Wednesday, January 7, 2015

Masjid Biru di Lavender, Singapore


Masjid Malabar, Singapore, Singapura, Malabar Mosque
Masjid Malabar, Singapore (taken by Coy)

Mataku memandang ke sebuah masjid yang penampilan ekteriornya didominasi warna biru dengan kubah berwarna emas yang semakin berkilau ketika diterpa sinar matahari. Masjid yang terletak di persimpangan Victoria Street dan Jalan Sultan di distrik Kampong Glam ini dikenal dengan sebutan nama Masjid Malabar yang sejak awalnya dibangun pada tahun 1962 sebagai tempat berkumpulnya komunitas Muslim Malabar yang berasal dari Kerala, sebuah daerah di India bagian selatan.
Ketika kaki ini mulai melangkah masuk kedalamnya tak hanya bagian eksteriornya saja yang didominasi warna biru dan emas, ketika kaki kami melangkah ke dalam ruang doa pun karpetnya didominasi warna biru. Demikian juga elemen dekoratif di dalam masjid yang  umumnya memiliki warna yang sama.

Masjid Malabar, Singapore, Singapura, Malabar Mosque
Foto Bagian Depan Masjid Malabar, Singapore
Masjid Malabar, Singapore, Singapura, Malabar Mosque
Bergaya di Halaman Masjid Malabar, Singapore
Masjid Malabar, Singapore, Singapura, Malabar Mosque
Interior Masjid Malabar, Singapore
Dari titik ini kami memulai doa di negeri seberang untuk kelancaran perjalanan kami. Dari titik ini kami memulai pertualangan kami di Singapura. Dan dari titik ini kami mendapatkan minum gratis yang kami peroleh dari kran air dingin yang terdapat di masjid ini. Lumayan bisa menghemat beberapa dollar mengingat harga minuman mineral disini sangat mahal. :D
Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.