Sunday, August 26, 2012

Mengunjungi Lembah Hijau di Kota Bandar Lampung



Tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung terdapat sebuah tempat wisata yang favorit dikunjungi oleh kalangan keluarga untuk berekreasi dengan anak-anak terlebih lagi diwaktu akhir pekan atau liburan sekolah. Dengan memiliki fasilitas taman rekreasi untuk permainan petualangan outbound, kebun binatang yang memiliki beberapa jenis satwa didalamnya, serta waterboom yang memiliki menara spiral panjang dengan ketinggian 13 meter dan tinggi 60 meter  lengkap dengan permainan air seperti ledakan air dan percikan air membuat Lembah Hijau memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.
Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Suka Jadi, Bandar Lampung ini berdiri diatas lahan seluas 30 hektar yang terletak di daerah perbukitan dengan sebuah lembah yang ditumbuhi rindangnya pepohonan yang menghampar luas menghijau. Hal tersebut tentunya sangat cocok dengan pemberian nama pada tempat wisata ini yaitu Lembah Hijau.
Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau berkisar sepuluh ribu rupiah, ditambah lagi pengelola terus mengembangkan fasilitas wisata didalamnya dengan penambahan wahana-wahana baru diantaranya kereta mini, theater 4 dimensi, rumah hantu, komedi putar serta kolam ikan koi membuat Lembah Hijau semakin popular bagi masyakat Lampung dan sekitaranya untuk berlibur.

Yang menjadi favorit setiap pengujung disini selain waterboom diantaranya arena permainan ATV di jalur tanah berlumpur yang tentunya dapat memacu adrenalin setiap pengunjung yang mencoba permainan tersebut. Permainan outbound dan paintball juga sering digunakan oleh suatu kelompok untuk acara team building yang membentuk kekompakan suatu team. 

 
Untuk kegiatan yang cukup menantang anda dapat mencoba menunggang kuda pada arana yang telah disiapkan. Bagi anda yang belum mahir jangan khawatir karena pengelola lembah hijau menyiapkan instruktur terlatih untuk mengurangi faktor resiko yang dapat terjadi dan memeprhatikan faktor keselamatan setiap pengunjungnya. Untuk kegiatan bersantainya dapat menikmati penangkaran rusa yang memiliki kandang yang cukup besar.

Bagi anda yang datang dengan anak-anak paket edukasi tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi putra-putri tercinta dimana harga tiket masuk sudah termasuk beberapa arena wahana permainan didalam Lembah Hijau.
Kebun binatang yang dimiliki lembah hijau sebenarnya bagus untuk memberikan pengenalan jenis-jenis binatang mulai dari usia dini dan masa remaja, tetapi sayangnya ditempat ini binatang yang ada kurang diberikan fasilitas yang memadai. Kondisi kandang yang sempit dan kebersihan yang kurang membuat miris kondisi binatang yang ada, terlebih lagi beberapa diantaranya merupakan binatang yang termasuk dilindungi.

Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah bagi pengelola dan pemerhati binatang untuk memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi binatang tersebut yang tentunya akan memberikan kontribusi yang baik bagi pengelola Lembah Hijau sendiri maupun setiap pengunjung yang datang.

Follow me on twitter : @travelographers

2 comments:

  1. Seru banget kayaknya berwisata di lembah hijau lampung.

    Salam kenal.

    Iqbal

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup salam kenal iqbal, tempat ini memang selalu ramai ikunjungi khususnya warga lokal sekitar lampung diakhir pekan atau di liburan sekolah.

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.