Thursday, March 16, 2023

Busan Gamcheon Culture Village, Santorini of the East, Korea Selatan


Setelah menjelajah kota Seoul, Kota Sokcho dan Naik gunung Seorak-san, perjalanan kami di Korea Selatan berlanjut ke kota Busan, kota terbesar kedua setelah Seoul. Kami berangkat ke Kota Busan dengan naik bus antar dari kota Sokcho. Kami menghabiskan beberapa hari di Busan, dan salah satu harinya kami agendakan ke salah satu perkampungan yang cantik ini. 

Disini kami berkunjung ke perkampungan Taegeukdo yang kini dikenal dengan nama Gamcheom Culture Village. Dulunya perkampungan ini kumuh namun di tahun 2009 pemerintah korea membuat sebuah proyek restorasi untuk menyulap kawasan ini menjadi sebuah karya seni yang luar biasa cantiknya dan jauh dari kesan kumuh. 



We really enjoyed this place, Santorini from the East. This place has so many colorful house with beautiful scenery. Lots to see and easy to get lost having fun walking through all the many streets and alleys.





Kami sangat menikmati pengalaman saat menyusuri perkampungan yang penuh warna ini. Menjelajah jalan besar yang berbukit naik dan turun, menapaki setiap anak tangga disana hingga menyusuri gang-gang kecil yang menampilkan salah satu sudut kehidupan kota Busan Korea Selatan.





Some people call Gamcheon Culture Village in Busan South Korea as The Santorini of the East, Korean Machu Picchu or Lego Village. How about you? You name it.


    Melihat perkampungan yang dulunya kumuh kini bisa diubah menjadi perkampungan yang indah, memiliki cita rasa seni yang tinggi dan penuh warna. Semua ini berkat kerjasama pemerintah Korea, para seniman dan penduduk tempat turut serta mendukung proyek perubahan ini. Negeri kita Indonesia pun bisa mencontoh perubahan yang telah dilakukan di sungai Cyeonggyecheon di kota Seoul dan perkampungan Gamcheon yang dulunya kumuh kini menjadi destinasi wisata kelas dunia yang ramah lingkungan dengan menyelaraskan alam dan manusia, keseimbangan pembangunan serta bercita rasa seni.




Now I understand why Gamcheon Culture Village in Busan South Korea is called the Lego Village as well. Because look at all the houses looking like colorful locks of legos.






    Gamcheon Culture Village selain dikenal sebagai Santorini of the East juga dikenal sebagai Lego village. Dengan melihat ribuan rumah yang seperti tertumpuk ini rasanya kami tidak perlu menjelaskan secara detail alasannya kan?


How to get there?

    Untuk mencapai tempat ini kamu dapat naik subway line 1 turun di stasiun Toseong kemudian naik bus nomor 2 atau 2-2. 



Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and tiktok @travelographers
and if you found the post useful or interesting please do share! :)


Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya. Salam Pejalan


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.