Sunday, November 13, 2016

Rahasia Terungkap, Ini 20 Tips Berburu Tiket Promo 0 Rupiah/ Kursi Gratis Air Asia. Dijamin Dapat!

3 Juta Kursi Gratis Dan Promo Dari Air Asia, Yuk Hunting! Ini 20 Tips Trik Nya.
3 million promo seats available! Minimal 2 kali setahun saya akan mendapatkan email dari Air Asia dengan headline seperti itu tentang penawaran tiket promo yang mereka berikan kepada semua pelanggan setianya. Biasanya saya mengetahuinya bisa dari email karena sudah mendaftar/ subcribes untuk mendapatkan newsletternya serta mengikuti beberapa akun resmi Air Asia di media sosial untuk memperoleh informasi terkini dari maskapai berbudget rendah favorit semua pejalan.
Tak sedikit teman yang bertanya kepada saya berapa budget setiap kali melakukan sebuah perjalanan khususnya keluar negeri. Sebenarnya cukup sulit untuk menjawab karena subjektif sekali tergantung berapa lama kita berpetualang atau berapa banyak kota/ tempat yang dikunjungi. Belum lagi masing-masing orang memiliki standar kenyamanan yang berbeda dalam hal transportasi umum, kelas tiket serta tipe penginapan mulai dari hostel, guest house, hotel biasa hingga hotel berbintang yang mewah. Kalo mau ngebackpacking sebenernya bisa cukup terjangkau dengan cara mencari makan di street food yang murah, naik transportasi umum kelas ekonomi serta menginap di hostel/ guesthouse kelas dormitory.

Dan salah satu alokasi biaya paling besar dalam traveling tentu saja biaya tiket pesawat, namun sesuai slogan Air Asia Now Everyone Can Fly kini setiap orang benar-benar bisa terbang. Dengan tiket promo mulai dari 0 rupiahnya di tambah banyak pajak bandara dan biaya tambahan banyak orang telah berhasil mewujudkan mimpinya untuk mengunjungi suatu destinasi impiannya termasuk saya. Nah hingga saat ini saya selalu hunting tiket promo ini dan Alhamdulillah selalu dapat tiket dengan harga kursi gratis ini. Untuk membaca detail tentang bagaimana tiket promo Air Asia dapat mewujudkan mimpi-mimpi saya keliling Asia bisa dibaca disini ya. Air Asia Menerbangkan Mimpiku Menjadi Nyata 

Pesawat Air Asia Yang Siap Menerbangkan Setiap Mimpi Untuk Mulai Menjelajah Dunia
        Dream it, plan it, do it. Banyak orang yang gagal traveling bukan karena tidak memiliki cukup uang namun karena kurang direncanakan dengan baik. Rencanakan perjalanan kamu berikutnya dengan tiket promo Air Asia. Dan enaknya punya tiket jauh-jauh hari kita bisa lebih merencanakan dengan baik dan bisa mengajukan cuti dari jauh-jauh hari juga.

Sebenarnya ini trik rahasia saya yang selalu saya gunakan saat berburu tiket promo Air Asia. Namun untuk saling menginspirasi di artikel ini saya akan berbagi 20 tips lengkap untuk bisa mendapatkan tiket promo Air Asia. Bagi saya tidak masalah saingan saat memburu tiket promo Air Asia semakin banyak karena melihat banyak orang yang bisa mewujudkan mimpinya jalan-jalan ke destinasi impian karena tiket promo Air Asia menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya. Semoga tips berikut dapat bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk mendapatkan tiket promo Air Asia juga.

1.      Beberapa hari atau jam sebelum tiket promo kursi gratis Air Asia dimulai sebaiknya kamu sudah menulis daftar destinasi atau tujuan yang kamu inginkan. Hal ini sangat diperlukan untuk memudahkan pencarian tiket promo agar bisa lebih fokus dengan tujuan. Tulislah beberapa tujuan sebagai alternatifnya untuk mengantisipasi apabila tiket promo ke destinasi yang kamu inginkan tidak tersedia atau sudah habis dibeli orang.
Setelah Tahu Periode Promo, Tentukan Tujuan dan Tanggal Yang Dikehendaki

2.  Beberapa hari atau jam sebelum tiket promo kursi gratis Air Asia dimulai sebaiknya kamu sudah mempelajari rute penerbangan yang dilayani oleh Air Asia. Misalnya apakah destinasi tujuan yang kamu tuju bisa dicapai dengan penerbangan langsung atau harus transit dulu?, jika harus transit apakah penerbangan tersebut adalah penerbangan fly thru yang bisa terkoneksi satu sama lain atau penerbangan yang terpisah tidak terkoneksi. Umumnya Air Asia akan transit di Kuala Lumpur Malaysia tempat dimana kantor pusat Air Asia berada. Karena apabila harus ada transit kamu juga harus mempertimbangkan waktunya agar bisa sejalan.

Pelajari Rute Penerbangan Yang Bisa Kamu Pelajari di Website Airasia.com
3.  Beberapa hari atau jam sebelum tiket promo kursi gratis Air Asia dimulai sebaiknya kamu sudah menentukan periode waktu perjalanan yang diinginkan. Untuk kamu yang berkerja sebagai karyawan dan memiliki waktu cuti terbatas coba carilah informasi mengenai tanggal merah dan long weekend di kalander. Kemudian cocokan dengan periode promo Air Asia. Buatlah beberapa alternatif waktu yang kamu inginkan untuk mengantisipasi apabila tiket promo di tanggal yang kamu inginkan tidak tersedia atau sudah habis dibeli orang.
Tandai Dalam Kalender Di Tanggal Berapa Kamu Berencana Untuk Liburan

4.  Beberapa hari atau jam sebelum tiket promo kursi gratis Air Asia dimulai sebaiknya apabila kamu belum mendaftar menjadi Air Asia BIG Member (Red Alert!) segeralah mendaftar. Dengan sudah menjadi member Air Asia BIG (Red Alert!) memudahkan kamu untuk proses booking saat promo berlangsung. Untuk kamu yang sudah menjadi member Air Asia BIG sebaiknya melengkapi biodata kamu serta penumpang misalnya anggota keluarga atau teman yang biasa kamu sertai dalam perjalananmu ke dalam tab “my preference” mulai dari Nama lengkap, tanggal lahir, nomor passport, masa habis berlakunya paspor serta tempat paspor diterbitkan. Hal ini akan memudahkan dan mempercepat proses pemesanan tiket sehingga kamu tidak perlu lagi menulis satu persatu nama penumpang namun hanya mengklik daftar nama penumpang yang kamu kehendaki.
Daftar Menjadi Member BIG Air Asia Untuk Mendapatkan Prioritas Pemesanan Saat Promo Berlangsung
Daftarkan Keluarga Dan Anggota Keluarga Anda di Dalam Profile Untuk Memudahkan Saat Proses Pemesanan Tiket Promo
5.  Beberapa jam sebelum tiket promo kursi gratis Air Asia dimulai sebaiknya untuk kamu yang hendak lebih suka membayar pembelian tiket dengan E-banking pastikan uang di dalam rekening tabungan anda cukup agar kelak memperlancar prosesnya. Persiapkan token atau handphone yang telah didaftarkan untuk transaksi e-banking tersebut.
Pastikan Saldo Mencukupi Serta Persiapkan Token Dan HP Untuk Keperluan Internet Banking

6.  Beberapa jam sebelum tiket promo kursi gratis Air Asia dimulai untuk kamu yang lebih suka membayar pembelian tiket dengan kartu kredit pastikan kartu kredit anda masih berlaku dan limit untuk membuat tagihan baru tercukupi. Pastikan handphone yang telah didaftarkan untuk verifikasi transaksi pembelian online sudah aktif. Contohnya apabila kartu kredit kamu BCA maka akan ada layar pop up untuk memasukan kode verifikasi untuk mensahkan bahwa transaksi online pembelian tiket ini adalah transaksi yang nyata. Saya tulis ini karena pernah mengalami betapa repot nya ketika lupa menghidupkan handphone yang biasa menerima kode verifikasi pembelian online sehingga sempat menghambat proses saat melakukan pembayaran untuk tiket promo ini.

7.   Timing is Everyting, dalam berburu tiket promo waktu adalah segalanya. Kamu harus berkompetisi oleh banyak orang yang juga hendak mencari tiket promo dengan tujuan dan waktu yang sama khususnya destinasi favorit maupun tanggal favorit. Telat beberapa detik saja kesempatan untuk mendapatkan tiket promo dengan kursi gratis bisa terlewatkan. Umumnya promo Air Asia dimulai pada tengah malam jadi mulailah berburu pada tengah malam. Siapkan kopi maupun cemilan untuk menemani mu saat berburu tiket promo ini.
Persiapkan Minuman Dan Cemilan Untuk Menemani Berburu Tiket Promo
8.  Beberapa menit sebelum dimulainya promo Air Asia login lah ke website Air Asia dengan email yang telah kamu daftarkan sehingga akan memudahkan dan mempercepat proses pemesanan tiket promo nanti. Tunggu dengan sabar detik-detik menjelang tiket promo dimulai agar kamu dapat segera berburu tiket promo tersebut.
Login Dengan Menggunakan ID Anda Untuk Memudahkan Proses Pemesanan Tiket

9.   Pada saat mencari tiket promo gunakan internet yang stabil agar lebih nyaman ketika bertransaksi. Gunakanlah browser yang cepat seperti firefox atau google crome. Percayalah stabilnya koneksi internet sangat menentukan sukses atau tidaknya perburuan tiket promo ini.
Beberapa Pilihan Browser, Namun Favorit Saya Adalah Firefox atau Chrome (source)

10.   Jika kamu hendak mencari tiket promo melalui gadget kamu sebaiknya download lah aplikasi resmi Air Asia untuk memudahkan. Jika sudah ada member Air Asia BIG segeralah lakukan login untuk mempercepat proses pembelian tiket promo ini.
Gunakan Air Asia Mobile Untuk Alternatif Pencarian Tiket Promo (source)

11.  Saat berburu tiket promo fokus pada destinasi yang kamu incar. Ingat point nomer 1 dan 3, fokus pada tujuan dan waktu yang diinginkan. Jika tiket promo sudah habis pada hari weekend atau tanggal merahnya coba alihkan ke hari kerja sebelumnya atau sesudahnya. Karena memang umumnya kita harus cuti agar bisa dapat tiket promo Air Asia 0 rupiah atau kursi gratis.
Selalu Ingat Rule Utama, Fokus Pada Tujuan atau Tanggal Yang Dikehendaki

12.  Saat berburu tiket promo ada kemungkinan kamu akan masuk ke dalam ruang tunggu atau waiting room, hal ini disebabkan pada saat itu lalu lintas/traffic orang yang mengakses ke website Air Asia begitu banyak sehingga akan diberlakukan masa siap cepat dia dapat atau dilayani atau first come first served. Bersabarlah menunggu jangan ditinggal dan jangan di refresh page nya sampai giliran kamu tiba. Ketika kamu sudah mendapatkan giliran segeralah mencari tiket dengan destinasi serta waktu keberangkatan yang kamu inginkan.
Bersabarlah Saat Di Dalam Waiting Room, Jangan Lakukan Refresh.

13.  Waktu pencarian tiket promo yang diberikan Air Asia dibatasi jadi lakukan pencarian yang efektif dan efesien. Jika sudah menemukan harga yang cocok segeralah menuntaskan hingga tiket tersebut telah terkofirmasi sempurna yang ditandai dengan terbitnya kode pemesanan untuk tiket penerbangan tersebut. Karena jika tidak maka secara otomatis website Air Asia akan memberikan peringatan tampilan layar tersebut akan tertutup dan kamu akan masuk ke waiting room kembali sebelum bisa melakukan pencarian kembali.

14. Supaya biaya/ charge tambahannya lebih murah jika memungkinkan gunakan pembayaran dengan cara e-banking dari pada dengan kartu kredit. Pastikan saldo tabungan kamu mencukupi ya.
Pastikan Saldo Mencukupi Serta Persiapkan Token Dan HP Untuk Keperluan Internet Banking
15. Apabila saat promo berlangsung bisa saja terjadi system error khususnya pada saat tahap pembayaran. Apabila kamu menghadapi informasi error seperti Payment Error hal yang perlu kamu lakukan adalah cek terlebih dahulu di tab “manage of my booking” di dalam akun Air Asia BIG kamu. Jika tidak ada kode booking yang tercipta bisa dipastikan transaksi pembelian tiket gagal secara keseluruhan.  Maka hal yang perlu kamu lakukan tentu saja mengulang kembali proses pembelian tiket mulai dari memilih destinasi dan tanggal penerbangannya.
Cek Status Transaksi Kamu di Manage My Booking
16. Namun jika pada tab “manage of booking” terdapat kode booking namun statusnya masih pending atau tertara informasi Need of payment maka hal yang perlu kamu lakukan adalah melanjutkan proses pembayaran tiket pada kode booking tersebut tanpa perlu mengulang kembali proses pembelian tiket dari awal menentukan destinasi dan tanggal perjalanan. Yang harus kamu ketahui Air Asia memberikan batas waktu untuk kamu agar segera menyelesaikan proses pembayaran ini karena apabila tidak maka secara otomatis kode bookingan tersebut akan dibatalkan dan terhapus dari daftar kode pemesanan kamu.

Apabila Kamu Mengalami Hal ini Berarti Transaksi Belum Sepenuhnya Selesai, Cek kembali Payment di Kartu Kredit atau Debit, Jika Gagal Lanjutkan/ Lakukan Kembali ke Tahap Pembayaran
17. Apabila saat system error khususnya pada saat tahap pembayaran dengan kartu kredit jika kamu tidak yakin dengan status berhasilnya transaksi kamu dapat segera menghubungi customer service bank yang memberi kamu kartu kredit atau customer Air Asia

18. Apabila kamu sudah sukses membeli tiket maka indikatornya kamu akan memperoleh kode pemesanan dengan status terkonfirmasi pada layar website Air Asia. Tak lama kemudian kamu juga akan menerima email notifikasi mengenai kode pemesanan tiket Air Asia tersebut. Namun jika kamu tidak menerika email tersebut jangan khawatir hal ini bisa disebabkan karena traffic ke website Air Asia disaat promo sangat tinggi, hal yang bisa kamu lakukan yaitu dalam layar member Air Asia BIG kamu dapat mengelola kode pemesanan kamu dalam manage of booking dan bisa klik email itinerary kode pemesanan tersebut ke email yang telah didatarkan.
Setelah Pemesanan Cek Selalu Manage My Booking di Profile Anda Untuk Memastikan Berhasil Atau Tidaknya Transaksi saat Pembelian Tiket Promo Tersebut

19. Untuk pembelian tiket promo ini anggap saja sebagai investasi murah yang bersifat jangka panjang untuk penerbangan tahun depan. Jika memiliki budget terbatas bisa membeli tiket dasarnya saja terlebih dahulu, setelah menjelang hari H dan sudah confirm berangkat kita bisa 'manage my booking' mengelola pemesanan kita untuk menambah fasilitas tambahan lain mulai dari bagasi, makanan, penambahan infant (bayi) atau tempat duduk (jika dibutuhkan). Inilah kelebihan Air Asia yang telah menerapkan teknologi informasi (IT) dalam bisnis penerbangannya yang memudahkan semua konsumen untuk melakukan pengelolaan kode pemesanan secara mandiri. Bisa saya katakan Air Asia lah yang terbaik dalam hal ini dibanding maskapai lain.

Fitur di Web Air Asia Untuk Menambahkan Fasilitas dan Kemudahan Yang Dikehendaki



Fasilitas "Hot Seat" Air Asia Senantiasa Memberikan Kenyamanan Untuk Memilih Tempat Duduk Yang Sesuai Keinginan Setiap Penumpangnya

Fasilitas Dapat Melakukan Pemesanan Makanan maupun Pembelian Makanan Langsung saat Penerbangan Memberikan Kemudahan Bagi Setiap Penumpang Air Asia.
Ada Banyak Pilihan Menu Lezat Dari Air Asia Yang Dapat Kamu Coba, Rekomendasi Kami Adalah Nasi Lemak, Nasi Ayam Hainan, Nasi Briyani, Nasi Ayam Penyet, Nasi Kuning Manado, Nasi Padang, Macaroni Meat Ball dan Nasi Dagang.

20. Untuk yang karyawan seperti saya, ajukan cuti jauh-jauh hari agar disetujui dan rencana perjalanan kita berjalan lancar. Karena sesungguhnya cuti adalah hak karyawan dan kantor seharusnya tidak boleh melarang oleh perusahaan. Kecuali dalam kontrak kerja tertulis bahwa karyawan hanya diperbolehkan cuti di waktu-waktu tertentu.

Jika 20 tips diatas adalah teorinya berikut beberapa print screen tiket promo Air Asia yang pernah kami dapatkan hasil berburu tiket promo tersebut. 

Tiket Promo Air Asia Yang Kami Dapatkan dari Jakarta ke Kuala Lumpur dan Penerbangan Lanjutan Menuju Cambodia
Tiket Promo Air Asia di Perjalananku Berikutnya Menuju Golden Triangle (Thailand, Laos & Myanmar) seharga 100 ribu rupiah

Tiket Promo Air Asia di Perjalananku Berikutnya Dari Thailand menuju Vietnam Utara dan Melanjutkan Petualanganku Hingga ke Dataran China. Tiket Promo Tersebut Seharga 100 Bath atau setara 36000 Rupiah untuk tujuan Chiang Mai ke Bangkok dan tiket seharga 500 Bath atau setara 180,000 rupiah untuk tujuan Bangkok ke Ha Noi Vietnam
Tiket Murah Air Asia Membawa Kami Mewujudkan Mimpi Berbulan Madu di Negeri Sakura - Jepang.

Tiket Promo Air Asia Dari Manila ke Puerto Princessa Philippines seharga 0 Peso!, Harga 0 bukanlah isapan jempol belaka Namun Memang Benar Adanya.
Dan masih banyak lagi tiket-tiket promo Air Asia yang bisa kita dapatkan.
Ada yang mau menambahkan? Good luck ya semoga perburuan tiket promo kamu setelah membaca artikel ini berhasil. Setelah mencapatkan tiket promo baca juga 8 cara berhemat dan mengatur keuangan untuk bisa menabung buat budget traveling tersebut. Demi mewujudkan mimpi mengunjungi ke destinasi impian bersama pasangan, teman dan keluarga.

Oh iya, setelah kamu sudah berhasil mendapatkan tiket pesawat promo salah satu biaya liburan yang dapat kamu tekan yaitu untuk alokasi biaya penginapan.  Rekomendasi saya untuk mencari penginapan baiknya carilah yang dekat dengan akses ke transportasi umum seperti kereta, bus atau tempat wisata. Apabila kamu ingin mendapatkan sensasi menginap dengan suasana yang berbeda dari hotel pada umumnya kami sarankan bisa mencari di Airbnb.com dimana kamu bisa menginap di rumah penduduk, apartement, guesthouse atau penginapan lainnya yang tentunya berbeda dengan pengalaman menginap pada hotel pada umumnya. Kamu bisa lebih merasakan hidup dan berbaur dengan orang lokal dengan sudut pandang lain bukan sekedar sudut pandang turis. Bagi kamu yang belum mendaftar Airbnb kamu bisa menggunakan kode referral saya di link Airbnb.com ini agar bisa mendapatkan kredit / voucher sebesar 35 USD yang dapat kamu gunakan untuk memesan penginapan. Tertarik? Yuk Daftar airbnb.com disini.
   
 Selamat berlibur.

Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer

and if you found the post useful or interesting please do share! :)

Baca, Like dan Share ya Teman-teman.

11 comments:

  1. Keren banget mas infonya.. *thumbs up*

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mba rima, semoga bermanfaat dan menginspirasi ya.

      Delete
  2. Dulu masih sering sih nyari2 si promo..
    tapi sekarang sudah gak bisa lagi..
    schedule kntr bikin banyak tiket promo eikeh hangus ditelan tugas negara.
    *nangis di pojokan kantor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba endah, terkadang jadwal kantor yang padat bikin tiket promo hangus, tapi biasanya saya sudah negosiasi sama kantor untuk cari solusi supaya cuti di setujui khususnya klo mau cuti panjang hehe.

      Delete
  3. mantaaap bangeeet buat pemburu promo newbie kaya gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dandy, semoga bermanfaat dan menginspirasi ya. Salam

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. terima kasih kak infonya..dalam waktu dekat ada periode promo lagi gak kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat dan menginspirasi ya. Umumnya Air Asia akan ada promo lagi di pertengahan tahun dan akhir tahun. tetap mengikuti akun media sosial resmi air asia ya supaya dapat informasi terbaru dan ngga ketinggalan info promonya. salam

      Delete
  6. Halo ka, mau tanya.. Apakah member big airasia bisa booking tiket free seat walau dengan 0 poin? Atau minimal harus ada 1 poin? Terimakasih

    ReplyDelete
  7. Halo ka, apakah member big airasia dengan 0 poin bisa booking pada awal promo? Meski tidak punya poin alias 0 😂 thanks

    ReplyDelete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.