Wednesday, June 11, 2014

Sailing Trip, Berlayar Dari Pelabuhan Kayangan Lombok


sailing trip, living on board, live aboard, lombok, sumbawa, dompu, komodo, flores, labuan bajo
Pelabuhan Labuan Kayangan Lombok, Indonesia
      Suara deru mesin yang mulai dihidupkan mengiringi para peserta trip yang mulai merangkak naik ke dalam kapal. Jangkarpun diangkat seiring para anak buah kapal yang sudah melepaskan beberapa tali tambang yang mengekang kebebasan kapal ini untuk meninggalkan zona kenyamanan berlabuh di dermaga.
        Seperti halnya kami yang juga meninggalkan zona kenyamanan hidup di daratan dan akan mencoba memulai petualangan hidup berlayar di atas kapal di tengah lautan dan bersiap untuk terombang-ambing gelombang ombak untuk empat hari mendatang.
        Kepala nahkoda yang berada di kabin atas mulai mengarahkan kemudi menuju pulau impian di tengah samudera. Perahu layar bertiang satu yang sudah dilengkapi mesin diesel dan genset untuk sumber listrik di kapal mulai meluncur dari Pelabuhan Kayangan Lombok membelah samudera menuju laut Flores.

Kapal-Kapal di Sekitar Pelabuhan Kayangan Lombok
Kapal Yang Bersandar di Dermaga Pelabuhan Kayangan Lombok
Perkampungan di sekitar Pelabuhan Kayangan Lombok
Kapal Kami Mulai Berlayar Menjauhi Pelabuhan Kayangan Lombok
Pemandangan di Sekitar Pelabuhan Kayangan Lombok
Perahu Nelayan di Sekitar Pelabuhan Kayangan Lombok
Nahkoda Kami di Geladak Atas Kapal KLM Halma Jaya
     Pelabuhan Kayangan adalah salah satu pintu masuk pulau Lombok lewat jalur laut. Pelabuhan ini terletak di desa Kayangan, Labuhan Lombok, Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Pelabuhan ini melayani penyebrangan antara pulau Lombok dengan pulau Sumbawa. Dan Foto-Foto diatas adalah suasana di sekitar Pelabuhan Kayangan Lombok sesaat Kapal kami mulai bertolak mengarungi samudera.

Bersambung.

Baca Episode Sebelumnya : Sailing Trip, Gagahnya Kapal Kami - KLM Halma Jaya
Baca Episode Selanjutnya: Sailing Trip, Mentari Pertama di Kapal KLM Halma Jaya
    
Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak
Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 


No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.