Friday, December 29, 2017

5 Pilihan Taman di Jakarta yang Instagrammable



 Taman Suropati Menteng, Jakarta Pusat

    Jakarta adalah kota dengan segudang keunikan yang membuatnya berbeda dari kota-kota lain di Indonesia. Dinamika kehidupannya diwarnai oleh gedung-gedung pencakar langit dan lalu lintas yang serba padat. Selain itu, banyaknya masyarakat dari berbagai etnis yang tinggal di kota ini menjadikan Jakarta sebagai salah satu melting pot Indonesia.
    Namun, terlepas dari kehidupan yang sibuk dan serba cepat, Jakarta juga menawarkan surga kecil bagi siapa pun yang ingin menikmati ketenangan di tengah-tengah keramaian. Surga kecil ini hadir dalam bentuk taman-taman kota yang unik, cantik, dan rindang.


Salah satu taman yang Insagramable di Jakarta. Source: jakartaplaces

    Seiring perkembangan kota, taman-taman di Jakarta tidak hanya berperan sebagai paru-paru kota, tetapi juga menjadi tempat bersantai yang cukup instagrammable, terutama di kalangan para remaja dan penggiat media sosial. Selain itu, kehadiran taman juga dapat menjadi tujuan wisata alternatif, selain mall dan museum. Nah, apa saja taman di Jakarta yang layak untuk dikunjungi? Berikut adalah rekomendasinya!

River Walk Epicentrum


River Walk Epicentrum, Jakarta (source: bersapedahan)

    Berlokasi di bilangan Kuningan, taman ini diapit oleh jalan Epicentrum Boulevard Barat dan jalan Epicentrum Boulevard Timur. Focal point taman ini adalah kolam ikan yang tampak seperti sungai dan berbentuk memanjang, mengikuti jalur jalan raya. Di sisi kiri dan kanan kolam terdapat jalur pejalan kaki yang diteduhi oleh pepohonan yang rimbun.
    Anda bisa duduk dan bersantai sambil menyejukkan diri atau mengobrol bersama teman-teman. Selain itu, kumpulan gedung apartemen dan menara perkantoran yang berada di sekitar kawasan taman dapat menjadi background yang keren untuk foto Instagram.

Tribeca Central Park


Tribeca Central Park di malam hari (source: tripadvisor)

    Tersembunyi di balik fasad modern, Taman Tribeca terletak tepat di tengah kawasan mal Central Park. Berlokasi di bilangan Jakarta Selatan, oasis kecil ini memiliki kolam yang cukup besar dengan koleksi ikan koi yang lincah. Selain itu, taman ini diteduhi oleh pohon-pohon yang cukup rindang dan dilengkapi dengan tempat duduk dan amfiteater kecil.
   Lokasinya yang strategis membuat taman dan mal ini bisa diakses dengan mudah, bahkan dari bandara internasional Soekarno-Hatta. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke Jakarta, jangan lupa membeli tiket pesawat Anda di website penyedia tiket pesawat tepercaya. Di sana, Anda bisa mencari tiket promo Lion Air ke Jakarta dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Taman Menteng 

Taman Menteng, Jakarta
Taman Menteng, Jakarta
Taman Menteng, Jakarta
Taman Menteng Jakarta (source: Bloggerjakarta)
    Taman seluas 30 hektare ini berada di pusat kawasan Menteng dan merupakan salah satu taman yang cukup populer di Jakarta. Terdapat 30 spesies tanaman yang mempercantik taman ini. Selain itu, taman ini dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti area bermain anak, lapangan futsal dan basket, trek joging, serta rumah kaca.

   Di malam hari, kehadiran beragam penjual jajanan akan menyulap taman ini menjadi kawasan kuliner. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dan menjajal petualangan kuliner di Jakarta, Taman Menteng dapat menjadi destinasi yang tak boleh terlewatkan. Pastikan Anda sudah memegang tiket pesawat Lion Air murah ke Jakarta agar rencana liburan tidak sampai rusak.

Taman Suropati

Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat
Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat
Kandang Burung di Taman Suropati, Jakarta (source: backpackerjakarta)
    Berada di pertemuan antara jalan Teuku Umar, jalan Diponegoro, dan jalan Imam Bonjol, Taman Suropati merupakan kawasan yang sering dikunjungi oleh para remaja, terutama di malam minggu. Di taman ini, sering diadakan pagelaran musik dari kelompok-kelompok seniman. Selain itu, taman yang berseberangan dengan gedung Bappenas ini juga menampilkan enam monumen Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Taman Waduk Ria Rio

Waduk Ria-Rio, Jakarta (source: kompas)
   Sebagai salah satu “pendatang baru”, Taman Waduk Ria Rio merupakan salah satu taman terbaru yang layak untuk dikunjungi. Jalur pejalan kaki yang dikelilingi oleh pohon-pohon muda, termasuk pohon Baobab dapat menjadi latar foto yang cantik. Di sore hari, para pengunjung bisa berjalan santai atau duduk sambil menikmati pesona danau.
 
   Itulah 5 rekomendasi taman di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Selain menarik, taman-taman tersebut dapat menjadi tujuan wisata alternatif yang murah. Bagi Anda yang belum membeli tiket pesawat ke Jakarta, layanan Airy Tiket Pesawat memiliki penawaran yang tidak boleh terlewatkan. Pesan tiket Lion Air online sekarang juga dan selamat berlibur! 

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.