Thursday, February 27, 2014

Travel Photo, Perjalanan dari Banda Aceh menuju Meulaboh



View Perjalanan Darat Banda Aceh - Meulaboh

Ketika aku mendapatkan undangan dari client ku untuk mengunjungi kota Meulaboh di Aceh Barat, aku mendapatkan pilihan untuk mendarat di Banda Aceh kemudian melanjutkan perjalanan darat selama empat jam ke Meulaboh atau mendarat di Kuala Namu Sumatera Utara kemudian lanjut penerbangan ke Bandara kecil di Nagan raya Aceh Barat sebagai kota terdekat dengan Meulaboh.

Secara waktu tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama dengan jarak yang lebih panjang apabila mengambil opsi perjalanan darat dari Banda Aceh, namun karena aku suka perjalanan darat, aku mengambil opsi turun di Banda Aceh kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Meulaboh untuk bisa melihat lebih dekat negeri Serambi Mekah itu.

Kurang lebih 245 kilometer jarak yang terbentang dari Banda Aceh ke kota Meulaboh kami lalui dengan waktu tempuh kurang lebih empat jam. Namun semua itu terbayarkan akan pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan Banda Aceh.


Perjalanan kami lakukan mulai dari Banda Aceh melewati Bukit Barisan dan Pegunungan Paro, kemudian beranjak naik kedaerah perbukitan Geurute yang menghadirkan pemandangan pesisir pantai dari atas tebing gunung. 

Salah satu tugu di Banda Aceh, Indonesia
View Dari Mount Geurute, Provinsi Aceh

View Pegunungan Paro dan Geurute

Sepanjang Perjalanan Di Manjakan Dengan View Seperti Ini

Sepanjang Perjalanan Menikmati View Laut dan Pantai yang Indah


Daerah lain yang kami lewati yaitu Kuala Lunga, Lam no, Ulee Lheu dan beberapa dearah lainnya yang berada dipesisir pantai sepanjang jalan dari Banda Aceh menuju Meulaboh.

Selain Pantai, Kita Juga Dimanjakan Dengan Pemandangan Hamparan Sawah

Jalan Raya di Pesisir Pantai Pasir Putih Yang Indah dan Sepi

Jalanan Mulus seperti Tol Namun Tidak Macet

Sebelah Kanan Pantai, Sebelah Kiri Danau

Menuju Pegunungan Paro dan Geurute

Melewati Pegunungan Yang Masih Alami

Salah Satu Moda Transportasi di Aceh, Sepeda Motor Membawa Hasil Bumi (Kayu Potong)
View Pantai Dari Ketinggian

Jalan raya yang mulus dari hasil bantuan dunia international melalui USAID ini dibuat untuk percepatan pembangunan ekonomi akibat infrastuktur yang rusak karena terjangan bencana tsunami. Sepanjang perjalanan kami disuguhkan pemandangan pantai yang indah dan sepi. Rasanya perjalanan ini merupakan salah satu perjalanan darat di Indonesia dengan pemandangan terindah yang pernah saya lalui. Wonderful Aceh, Wonderful Indonesia. 

follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 

3 comments:

  1. Subhanaallah...... makin mengebu2 mau ke serambi mekah....lanjut ke medan trus padang......

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ghally sayapun jadi sangat berminat untuk mencoba jalur darat dari aceh sampe ke medan. sepertinya bakal seru dengan pemandangan yang luar biasa indahnya.

      Delete
  2. Assalam
    Saya ingin juga untuk menbuat backpacking dari Banda Aceh ke Padang melalui Lintas Barat Sumatera.
    Apakah di sana ada layanan bis?
    Dan berapa tariffnya?
    Saya dului dengan ucapan terima kasih.

    ReplyDelete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.