Sunday, March 13, 2016

Menjelajah Kota George Town Penang, Mencari Mural & Karya Seni Yang Berserakan


Salah Satu Mural Yang Populer di Kota George Town, Penang - Malaysia

 I love the feeling of being anonymous in a city i've never been before. Just like here in George Town Penang Malaysia. Salah satu hal yang patut untuk dilakukan ketika kamu berkunjung ke Penang tentu saja menjelajah kota tua George Town nya dan menyelami deretan bangunan tuanya. Tidak hanya itu di berbagai penjuru kota dengan mudah dapat kamu jumpai mural-mural yang penuh warna dan berjiwa seni yang tinggi yang menarik untuk dijelajahi.

Menjelajah kota tua Georgetown di Penang untuk mencari satu persatu gambar mural yang memiliki cita rasa seni yang berkelas ibarat seperti mengumpulkan satu persatu puzzle mengingat lokasinya tersebar di berbagai penjuru kota. Dengan paduan peta gratis yang bisa kita dapatkan di kantor informasi/ tourism information center atau rak-rak lobi hotel memudahkan kita untuk menjelajah kota tua secara independen. Setiap orang bisa menentukan sendiri jalur perjalannnya dan bagian mana yang hendak dijelajahi.

Berkeliling Kota Tua George Town Dengan Sepeda

Berkeliling Kota Tua George Town Dengan Sepeda Roda Empat
Salah Satu Tempat Penyewaan Sepeda di George Town, Penang

Ada cara yang menyenangkan untuk menjelajah kota ini selain berjalan kaki salah satunya menyewa sepeda baik roda dua, sepeda roda empat dengan kapasitas 2 orang, sepeda roda empat dengan kapasitas 4 hingga 8 orang yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Biaya sewa sepeda perjamnya mulai dari 10 ringgit tergantung tipe sepeda dan harga sewanya pun bisa ditawar.

Salah satunya mural yang menarik perhatianku yaitu mural anak kecil yang bermain ayunan ini yang begitu kreatif memadukan gambar dan ayunan sehingga menghasilkan karya seni yang berkelas. Melihat mural ini mengingatkanku kembali tentang nostalgia di masa kecil. Dalam hidup ada kalanya kita perlu bertingkah seperti anak kecil, untuk mengingatkan kembali bagaimana rasanya bisa bahagia karena hal-hal sederhana. Anak-anak mengingatkan kita melihat dunia sebagai sesuatu yang tidak terbatas dan berani berimajinasi tinggi sehingga membuat sesuatu terasa seru dan menyenangkan. Anak-anak mengingatkan kita untuk berani bermimpi hebat tanpa rasa takut akan kegagalan. Mengingatkan kita untuk menikmati apa yang dapat kita lakukan hari ini tana terlalu khawatir terhadap hari esok. 

Mural Dua Orang Anak Yang Sedang Bermain Ayunan


 Ada juga mural anak kecil yang sedang naik motor yang dipadukan dengan sebuah sepeda motor tua sungguhan. Perpaduan karya seni ini menjadi salah satu highlight wisata mural di kota tua George Town, hal ini diamini oleh kedatangan wisatawan yang tidak ada habis-habisnya untuk berfoto di mural ini. Jika kamu datang di waktu sibuk atau long weekend maka bersiap-siaplah antre menunggu giliran untuk bisa berfoto di mural ini.

Salah Satu Mural Terfavorit di George Town Penang
Mural Seorang Anak Yang Sedang Menarik Dinosaurus
   Ada juga mural dua anak kecil yang sedang naik sepeda yang dipadukan dengan sepeda sungguhan. Ekspresi wajah yang ceria menggambarkan betapa bahagianya masa anak-anak yang tentunya mengundang tawa para wisatawan yang melihat karya seni ini. Tidak heran mural ini juga menjadi salah satu highlight wisata mural di kota George Town dan harus mengantre untuk berpose bersamanya. 
Mural Kakak Beradik Yang Sedang Bermain Sepeda Roda Dua

Total ada lebih dari 50an Street Arts dan Mural yang dapat kamu temukan di kota tua George Town ini. Jika kamu memang memiliki ketertarikan menjelajah kota tua dan memiliki cita rasa seni rasanya petualangan mencari mural-mural dan seni jalanan di kota George Town adalah hal yang menarik untuk dilakukan. Petualangan ini seperti halnya mencari harta karun berdasarkan peta petunjuk yang diberikan untuk mengunjungi satu persatu karya seni tersebut. Ada sebuah kepuasan tersendiri apabila kita bisa menemukan dan melihat secara langsung karya seni tersebut.
Klik Untuk Diperbesar, Peta Referensi Lokasi Mural dan Street Arts di Penang, Malaysia (courtesy)
Salah Satu Karya Seni di Kota Tua Penang
Seorang Ibu Yang Berjalan Di Depan Penang Street Arts
Seorang Turis Yang Sedang Berpose Di Depan Mural Minion
Seorang Turis Yang Sedang Mengabadikan Mural Yang Mulai Hilang Termakan Waktu
Salah Satu Sudut Kota Tua di George Town, Penang
Orang Malaysia Yang Berpose di Depan Mural Seseorang Yang Mengenakan Kaos Bermotif Bendera Malaysia
Mural Kucing di Salah Satu Sudut Kota George Town, Penang
Seorang Turis di Atas Sepeda Roda Empat Dengan Latar Penang Street Arts.
Mural di George Town, Penang
Mural Barong Sai Di Salah Satu Pertokoan di Penang, Malaysia

Mural Di Salah Satu Pertokoan di Penang, Malaysia
Suasana Kota Tua di George Town, Penang
Mural Kucing Di Salah Satu Pertokoan di Penang, Malaysia
Salah Satu Kuil Tua di Pusat Kota George Town, Penang
Mural Di Salah Satu Pertokoan di Penang, Malaysia
Mural Anak Kecil Di Salah Satu Pertokoan di Penang, Malaysia
Mural Anak Kecil Di Salah Satu Pertokoan di Penang, Malaysia
Street Arts Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Street Arts Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Street Arts Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Street Arts Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Street Arts Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Mural Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Mural Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia
Mural Bruce Lee Di Salah Satu Sudut kota George Town di Penang, Malaysia

Menjelajah kota George Town selain dengan jalan kaki atau sewa sepeda kamu juga bisa naik becak yang cukup mudah ditemukan di kota ini. Kamu dapat menawar kepada penarik becak untuk diantar berkeliling kota George Town baik untuk melihat bangunan tuanya maupun mengunjungi satu persatu karya seni dan mural di jalan-jalan kota tua Penang. Namun entah mengapa saat itu ketika aku melihat sebuah becak jadi ingat abah di serial keluarga cemara. Sebuah potret kehidupan keluarga sederhana yang hidup bersahaja yang mengajarkan kita pentingnya menanamkan pendidikan kejujuran dalam keluarga. Mengajarkan kita untuk bersikap demokratis dalam keluarga yang berimbas dikehidupan masyarakat serta pelajaran hidup yang positif lainnya. 
 Becak di George Town, Penang

Seorang Kakek Penarik Becak Yang Sedang Menunggu Pelanggan di Kota George Town, Penang
    Ya, lagi-lagi traveling memberikan kita sebuah makna. Selain memberikan pengalaman hidup terkadang mengingatkan kita akan sesuatu tentang sebuah nostalgia. Seperti halnya melihat mural anak kecil yang sedang bermain ayunan atau kakek penarik becak tersebut.
Tonton video perjalanan ke Penang di Channel youtube kami ini ya  



    Selain terdapat mural dan karya seni yang bisa kamu kunjungi, di Penang juga terkenal sebagai destinasi untuk berobat dimana kota ini telah dikenal memiliki beberapa daftar rumah sakit terpercaya dengan dokter-dokter specialist yang profesional. Bagi kalian yang mau berobat ke Penang, sebelum berangkat ke kota ini kamu bisa mencari informasi tentang berobat ke Penang di website berobatkepenang.com. Mereka adalah perwakilan resmi dari rumah sakit di Penang seperti Island Hospital, Gleneagles Penang, Loh Guan Lye, Pantai Hospital Penang, dan Mount Miriam. 

Yang perlu kamu ketahui tentang berobat ke Penang. 
1. Di website Berobat ke Penang memiliki team yang profesional dimana kamu bisa berkonsultasi mengenai keluhan detil kesehatan kamu dan tim dokter umum mereka bisa memberikan rekomendasi dokter spesialis yang tepat serta rekomendasi paket medical check up yang sesuai dengan kebutuhan kamu

2. Tim Berobat ke Penang bisa membantu kamu untuk membuat appointment dengan rumah sakit serta mengecek jadwal dokter untuk memastikan di tanggal kamu berangkat ke Penang dokternya tidak sedang cuti atau sedang ada jadwal operasi. Dengan telah membuat appointment tentunya memastikan kamu sudah terdaftar dalam giliran untuk bertemu dokter/ booking slot medical check up dan tidak perlu datang lebih awal bahkan subuh-subuh untuk mengantre demi mendapatkan slot bertemu dokter.

3. Tim Berobat ke Penang bisa membantu kamu untuk mengatur akomodasi dan transportasi menuju ke Penang dan selama kamu di Penang mulai dari membantu pemesanan hotel dan tiket pesawat, mengatur jemputan dari bandara ke Rumah Sakit.

4. Tim Berobat ke Penang memiliki layanan untuk membantu pasien dalam transfer dana dari Indonesia  dimana berobatkepenang.com telah bekerja sama dengan Bank Mandiri International Remittance (Bank Mandiri cabang Malaysia) untuk membantu pasien dalam transfer dana dari Indonesia ke rekening rumah sakit tentunya dengan rate yang bagus dan dalam 1 hari uang nya langsung masuk. Dengan layanan tersebut tentunya mengurangi resiko kamu dan memudahkan kamu untuk tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak untuk pembayaran berobat ke rumah sakit. 

"Selingan iklan"
Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak
 

 


Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :)

 

3 comments:

  1. Aduhhhh, saya bakal betah banget kalau ada disitu hihihihi. Bisa dijadiin spot foto prewedding juga ya mas hihihihi. Nice share.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya utk spot preweding konsep lucu dan casual cocok banget buat seru seruan

      Delete
  2. Kesini pake transportasi apa mas??

    ReplyDelete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.