Thursday, March 13, 2014

Travel Photo, Pantai Indah Naga Permai di Nagan Raya Aceh



Senja di Pantai Indah Nagan Raya, Provinsi Aceh
Nagan raya adalah salah satu kabupaten yang ada di Indonesia yang terletak dalam provinsi Aceh Barat. Kota ini berjarak sekitar 287 km atau 5 jam perjalanan dari Banda Aceh melalui jalur darat menyusuri Lintas Barat dari Banda Aceh melewati Meulaboh. Untuk mencapai kota ini anda dapat mencapai melalui Banda Aceh dengan penerbangan dari Jakarta, Medan, Kuala Lumpur dan Penang kemudian dilanjutkan perjalanan darat ke Nagan Raya atau bisa dari Medan dengan Pesawat tujuan Cut Nyak Dhien Nagan Raya Airport.

Salah satu kota terdekat dengan Nagan Raya yaitu kota Meulaboh yang saling berbatasan tepat sebelum Pembangkit Listrik Tenaga Uap Berdiri. Tak jauh dari PLTU tersebut terdapat sebuah pantai yang menjadi salah satu tempat favorit bagi penduduk setempat untuk melapas penat khususnya untuk berakhir pekan. Pantai itu bernama Pantai Indah Naga Permai.

Di pantai ini ada beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman sembari menikmati pemandangan matahari terbenam dari tempat duduk dan gazibu yang disediakan. Namun sayangnya kondisinya agak kotor dan kurang terawat baik oleh pengelolanya maupun perhatian dari pemerintah setempat.


Bersama Kawan Menikmati Kedamaian Pantai Yang Sepi Ini
Kepiting Yang Hendak Mencari Makan
Suasana Yang Sunyi dan Tenang Serasa Pantai Milik Sendiri :D
 Dengan pasir hitam yang menghampar luas sepanjang mata memandang dengan deretan pohon cemara yang tumbuh dipesisir pantai. Pantai ini masih tampak kotor karena sampah-sampah baik yang terbawa arus maupun sampah yang ditinggal oleh pengunjung yang datang. Rasanya pantai ini memang lebih cocok untuk sekedar menghabiskan waktu untuk bersantai dan menikmati pemandangan samudera hindia bagi masyarakat setempat atau kaum pendatang yang bekerja di perusahaan tambang disekitar kota ini. 

 Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.