump Start Your Day at The Cups Coffee Shop




Sejak dahulu, kopi telah menjadi minuman favorit banyak orang untuk menemani dikala senggang, disaat bekerja maupun disaat santai menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat. Hampir semua kalangan suka minum kopi sambil berkumpul untuk mengobrol akan banyak hal, yang dahulunya lebih banyak di warung-warung kopi di pinggir jalan kini mulai berkembang di berbagai tempat berdiri banyak coffee shop mulai dari produk lokal hingga franchise asing.
Kini kopi pun tak hanya menjadi sekedar minuman tetapi juga menjadi suatu bagian gaya hidup khususnya didaerah perkotaan. Tak hanya untuk sekedar nongkrong, kini coffee shop pun selalu tampak ramai sebagai tempat rapat untuk sebuah pertemuan bisnis. Hal inilah yang juga saya lihat pada sebuah kedai kopi yang terletak di Jalan Trunojoyo Bandung, namanya The Cups Coffee Shop. Lokasinya strategis terletak dikawasan distro dan posisinya persis diapit oleh sebuah bar dan toko bunga.
Dengan semakin berkembangnya gaya hidup dan terdapatnya kebutuhan konsumen khususnya untuk kalangan bisnis dan anak muda, The Cups Coffee Shop tidak hanya mendesain ruangannya menjadi nyaman untuk nongkrong tetapi juga bisa asik untuk keperluaan meeting. Disudut ruangan terdapat sebuah projector dan layar putih yang dapat dipergunakan untuk memanjakan pelanggannya.


Kesan Pertama ketika datang ketempat ini aku merasakan suasana santai dengan nuansa ruangan perkotaan yang asik. Pada sisi bagian kanan terdapat siluet gedung pencakar langit bangunan di kota New York dilengkapi dengan peta kota tersebut. Alunan lagu yang berirama tenang menambah kenikmatan dalam setiap teguk kopi yang ku nikmati ditambah lagi dengan pencahayaan dari lampu yang berwarna kuning memberikan kesan hangat dan nyaman dalam ruangan.
Suka sekali dengan salah satu interior yang terdapat puzzle kata dengan tulisan Game, Love, Coffee, Dream yang benar-benar merepresentasikan coffee shop ini. Ruangannya pun cukup besar sehingga bisa menampung kurang lebih 25 orang. Tentunya dengan kapasitas tersebut membuat suasana tetap tenang dan nyaman serta tidak terkesan terlalu ramai.

 Disampingku ada pasangan yang tampak asik sedang membaca buku sambil menikmati secangkir kopi hangat, disudut ruangan juga tampak beberapa mahasiswa dengan laptopnya asik berselancar didunia maya sambil mengerjakan tugas kuliahnya. Ya tentunya tempat ini memang benar-benar asik dikarenakan terdapat fasilitas free wifi untuk memanjakan setiap pelanggan yang datang ketempat ini.
Konsep di coffee shop ini yaitu self service yaitu anda datang menuju tempat pemesanan dan memilih menu dan minuman yang anda kehendaki, kemudian langsung membayar. Barista akan segera membuat pesanan anda fresh from the oven!, tunggulah beberapa menit ditempat duduk anda dan pesanan akan segera diantar ketempat anda duduk dengan pelayanan yang ramah.
Jenis minuman kopi yang disajikan ditempat ini diantaranya Espresso Conpana & Machiato, Americano, Irish Machiato, Cappucino dengan pilihan rasa Caramel atau Vanilla, serta Coffee latte yang juga memiliki piihan caramel serta vanilla.  Selain itu uniknya di tempat ini juga menyediakan Vietnam Drip, yaitu kopi yang disajikan dengan saringan kopi khas Vietnam yang diletakan pada bibir cangkir atau gelas untuk menghasilkan kopi yang nikmat tanpa ampas. Terdapat juga smoothies dan Blended Juice yang akan menyegarkan hari anda.


 Bagi anda pecinta teh tempat ini juga menyediakan dua jenis minuman teh yaitu Green Tea Latte dan Thai Tea Latte. Untuk dessertnya terdapat aneka menu yang nikmat untuk disantap sebagai teman minum kopi diantaranya beberapa jenis pastry yaitu Cheese Croisant, Almond Croisant, serta Choco Croisant. Untuk menu savory terdapat beberapa pilihan yaitu Risoles, New York Pizza, Beef Wellington, Miz Plate serta Macaroni panggang. Yang paling cocok tentu saja aneka kue yang disajikan dengan tampilan yang menggugah selera diantaranya Red Velvet, Greentea Velvet, Sinfully Chocolate, Choco Oreo, serta Macarons.
Dapatkan promo potongan 20 persen bagi anda yang datang ke tempat ini dengan mengendari sepeda. Selain itu promo tersebut juga berlaku untuk I Love Monday disetiap hari senin dengan menunjukan kartu pegawai anda dan tunjukan pada barista. Jika anda mau bereksperimen mencicipi kopi racikan sendiri bisa mengikuti promo I Latte Coffee Labs hanya dengan lima puluh ribu rupiah anda mendapatkan basic coffee, coffee talk, membuat kopi dengan racikan sendiri dan dapatkan pengalaman seru dalam eksperimen tersebut.
Setelah lelah berkeliling Factory Outlet dikawasan Jalan Dago dan Jalan Riau maupun Distro didaerah Trunojoyo, bersantailah sejenak di The Cups Coffee Shop sambil berelaksasi untuk menghilangkan lelah dan penat dengan secangkir kopi yang nikmat. Toast!

The Cups Coffee Shop
Jl. Trunojoyo No. 25
Bandung, Jawa Barat
Follow me on twitter : @travelographers

2 comments:

  1. Wah baru nemu artikelnya nih, btw apakah masih ada Cafenya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabarnya cafenya sudah di renovasi dengan konsep yang jauh lebih keren. ini foto lama sebelum di renovasi hehehehe

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.