Friday, October 19, 2018

20 Tips dan Panduan Liburan Belanja ke Johor Premium Outlet (JPO) Malaysia

Johor Premium Outlet, Malaysia
Tidak hanya dikenal sebagai destinasi liburan keluarga karena memiliki taman bermain berkelas internasional mulai dari Legoland dan Sanrio Hello Kitty Town, kota Johor juga dikenal sebagai surga belanja barang branded atau bermerek internasional. Surga belanja itu dikenal dengan nama Johor Premium Outlet atau dikenal juga dengan singkatan namanya JPO yang berlokasi di Indahpura Distrik Kulai Johor Bahru. Johor Premiur Outlet adalah jaringan outlet brand premium mewah pertama di Asia Tenggara dan menjadi salah satu pusat belanja produk dengan merek/ brand premium di Malaysia selain Genting Factory Outlet di Genting.
    Terdaftar ada sekitar 130 Outlet ternama di tempat ini yang hampir semua tokonya memberikan penawaran menarik seperti potongan diskon yang besar, promosi beli satu produk gratis satu produk dari produk-produk dengan model terkini, produk yang memang sudah ada di pasaran serta produk yang sudah lewat trend nya sehingga banyak penawaran diskon besar. Harga produk yang dijual disini bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Apabila kamu memiliki rencana berkunjung ke Johor Premium Outlet baik yang ikut paket perjalanan maupun tanpa travel agent paket wisata berikut kami informasikan tips penting yang dapat kamu gunakan sebagai referensi agar perjalanan liburan dan wisata belanja kamu di JPO ini berjalan lancar dan menyenangkan.







1.      Jaringan Internasional untuk gerai merek ternama
Johor Premium Outlet atau dikenal juga dengan JPO merupakan bagian dari jaringan internasional untuk gerai merek ternama yang sudah mendunia, dengan sebagian brand juga ada yang dari lokal Malaysia. Dari pengalaman kami berbelanja disini dapat kami katakan tidak semya outlet menjual barang terbaru, sebagian besar outlet menjual produk-produk yang sudah lewat tren nya. Itulah mengapa produk-produk yang dijual disini di jual dengan harga yang miring hingga potongan harga 80 persen.

Sejujurnya apabila kami bandingkan dengan departement store di pusat kota seperti Kuala Lumpur sebagian besar harga produk sesungguhnya tidak jauh berbeda, karena tidak semua produk di jual dengan harga diskon, sebagian besar masih dijual dengan harga normal. Keuntungannya berbelanja disini tentu saja kamu dapat berkunjung ke banyak merek ternama di dunia di kawasan atau tempat yang sama sehingga bisa menghemat waktu dan lebih praktis. Jika beruntung mendapatkan barang yang kamu suka dengan harga diskon maka kamu dapat menghemat banyak uang yang tentunya bisa digunakan untuk alokasi belanja barang yang lain.

2.   Daftar Outlet yang ada di Johor Premium Outlet
Ada beragam outlet di JPO ini mulai dari produk fashion dan olahraga, sepatu, Tas, aksesoris, kosmetik dan produk kecantikan, jam tangan, perlengkapan traveling, produk untuk anak dan lain sebagainya. Terdaftar ada sekitar 130 Outlet ternama di tempat ini. Berikut adalah daftar lengkap dari outlet yang ada di Johor Premium Outlet ini.
Tawaran Diskon di Johor Premium Outlet di Johor Bahru.
Daftar Outlet yang ada di Johor Premium Outlet, Malaysia

3.  JPO berkonsep outdoor, bukan mal dalam ruangan.
Untuk informasimu Johor Premium Outlet berkonsep outdoor mall. Maka saran kami kenakan pakaian yang nyaman khususnya apabila kamu berkunjung pada siang hari yang terkadang begitu terik. Jika cuaca hujan maka persiapkan payung atau bisa berjalan melipir di deretan pertokoan. Bangunannya terdiri atas dua lantai dengan ruang terbuka yang mendominasi.



Suasana di Johor Premium Outlet, Malaysia



4.  Lokasi dan jam beroperasi.
Lokasi Johor Premium Outlet beralamat di Jalan Premium Outlets Indahpura, 81000 Kulai, Johor Darul Takzim dengan nomer Telepon: +607 661 8888 dan Fax: +607 661 8810. Johor Premium Outlet (JPO) buka setiap hari dengan waktu beroperasi mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.
Salah satu menara di Johor Premium Outlet, Malaysia

5.   Fasilitas Tempat Bermain Playground
Total ada 3 arena bermain anak yaitu playground dengan beberapa jenis permainan seperti sliding (perosotan), arena mendaki (climbing) dan permaianan lainnya yang bisa anak atau keluarga kamu coba saat berada di JPO. Sebagai informasi untuk 2 playground di JPO berada di luar ruangan dan 1 playground kecil ada di area food court. 
Area Playground dalam ruangan di Johor Premium Outlet, Malaysia
Arean Playground di Johor Premium Outlet, Malaysia
Area Playground di Johor Premium Outlet Malaysia

6.  Fasilitas Loker/ Penyimpanan Barang
Apabila kamu ke JPO sedang membawa barang bawaan seperti tas, ransel atau koper maka kamu dapat memanfaatkan fasilitas loker yang bisa kamu sewa perjam nya untuk menyimpan barang berharga atau barang bawaan sehingga membuat pengalaman berbelanja kamu lebih menyenangkan tanpa perlu ribet bawa banyak barang bawaan. Lokasi lokernya ada di area food court tepatnya sebelum pintu toilet umum. Biaya sewa lokernya yaitu 5 - 10 Ringgit perjam, tergantung ukuran loker yang hendak kamu sewa. JIka koper kamu terlalu besar dan tidak cukup untuk disimpan kedalam loker tersebut datanglah ke area pusat informasi dan titipkan disana, pengalaman kami mereka mau menerima penyimpanan koper besar tanpa dipungut biaya atau gratis!
Denah dan Fasilitas yang ada di JPO, Malaysia


7.  Food court dan Restoran
Dari 130 outlet yang ada di JPO ada beberapa restoran dan waralaba ternama disini diantaranya Starbucks dan the Coffee bean. 
Untuk kamu yang memiliki budget terbatas ada foodcourt yang menjual beraneka makanan baik waralaba internasional seperti I love yoo,Pizza Hut, Subway maupun brand lokal seperti Marrybrown yang tentunya lebih terjangkau.



Ada fasilitas air minum gratis di Johor Premium Outlet, Malaysia
Foodcourt di Johor Premium Outlet, Malaysia
Suasana Foodcourt di Johor Premium Outlet, Malaysia
Vending Machine di Johor Premium Outlet, Malaysia


 
8.  Denah Outlet di JPO
   Untuk referensimu, ini denah outlet-outlet yang ada di Johor Premium Outlet untuk memudahkan kamu mencari toko atau brand yang hendak kamu kunjungi.
Denah Johor Premium Outlet, Malaysia

        
9.  Penyewaan Stroller
Jika kamu membawa anak kecil namun tidak membawa stroller maka kamu bisa menyewa stroller dengan biaya sewa sekitar 30 Ringgit dengan masa peminjaman satu hari. Bentuk strollernya seperti mobil-mobilan yang tentunya membuat anak atau keponakan anda ikut senang ketika menemani orang tuanya yang berbelanja. 
Tempat penyewaan Stroller di Johor Premium Outlet, Malaysia
Tempat penyewaan stroller di Johor Premium Outlet, Malaysia

10. Rekomendasi tempat menginap dan Hotel terdekat dari JPO
Apabila tujuan kamu ke Johor memang untuk berbelanja dan kamu memiliki rencana menginap di kota ini maka kami dapat merekomendasikan beberapa hotel yang memiliki kerjasama  dengan Johor Premium Outlet diantaranya Jen Puteri Harbour, Le Grandeur Palm Resort Johor, Mutiara Johor Bahru serta Pulai Springs Resort. Hotel-hotel tersebut terdapat paket shop & Stay Package serta shuttle service ke Johor Premium Outlet.
Rekomendasi kami lainnnya untuk mencari penginapan di Johor Bahru baiknya carilah yang dekat dengan pusat kota, tempat wisata yang dituju atau akses ke transportasi umum seperti bus Causeway Link. Apabila kamu ingin mendapatkan sensasi menginap dengan suasana yang berbeda dari hotel pada umumnya kami sarankan bisa mencari di Airbnb.com dimana kamu bisa menginap di rumah penduduk di Johor Bahru, apartement, guesthouse atau penginapan lainnya. Bagi kamu yang belum mendaftar Airbnb kamu bisa menggunakan kode referral kami di link Airbnb.com ini agar bisa mendapatkan kredit / voucher hingga 40 USD yang dapat kamu gunakan untuk memesan penginapan.

"Selingan iklan"
Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak
11. Transportasi umum ke Johor Premium Outlet dari Bandara Internasional Senai
Apabila kamu ke Johor Bahrunya naik pesawat maka sudah dapat dipastikan kamu akan turun di bandara internasional Senai di Johor Bahru. Transportasi umum dari bandara Senai ke Johor Premium Outlet bisa naik bus umum Causeway Link nomor JPO2 yang dalam satu harinya hanya ada 4 kali jadwal keberangkatan yaitu jam 10 pagi, jam 1 siang, jam 4 sore dan jam 7 sore. Rute bus causeway link yaitu dari Senai international Airport - Johor Premium Outlet (JPO) - Hello kitty town - Legoland (Mal of Medini), Perbatasan CIQ 2nd Link.

Bandara Internasional Johor, Malaysia.

Bandara Internasional Johor, Malaysia

Bandara Internasional Johor, Malaysia

Bandara Internasional Johor, Malaysia

Bandara Internasional Johor, Malaysia

Suasana Bandara Internasional Johor, Malaysia

Bandara Internasional Johor, Malaysia
Tempat pemberhentian bus Causway Link di Bandara Internasional Johor, Malaysia
Untuk alternatifnya bisa naik Taksi atau transportasi online Grab yang juga bisa ditunggu di area pick up and drop off pada bagian pintu keluar bandara internasional  Senai. Untuk ongkos grab dari bandara Senai ke Legoland biayanya sekitar 10-15 Ringgit ditambah tol sekitar 3-4 Ringgit.

Area Drop Off di Bandara Internasional Johor, Malaysia
Area Drop Off di Bandara Internasional Johor, Malaysia



12. Transportasi Bus umum dari Singapura ke Johor Premium Outlet (JPO)
Dari Pusat kota Singapura kamu bisa naik MRT kemudian turun di stasiun MRT berikut yaitu MRT Kranji, MRT Queen Street dan MRT Newtown Circus. Dari MRT ini terdapat bus Causeway Link yang beroperasi melayani rute ke bandara internasional Senai di Johor Bahru. Bus ini bisa kamu manfaatkan apabila hendak terbang dari Johor Bahru melalui Singapura. Bila dihitung dari pusat kota waktu tempuhnya sekitar 1-3 jam tergantung kondisi jalan raya dan antrean di perbatasan Singapura ke JB Sentral Malaysia. Untuk ongkos busnya yaitu apabila kamu naiknya dari MRT Kranji yaitu sebesar 1 SGD sedangkan apabila kamu naiknya dari MRT Queen Street dan MRT Newtown Circus ongkos ke perbatasan sebesar 3.3 SGD. Setelah melewati perbatasan kemudian bisa melanjutkan perjalanan ke Larkin Sentral dengan bus LM1. Kemudian dari Larkin bisa naik bus ke Johor Premium Outlet (JPO) dengan nomer bus JPO1.



Alternatif lainnya yaitu untuk mencapai perbatasan Singapura dan Malaysia, dari pusat kota Singapura bisa naik MRT jalur merah menuju Jurong East dan turun di stasiun Woodlands. Tepat di bawah stasiun ini di Causeway terdapat halte bis untuk menuju perbatasan tepatnya Johor Bahru yang merupakan salah satu pintu masuk menuju negeri Jiran, Malaysia.
Setibanya di halte bus di Causeway tampak antrean calon penumpang bus umum yang terbilang cukup ramai memadati namun semuanya tertib berbaris ke belakang mengikuti jalur besi yang telah disediakan. Ikutilah  barisan untuk bus umum SMRT bernomor 950 Tujuan ke Kotaraya II terminal Kota Johor Bahru. Setelah melewati perbatasan dan masuk Johor Bahru kemudian setelah melewati perbatasan kemudian bisa melanjutkan perjalanan ke Larkin Sentral dengan bus dengan nomer LM1 dan JPO2 ke Johor Premium Outlet. Untuk lebih efesien apabila kamu lewat perbatasan CIQ1 bisa naik transportasi online seperti grab setelah melewati perbatasan Johor Bahru.
Alternatif rute dari Singapura ke Johor Premium Outlet, Malaysia

Alternatif lainnya dari Singapura ke Johor Bahru bisa lewat perbatasan  CIQ 2nd Link yaitu dari pusat kota Singapura naik MRT ke Jurong East atau Boon Lay kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus ke perbatasan CIQ 2nd Link. Setelah melewati perbatasan ganti dengan bus Causeway Link berwarna kuning dengan nomer JPO2 kemudian turun di Johor Premium Outlet (JPO)
Catatan penting: Cara ini hanya cocok untuk backpacker yang memiliki keterbatasan budget dan memiliki waktu yang fleksibel.

13.   Transportasi dengan Taksi dari Singapura ke Johor Premium Outlet
Apabila kamu berencana naik taksi dari pusat kota Singapura ke Johor Premium Outlet kamu bisa naik Taksi malaysia yang berwarna kuning yang ada di tempat pemberhentian taksi resmi salah satunya di Ban San Street di Bugis. Ongkosnya untuk sekali jalan dari Bugis Singapura ke Johor Premium Outlet yaitu sekitar 70-100 Dollar Singapura. Lama perjalanan dari Singapura ke Johor Premium Outlet yaitu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi jalan dan perbatasan Singapura ke Johor Bahru Malaysia. 
Keuntungan naik mobil sewaan atau taksi yaitu kamu tidak perlu turun dan antre di imigrasi untuk pengecekan paspor dan barang bawaan. Lain halnya dengan apabila kamu naik bus umum yang diwajibkan untuk turun bus kemudian antre di imigrasi Singapura kemudian naik bus umum lagi sampai kantor imigrasi di Johor Bahru kemudian turun lagi untuk pengecekan paspor masuk negara Malaysia.

14.   Transportasi dengan Mobil Sewaan dari Singapura ke Johor Premium Outlet
Ada cara lain untuk ke Johor Premium Outlet Malaysia dari Singapura yang lebih nyaman jika kamu memiliki budget yang lebih yaitu dengan sewa mobil yang bisa kamu pesan melalui website-website resmi. Biaya sewa kendaraannya sudah termasuk supir yang akan mengantarkan kamu sekeluarga ke Johor Premium Outlet yaitu sekitar 100 sampai 150 Dollar Singapura tergantung jenis mobil dan jumlah orang. Mobil sewanya ada yang bisa sampai kapasitas 10 orang. Lama perjalanan dari Singapura ke JPO yaitu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi jalan dan perbatasan Singapura ke Johor Bahru Malaysia.
Area Drop Off di Bandara Internasional Johor, Malaysia
Keuntungan naik mobil sewaan yaitu kamu tidak perlu turun dan antre di imigrasi untuk pengecekan paspor dan barang bawaan. Lain halnya dengan apabila kamu naik bus umum yang diwajibkan untuk turun bus kemudian antre di imigrasi Singapura kemudian naik bus umum lagi sampai kantor imigrasi di Johor Bahru kemudian turun lagi untuk pengecekan paspor masuk negara Malaysia.




15. Bus Umum Dari Melaka ke Johor Premium Outlet
Apabila kamu hendak ke kota Johor Bahru dari kota Melaka kamu dapat naik dari terminal bus Melaka Sentral. Kamu dapat memperhatikan jadwal yang ada sehingga dapat disesuaikan dengan kedatanganmu di terminal bus atau melakukan pemesanan tiket secara online sebelumnya. Setiap harinya ada puluhan jadwal keberangkatan bus dari beberapa operator bus dengan jam keberangkatan mulai dari pagi hingga tengah malam. Kemudian dari Larkin Sentral bisa naik bus Causeway Link nomer JPO1 dengan tujuan ke Johor Premium Outlet atau naik transportasi online seperti grab/uber agar lebih nyaman khususnya bagi kamu yang liburan bersama keluarga.
Kondisi bus Causeway Link di Johor Bahru, Malaysia



16.  Transportasi umum dari Pusat Kota/ Larkin Sentral ke Johor Premium Outlet
Apabila kamu tiba di terminal bus ini untuk keliling Johor Bahru kamu bisa memanfaatkan bus umum Causeway Link dengan momer JPO1. Yang harus kamu ketahui jadwal bus dari dari Larkin Sentral ke Johor Premium Outlet hanya ada sekitar beberapa kali keberangkatan setiap harinya. Jika waktunya tidak cocok apabila hendak menggunakan transportasi umum yang lebih nyaman semisal kamu membawa barang bawaan yang cukup banyak atau membawa keluarga maka kami sarankan naiklah tranportasi online seperti grab/ uber yang lebih murah dan aman.
Bus Causeway Link Nomor JPO 2 Yang Melayani Rute dari Bandara Internasiona Johor ke Johor Premium Outlet

17.  Bisakah naik Grab dari Kuala Lumpur ke Johor Premium Outlet?
Kami menambah point ini karena sebelumnya kami pernah mendapatkan pertanyaan apakah memungkinkan untuk naik grab atau transportasi online dari Kuala Lumpur ke Legoland, Puteri Harbour Hello Kitty Town serta ke Johor Premium Outlet, dan jawaban kami adalah sangat tidak direkomendasikan karena selain mahal juga tentu saja kasihan supir Grabnya karena harus menempuh perjalanan sekitar 4-6 jam perjalanan. Kamu harus memikirkan juga semisal kamu hanya sekali jalan maka ketia ia kembali ke Kuala Lumpur kemungkinan besarnya kosong tanpa mengangkut penumpang. Mengingat hal itu rasanya sangat kecil atau bahkan tidak ada supir Grab yang mau ke luar kota sampai ke Johor Bahru kecuali kalo memang mungkin supir grab itu kebetulan ada keperluan keluar kota jadi bisa sekalian.
Area drop off dan pick up di Johor Premium Outlet, Malaysia

18.  Sewa Kendaraan dari Pusat Kota Kuala Lumpur ke Johor Bahru
Menyambung point diatas dari pada kamu berpikir untuk naik grab agar perjalanan liburan bersama keluarga lebih nyaman bisa mempertimbangkan sewa kendaraan dengan supir dari pusat kota Kuala Lumpur. Biayanya mulai dari 450 Ringgit Malaysia sampai 900 Ringgit Malaysia tergantung jenis mobil. 
Mini Van Yang Cocok Untuk Disewa Apabila Liburan di Johor Bahru Bersama Kelompok Besar
Bus Pariwisata yang disewa oleh sebuah rombongan untuk keliling liburan di Johor Bahru, Malaysia


19. Taksi di Johor Bahru
Taksi adalah salah satu transportasi umum yang terbilang cukup terjangkau argonya, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan argo taksi di Indonesia. Untuk scam atau penipuan taksi tanpa argo bisa terjadi kapan saja tergantung ada peluang maka pada saat naik pastikan kamu telah deal dengan pengemudi taksi bahwa taksi yang kamu tumpangi menggunakan argo/ meter kalaupun tidak menggunakan argo baiknya sudah sepakat di ongkos yang dikenakan. Jika kamu menggunakan aplikasi Grab/ Uber untuk ke Johor Premium Outlet rasanya bisa jadi pilihan lain mengingat lebih aman karena kamu tidak perlu menawar harga ongkos taksi.



Tempat drop off dan pick up taksi di Johor Premiunm Outlet, Malaysia



20.  Cara Dapat Bus Gratis dari JPO ke Bandara Senai
Setelah kami mendapatkan informasi bahwa setiap pengunjung JPO bisa mendapatkan voucher agar bisa naik shuttle bus dari JPO ke Bandara internasional Senai secara gratis, kamipun segera menghampiri kembali pusat informasi dan meminta mereka voucher tersebut. Jika jam nya cocok dengan jadwal penerbangan kamu maka manfaatkanlah, lumayan bisa hemat beberapa ringgit Malaysia.
Bagian Informasi di Johor Premium Outlet, Malaysia
Di bagian informasi kita bisa mendapatkan tiket gratis untuk naik bus Causeway Link ke Bandara Internasional Johor.


Semoga tips dan panduan wisata belanja ke Johor Premium Outlet Malaysia bermanfaat. Untuk tips dan panduan liburan di tempat-tempat wisata di Johor Bahru akan kami sharing di artikel terpisah ya agar lebih rinci dan lengkap. Jika kamu hendak berbagi tips lainnya atau bertanya-tanya lebih detail tentang Johor Bahru, Puteri Harbour Hello Kitty Town atau Legoland Malaysia yuk saling berbagi di kolom comment pada artikel ini. 


Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :)

Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya
Salam Pejalan. 


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.