Tuesday, March 25, 2014

Pemandangan Memukau Dari Puncak Geurute Aceh Jaya



Pemandangan Dari Salah Satu Warung di Bibir Jurang Mount Geurute

Dalam perjalanan darat yang kulalui melalui jalur barat ke selatan dari Banda Aceh Menuju Meulaboh disisi kiri jalan aku dimanjakan oleh keindahan bukit barisan yang mempesona. Jalan raya Banda Aceh ke Melauboh yang telah direkontruksi dengan bantuan dana international USAID ini terasa begitu mulus mengikuti pesisir pantai di sisi kanan kami yang membuat perjalanan ini begitu berkesan.
Selain jalan mendatar yang lebar disepanjang garis pantai, jalan ini juga melalui perbukitan yang sempit dengan tikungan yang tajam dan curam yaitu sesaat melalui pegunungan Paro dan Geurute. Namun dari jalan perbukitan ini sepasang mata kita akan dibuat terkagum akan keindahan pantai Lhoknga dengan gradasi laut hijau toska dan biru yang berkilau dan hamparan pasir putih yang mempesona. Tak terhitung seberapa panjang dan berapa banyak nama pantai yang indah yang kami lalu sepanjang perjalanan ini.
Sesaat kami tiba disepanjang Puncak Geurute, kami sengaja menepikan kendaraan untuk sejenak berisitirahat sembari menikmati pemandangan ini dari bibir tebing. Ada beberapa warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman dengan tempat duduk yang menghadap ke samudera. Duduk sembari menikmati es kelapa untuk melepas dahaga dengan pemandangan yang indah dan hembusan angin laut,  This place is just Perfect!.

What a View!, This Place is Just Perfect
Pantai Pasir Putih Membentang Dengan Gradasi Laut Yang Memukau
 Dari sini aku melihat terdapat dua buah pulau kecil yang menambah keindahan pemandangan dari atas bukit ini. Dari cerita pemilik warung, dua buah pulau tersebut adalah pulau baru yang terbentuk pada saat proses tsunami yang menghantam Provinsi Aceh beberapa tahun silam.
Dengan Membeli Minimal Secangkir Kopi atau Es Kelapa, Kita Bisa Menikmati View ini Dari Warung
Beberapa Pilihan Warung yang Berjejer di Puncak Geurute
Beberapa Pilihan Warung yang Berjejer di Puncak Geurute
Warung yang ada di sepanjang bibir tebing Geurute ini paling ramai dikunjungi ketika menjelang matahari terbenam, keindahannya yaitu ketika matahari mulai kembali tenggelam dibalik cakrawala dengan semburat cahaya dilangit yang memerah dari balik dua pulau tersebut. Jika kamu sedang melewati jalur darat menuju Aceh barat mampirlah di Puncak Geurute ini dan rasakan sendiri panorama keindahan dari puncak ini.

follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 
 

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.