Saturday, January 14, 2023

Menyusuri Abai Village di Sokcho Korea, Tempat Syuting Drakor Endless love/ Autumn of My Heart!


Untuk pecinta drama Korea khususnya film Endless Love atau Autumn of My Heart pasti tahu tempat ini. Film yg dibintangi sama Won bin dan Song Hye Go ini mengambil gambar di perkampungan nelayan yang dikenal dengan nama Abai Village di Sokcho. Nah perahunya ini sama kayak getek di Indonesia yang digerakan sama tenaga orang. Perbedaannya terletak pada cara pengoperasiannya yang ditarik menggunakan tongkat besi yang dililitkan ke kabel baja yang dikaitkan di perahu ini. Dari informasi yang kami peroleh dalam sekali jalan satu perahu ini bisa membawa sekitar 35 penumpang. 

Perkampungan nelayan Abai di kota kecil Sokcho ini awalnya sebagai tempat pengungsian orang-orang dari Korea Utara saat perang saudara terjadi. Mereka memilih menetap dan menghabiskan masa tuanya di kota kecil ini dan menjadi bagian dari Korea Selatan. Nama Abaii village sendiri berasal dari kata Abai yang berarti orang tua. Hal ini diamini kami yang berkeliling kota ini dan melihat kota ini didominasi oleh orang-orang tua yang mengisi hari tuanya disini. Suasana kota yang damai dan tentram membuat siapa saja yang datang ke kota ini akan langsung jatuh cinta. Jika ada yang bertanya destinasi salah satu favorit kami tentu saja kota nelayan Sokcho akan masuk dalam daftar tersebut.






Bagaimana cara menuju ke Abai Village dari kota Seoul? Dari pengalaman kami untuk menuju ke kota Sokcho tempat dimana Abai Village berada, kamu bisa mengaksesnya dengan bus umum. Sebagai informasi di Sokcho ada 2 terminal bus yaitu Sokcho Intercity Bus Terminal dan Sokcho Express Bus Terminal. Jarak antar kedua terminal bus ini cukup jauh namun bisa diakses dengan taksi atau bus umum dalam kota di Sokcho.

Ada 2 pilihan untuk menuju kesana dengan naik bus umum dari  kota Seoul yaitu

  1. Dengan Bus Ekspres dari Dong Seoul Terminal

Terminal ini berada di Gangbyeon Station yang bisa diakses dengan kereta Subway line 2. Bus dari Dong Seoul Terminal akan mengantarkan kamu sampai ke Sokcho Intercity Bus Terminal. Dari terminal antar kota ini kamu bisa naik bus umum dalam kota atau taksi untuk menuju ke Abai Village.


  1. Dengan Bus Ekspress dari Gangnam Terminal

Kamu bisa naik bus ekspress dari Terminal Dong Seoul  (Gangbyeon Station, Subway Line 2) untuk sampai ke Terminal Bus Sokcho Intercity . Pilihan lainnya kamu bisa naik bus dari Gangnam (Express Bus Terminal Station, Subway Line 3,7,9).











Untuk harga tiket bus nya tergantung dari tanggal pembelian, jam keberangkatan dan terminal keberangkatan. Namun perkiraan budget untuk tiket bus nya yaitu 17,000 hingga 20,000 Korean Won untuk sekali jalan. Untuk harga tiket updatenya kamu bisa mengunjungi website
http://www.kobus.co.kr/web/eng/index.jsp atau http://www.exterminal.co.kr/ ya.




Kalau kamu ada kendala bahasa Korea atau bahasa Inggris saat ingin membeli tiket bus di terminal bus, persiapkan saja tulisan dengan tujuan ke Sokcho atau Mount Seorak/ Seorak-san, mereka pasti paham dan akan membantu.


Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and tiktok travelographers
and if you found the post useful or interesting please do share! :)

Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya

Salam Pejalan.

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.