Friday, August 22, 2014

Air Asia Menerbangkan Mimpiku Menjadi Nyata

Pesawat Air Asia Yang Siap Menerbangkan Setiap Mimpi Untuk Mulai Menjelajah Dunia
     Pagi itu bandara sudah begitu ramai, tak kalah riuhnya dengan terminal bus yang ada di pusat kota. Antrian sudah mengular panjang berkelok hingga pintu masuk setelah pemeriksaan dengan sinar x-ray. Tampak ratusan orang menunggu giliran untuk mendaftarkan diri ke beberapa loket yang telah disediakan. Deg! Jantungku berdetak lebih kencang setelah menatap jam dinding yang terpasang di salah satu sudut terminal. Arrrgh!, aku sampai ke bandara semepet ini karena bus Damri yang terlalu lama beranjak menuju bandara. Keluhku.
     Dalam kegelisahanku menanti giliran untuk mendapatkan boarding pass, kekhawatiran untuk ketinggalan pesawat begitu besar. Dalam diamku aku berdoa untuk lancarkan dalam segala perjalananku ini. Beberapa menit berselang, ada seorang petugas Air Asia bertanya ke calon penumpang yang berbaris diantrian,
      “Ada yang tujuan ke Singapore?” Ucapnya bertanya.
     Sontak saja saya menjawab “Saya pak”, Ucapku mengacungkan jari.
     “Ayo ikut saya untuk dibantu check in”. Jawabnya.
     Dibawanya aku ke loket khusus untuk membantu penumpang yang mengejar waktu check in dengan jadwal penerbangan terdekat. “Tuhan menjabah doaku, Terima kasih Air Asia untuk pelayanan terbaiknya” Puji syukurku dalam hati.
     Keberuntungan sedang berpihak padaku yang dapat mewujudkan untuk backpacking keluar negeri untuk pertama kalinya. Aku mendapatkan tiket promo penerbangan Jakarta ke Singapura dengan harga 10,000 Rupiah saja yang aku peroleh saat ada promo Air Asia dalam rangka menyambut tanggal cantik 10-10-10 (10 Oktober 2010).
Tiket Promo Pertamaku dari Air Asia, Awal Mula Hidupku Semakin Berwarna
     Ditahun 2010 ini aku dapat mewujudkan impianku untuk berpetualang keluar negeri dengan cara backpacking ke tiga negara dari Singapura dan melakukan perjalanan darat ke beberapa kota melewati negara Malaysia dan berakhir di Bangkok Thailand selama 2 minggu. Impian itu dapat kuwujudkan bersama teman seperjalananku bernama Choice dan Amin. Bersama mereka aku bertemu banyak orang baru dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan disepanjang perjalanan yang membuat hidupku berubah menjadi lebih berani berpetualang dan ketagihan untuk terus traveling.
Teman Perjalanan Pertamaku (Amin & Choice) Menjelajah 3 Negara dari Singapura, Malaysia sampai Thailand
Setiap Perjalanan Membawaku Bertemu Dengan Orang Baru, Dalam Perjalanan ini Kami Berjumpa dengan Nichola asal Prancis
     Traveling mengajarkanku untuk dapat hidup seimbang kita harus terus berjalan. Sudah lama rasanya kaki ini tidak melangkah jauh ke tanah asing. Aku rindu rasanya kembali menjelajah ke tempat baru yang belum pernah dipijak sebelumnya.
    Ditahun 2011, ketika ada sebuah promo dari Air Asia akupun mengirimkan email ke beberapa teman di komunitas backpacker mengenai rencana perjalananku melanjutkan perjalanan untuk menjelajah Asia tenggara hingga Asia Timur. Hingga akhirnya waktu tak terasa bergulir begitu cepat, tiket promo yang telah aku beli dari hasil hunting tahun 2011 akan segera kugunakan bersama-sama temanku diantaranya Omar, Yayan, Novel, Umi, Nisa dan Ade yang rencananya menjelajah beberapa kota bersama. 
 

Teman-Teman Seperjalanan Dalam Trip Asia Overland Menjelajah 10 Negara di Asia Tenggara Sampai Dataran China
   Di awal tahun 2012 dengan tiket seharga 75.000 rupiah untuk penerbangan Jakarta tujuan Kuala Lumpur dan tiket promo seharga 5 Ringgit Malaysia untuk penerbangan lanjutan dari KL tujuan ke Phnompenh Cambodia aku siap untuk kembali berpetualang. Perjalanan kali ini aku memilih menjelajahnya dari negara Cambodia dilanjutkan perjalanan darat ke negara di kawasan IndoChina menuju Thailand, Myanmar, Laos dan Vietnam serta berlanjut menjelajah dataran China hingga Hongkong dan Macau. 
Tiket Promo Air Asia di Perjalananku Berikutnya Dari Jakarta ke Kuala Lumpur dan Menuju Cambodia
     Untuk mengoptimalkan waktu yang terbatas, setelah sampai Bangkok dengan tiket promo Air Asia yang telah aku peroleh, kami menuju Chiang Rai sebuah kota di Thailand paling utara dengan penerbangan seharga 320.57 Thailand Bath (100,000 Rupiah). Tujuan utamaku yaitu mengujungi kawasan Golden Triangle yang merupakan jalur sutera perdagangan tiga negara yaitu Thailand, Myanmar dan Laos yang dihubungkan oleh sebuah sungai Mekong.
Tiket Promo Air Asia di Perjalananku Berikutnya Menuju Golden Triangle (Thailand, Laos & Myanmar)
Bertemu Teman Baru Dari Germany Saat Menjelajah Kawasan Golden Triangle dan Manyusuri Sungai Mekong
     Setelah menjelajah kawasan Segitiga emas, perjalanan yang rencananya akan kulakukan selama 6 minggu ini dilanjutkan menuju Vietnam Utara. Dengan mendapatkan tiket promo Air Asia seharga 100 Bath (36,000 Rupiah) untuk tujuan Chiang Mai ke Bangkok dan tiket seharga 500 Bath (180,000 Rupiah) untuk tujuan Bangkok ke Ha Noi membuat perjalanan ini lebih efesien waktu tempuh dan tentunya sangat menghemat pengeluaran untuk transportasi.
Tiket Promo Air Asia di Perjalananku Berikutnya Dari Thailand menuju Vietnam Utara dan Melanjutkan Petualanganku Hingga ke Dataran China
     Dalam perjalanan ini mataku terbuka akan keindahan alam di Vietnam utara dan keberagaman etnis suku pedalamannya. Begitu juga dengan Dataran China yang ternyata begitu luas untuk dijelajahi dengan pemandangan alam yang mempesona memanjakan setiap mata yang menikmatinya.
Pemandangan Yang Menakjubkan di Tembok China
Menikmati Keindahan Halong Bay, Vietnam - Salah Satu Keajaiban Dunia Yang Baru
Dari Dataran China Menyebrang Ke Hongkong dan Macau
Dari Dataran China Menyebrang Ke Hongkong dan Macau - Menikmati Keindahan Kota Hongkong dari The Peak
       Tak berhenti sampai sini, diawal tahun 2013 aku kembali mendapatkan tiket promo Air Asia menuju Brunei Darussalam dan Kota Kinabalu Malaysia. Dengan harga tiket dasar 138,000 Rupiah untuk tiket PP Jakarta - Kuala Lumpur dan penerbangan berlanjut dari KL - Brunei dengan harga dasar tiket 14 Ringgit Malaysia PP membuat impianku menjelajah negara itu menjadi kenyataan.
Bertemu Teman Baru dari Polandia Untuk Menjelajah Negara Brunei Bersama-sama
     Tak hanya ketika traveling dengan teman, perjalanan bulan madu ku ke Jepang dan Malaysia pada tahun 2013 dapat terwujud dengan tiket promo Air Asia. Dengan harga yang terjangkau Kuala Lumpur – Tokyo seharga 217 Malaysia Ringgit perorang dan tiket pulang dari Osaka seharga tiket dasar 5,750 Japan Yen perorang membuat perjalanan bulan madu kami menjadi begitu berkesan.
Tiket Murah Air Asia Membawa Kami Mewujudkan Mimpi Berbulan Madu di Negeri Sakura - Jepang!

Berbulan Madu Ke Jepangpun Bisa Terwujud Dengan Tiket Promo Air Asia - Berpose dengan latar Gunung Fuji
    Sudah menjadi jadwal rutin bagiku setiap tahunnya terbang dengan Air Asia. Aku mendapatkan tiket gratis yang dapat kutentukan sendiri tujuannya setelah memenangkan kontes foto di Instagram. Dengan tiket gratis itu akupun dapat mengunjungi The Golden Land Myanmar sebelum melanjutkan perjalanan ke Korea Selatan bersama istriku dengan tiket promo Connecting Flight dari Jakarta ke Seoul seharga 1,680,000 Rupiah perorangnya dilanjutkan dengan tiket dari Manila Philippines ke Palawan dengan Air Asia Zest seharga 0 Peso! 
Salah Satu Fotoku Dipilih Sebagai Salah Satu Pemenang di Kontes Foto Instagram, Senang Rasanya Dapat Tiket Gratis!
Dengan Tiket Gratis Dari Air Asia Karena Menang Kontes Instagram, Aku Dapat Mewujudkan Mimpi Mengunjungi ktoa Bagan di Myanmar
Tiket Promo Air Asia Dari Manila ke Puerto Princessa Philippines seharga 0 Peso!, Harga 0 bukanlah isapan jempol belaka Namun Memang Benar Adanya.
Dengan Tiket Promo 0 Peso dari Manila Ke Puerto Princessa, membawa kami ke Salah Satu Keajaiban dunia yang baru - Underground River di Palawan, Philippines
Sebelum ke Myanmar & Philippines, Kamipun Dapat Berbulan Madu ke-2 mengunjungi Korea Selatan Dengan Tiket Promo Air Asia
      Dengan traveling membuka dimensi baru dalam hidupku dan membuat pikiranku terbuka. Aku semakin sadar bahwa dunia ini begitu luas dan wawasan baru untuk digali serta pengalaman yang baik yang dapat kita temui jika kita terus melakukan perjalanan. Rasanya tanpa Air Asia dengan tiket promonya, sulit bagiku untuk dapat mewujudkan semua itu. Terima kasih Air Asia yang telah merubah pandangan hidupku untuk bisa lebih mengenal keragaman dunia. Melalui tiket murahnya aku dapat traveling dengan budget yang terbatas dan membuat perjalanan ke berbagai destinasi menjadi memungkinkan. Tentunya slogan “Now Everyone Can Fly” benar adanya dan bukan isapan jempol belaka. Sebagai budget airlines dengan pelayanan yang prima, sangatlah layak jika Air Asia secara 6 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Skytrax World’s Best Low Cost Airline.

Pesawat Air Asia X Yang Sedang Mengudara
Fasilitas "Hot Seat" Air Asia Senantiasa Memberikan Kenyamanan Untuk Memilih Tempat Duduk Yang Sesuai Keinginan Setiap Penumpangnya
Fasilitas Dapat Melakukan Pemesanan Makanan maupun Pembelian Makanan Langsung saat Penerbangan Memberikan Kemudahan Bagi Setiap Penumpang Air Asia.
        Selamat Air Asia, You really deserve it!. Terus lah terbang Air Asia, membawa terbang sejuta harapan orang-orang yang berani bermimpi untuk mewujudkannya. Terima Kasih Air Asia!.

Salam hangat dari Seorang Pemimpi.
shu @travelographers 
Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 

Take Your Backpack and Add Our Spirit - Dan Terbanglah Bersama Air Asia.

6 comments:

  1. bau2 pemennag ini heheh.. tp belum ada pengumuman ya

    ReplyDelete
  2. Keren ka heri...
    Jadi pengen traveling juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nadda. travelinglah ketika masih muda, jadi pas dimasa tuanya bisa punya banyak cerita untuk anak cucu :)

      Delete
  3. jadi nyaman bisa jalan2 menggunakan air asia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul apalagi kalo pas dapat tiket promonya, dan secara keseluruhan peyalanan maskapai penerbangan ini sangat memuaskan.

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.