Monday, June 16, 2014

Sailing Trip, Mentari Pertama di Kapal KLM Halma Jaya

sailing trip, living on board, live aboard, lombok, sumbawa, dompu, komodo, flores, labuan bajo
Mentari Pertama di Sailing Adventure Trip Ke Pulau Komodo
        Dibawah alam sadarku, aku mulai merasa mengigil ketika kapal sudah mulai berlayar kembali di dini hari. Angin laut berhembus kencang dari arah samping dan kapalpun bergoyang diayun ombak. Ingin sekali rasanya mengeluarkan sleeping bag dari ransel untuk berlindung dari serangan hawa dingin, namun sayangnya tubuh ini terlalu lelah untuk beranjak bergerak. Aku terus berusaha untuk memejamkan mataku dengan posisi tidur meringkuk untuk berlindung dari tamparan angin laut yang terus berhembus menusuk sukma.
        Sampai akhirnya aku terbangun oleh semburat merah kekuningan dari langit yang mulai menyilaukan mata yang menandakan Sang mentari telah tersenyum di ujung timur bumi ini. Menerangi perjalananku yang menuju ke sebuah pulau yang eksotik. Aku terbangun menggigil di antara pikuk deru mesin diesel kapal. Riuh suara ombak menghujam badan kapal terasa begitu nyaring ditengah kesunyian orang-orang yang masih terlelap tidur.
        Hampir semua orang di geladak atas dan bawah masih tertidur berjejer bak ikan asin yang sedang dikeringkan. Aku yang jatuh cinta dengan matahari terbit dan matahari senja langsung berusaha untuk bangun lebih awal dan menuju ke ruang kemudi menghampiri nahkoda kapal. Dari tempat ini aku menikmati mentari pagi yang berangsur-angsur muncul dari balik cakrawala dengan indahnya. Awam cumulus nimbus yang mengumpal menambah indahnya mentari pagi.


Kapal Berlayar Menuju Pulau Moyo
Mentari Pagi Yang Mulai Muncul Dari Balik Cakrawala
Mentari Pagi dan Ray of Light
      Ini adalah pengalaman pertamaku Living on Board untuk Sailing Trip dari Lombok menuju Pulau Komodo. Dan ini adalalah mentari pertamaku di perairan Pulau Sumbawa yang kunikmati dari atas kapal yang terus melaju membelah gelombak. Sunrise yang indah itu meninggalkan kesan dihatiku ini. Terima kasih Tuhan telah melukis langit pagi itu begitu indah.
Bulat Sempurna
Mentari Pagi dan Pulau Moyo
Selalu Menyenangkan Bisa Menikmati Mentari Pagi, Terlebih Lagi Dari Atas Kapal
Bersambung.

Baca Episode Sebelumnya : Sailing Trip, Senja Pertama di Kapal KLM Halma Jaya
Baca Episode Selanjutnya : Sailing Trip, Eksotisme Pulau Moyo



Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.