Tuesday, May 20, 2014

Beberapa Macam Kopi Aceh Yang Patut kamu coba di Aceh



Beberapa Jenis dan Merek Kopi Aceh

Jika berbicara tentang Aceh tentunya salah satu yang khas dan terkenal yaitu cita rasa kopinya. Bagi kamu pecinta kopi tentunya wajib mencicipi kopi tradisional Aceh memiliki cita rasa yang khas dengan aroma yang nikmat.  Secara umum terdapat dua jenis kopi yang telah dibudayakan ditempat ini yaitu kopi Robusta dan kopi Arabica. Dengan kualitas rasa yang nikmat tak heran kopi Aceh pun telah dipasarkan keberbagai penjuru negeri Indonesia dan telah mendunia hingga ke pasar Asia, Eropa dan Amerika.
Salah satu jenis kopi Robusta yang digemari yaitu kopi Ulee Kareng yang menggunakan 100 persen kopi Arabica asli. Jenis biji kopi yang digunakan yaitu kopi merah segar yang didapatkan dari dataran tinggi Aceh yang dipetik oleh petani kemudian langsung diproses melalui pengeringan matahari kemudian terpilihlah biji kopi yang berkualitas. Biji kopi berkualitas tersebut kemudian digongseng dan digiling dengan tingkat kehalusan yang sesuai standar kemudian langsung dikemas sehingga kenikmatan cita rasa kopi Robusta tetap terjaga.


Sedangkan untuk jenis kopi Arabica yang cukup dikenal yaitu kopi Aceh Gayo yang menggunakan 100 persen Kopi Arabica. Jenis kopi Aceh ini merupakan salah satu jenis kopi yang paling banyak dikembangkan oleh petani kopi Gayo di dataran tinggi Gayo Aceh. Jenis kopi ini telah dikenal dikalangan pecinta kopi dari berbagai penjuru dunia karena cita rasa yang khas dan aroma kopi yang harum. Jenis kopi satu ini juga dikenal sebagai salah satu minuman kopi Gayo yang memiliki peringkat premium.
Kopi Tarik Aceh
Pembuatan Kopi Tarik Aceh
Bakopi, Salah Satu Merek Kopi Tradisional Meulaboh Aceh
 
Bakopi, Salah Satu Merek Kopi Tradisional Meulaboh Aceh
Kopi Terbalik Khas Meulaboh, Aceh.
 

Merek lain yang tak kalah nikmatnya yaitu kopi tradisional khas Meulaboh Aceh yaitu Bakopi. Kopi ini umumnya digunakan untuk sajian kopi terbalik dan kopi tarik yang banyak disajikan di warung-warung kopi di kota Meulaboh dan Provinsi Aceh. Dengan memiliki jenis kopi yang berkualitas dan cita rasa yang khas, tentunya bagi kamu pecinta kopi wajib rasanya untuk mencicipi kopi dari Aceh ini.  Sudahkah anda minum kopi hari ini?

Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak


Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.