Wednesday, January 29, 2014

Mencicipi Kelezatan Bakso Kalilarangan Solo.



Bakso Kalilarangan, Solo
        Bagi pecinta kuliner khususnya bakso pasti sudah tahu salah satu bakso sapi paling nikmat itu buatan orang Solo. Perlu bukti? Jika kamu datang ke Solo coba luangkanlah waktu untuk mencicipi baksonya. Ketika pulang kampung ke Solo biasanya aku bersama keluargaku menyempatkan diri untuk menikmati kelezatan bakso rusuk di Palur yang terkenal, namun kali ini kamipun tertarik untuk mencoba kelezatan bakso solo lainnya yang sudah terkenal di kalangan orang-orang solo yakni Bakso Urat Alex di Jalan Honggowongso, tak jauh dari Hotel Novotel Solo.
          Loh kok Bakso urat Alex? Perasaan baca judul artikelnya Bakso Kalirarangan Solo?
          Upss, tunggu dulu, ceritanya belum selesai. Hehehe.
        Nah mungkin karena begitu lezatnya Bakso Urat Alex itu yang menyebabkan kami mengurungkan niat untuk makan disana, penyebabnya adalah karena begitu banyaknya orang yang makan disana baru mau cari parkir saja sudah susah. Mungkin membludaknya orang di warung ini juga disebabkan libur lebaran idul fitri yang membuat banyak orang mengunjungi Solo khususnya orang-orang yang mudik seperti kami.
          Melihat sebagian besar badan jalan sudah penuh disesaki kendaraan roda empat dan roda dua yang berjejer parkir di sekitar bakso urat Alex dan melihat antrean orang yang hendak makan baksopun selera makan kami langsung berkurang karena sudah malas duluan kalau harus mengantre terlalu panjang. Memang, untuk dapat menikmati sesuatu yang enak tentunya ada perjuangan yang harus dilakukan, namun untuk kali ini kami memilih untuk mencari tempat bakso lainnya yang tak kalah nikmatnya. Kali ini kami belum berjodoh dengan bakso Alex, mungkin lain kali akan kembali lagi ke tempat ini.
        Perjalanan dilanjutkan, pencarian kami berujung pada Bakso Kalilarangan Jalan Yos Sudarso, Kota Surakarta Solo Nomor 129, Solo. Tempat ini direkomendasikan salah satu sepupu kami yang telah menjadi pelanggan setia di tempat ini. Saat kedatangan kami hampir semua meja dan kursi telah dipadati penikmat bakso, beruntung tak lama kemudian ada orang yang baru selesai makan bakso yang membuat kami bisa langsung masuk untuk mencicipi bakso Kalilarangan yang terkenal lezat ini.

Tempatnya Sederhana, Namun Cita Rasa Baksonya Sungguh Istimewa
          Tanpa berpikir panjang kamipun kompak langsung memesan bakso, Ya iya lah bakso, karena memang di tempat ini Bakso Kalilarangan hanya menjual bakso doang, jadi gak ada pilihan lain cuy!. Menu baksonya dapat dipilih sesuai selera mulai dari bakso komplit yang terdiri dari bakso sapi, bakso ayam dan bakso udang, kemudian ada bakso sapi mihun yang disajikan dengan mihun, bakso sapi daging, bakso sapi otot serta menu samping ceker ayam dan pangsit kuah untuk menambah nikmatnya bakso. Nggak nendang? Untuk perut Indonesia yang harus bertemu nasi jangan khawatir di tempat ini juga tersedia nasi untuk memanjakan perut-perut Indonesia. Untuk minumannya dapat dibilang standar mulai dari es jeruk manis, es teh manis, wedang jeruk manis, es gula asam serta minuman bersoda.

Bakso Goreng, Bakso Halus Dengan Pangsit Goreng
Bakso Goreng, Bakso Halus Dengan Pangsit Goreng
 Ketika mangkuk demi mangkuk berdatangan dan mendarat dengan selamat di meja, kini giliran bakso tersebut yang mendarat ke perut-perut yang lapar. Tekstur bakso yang empuk dengan rasa daging yang begitu mendominasi dilidah membuat kami dapat merasakan begitu nikmat rasanya. Kelembutan dan empuknya daging ketika dikunyah menambah kenikmatan saat menyantap menu ini. Kuahnya yang beningpun terasa begitu segar dengan aroma kaldu daging yang menyerbak. Sesuai rekomendasi sepupu kami dalam setiap mangkok bakso yang kami pesan terdapat bakso urat dan bakso goreng yang menjadi favorit setiap pelanggan setia Bakso Kalilarangan ini. Tidak dapat makan di bakso Alex tidak langsung membuat kami sedih karena di Solo masih banyak alternatif penjual bakso yang sama nikmatnya salah satunya Bakso Kalilarangan ini.
 
Follow my instagram @travelographers , twitter account @travelographers  
and google plus account +shuTravelographer 
and if you found the post useful or interesting please do share! :)

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.