Monday, May 5, 2014

Menikmati Senja di Pantai Meulaboh Aceh Barat

Menikmati Suasana Matahari Terbenam di Meulaboh, Provinsi Aceh

          Mungkin banyak orang yang bilang pantai dengan pasir hitam kalah cantiknya dengan pantai pasir putih. Tapi setelah menikmati keindahan matahari terbenam di pantai Meulaboh ini rasanya pantai ini tidak kalah cantiknya. Pantai di Meulaboh ini menghadap langsung ke laut lepas hamparan samudera hindia yang terkenal memiliki ombak yang kuat.

Mataku menatap debur ombak yang sesekali datang menyapa pasir hitam di pantai ini. Suaranya berderu-deru dengan harmonisasi nada alam yang menenangkan bagi siapa saja yang menikmatinya. Aku tak tahu apa nama pantai ini karena sepertinya bukanlah pantai komersial yang sering dikunjungi masyarakat setempat. Sepi sekali.

Hanya tampak sepasang suami istri warga setempat yang sedang menggembala kerbau-kerbaunya untuk kembali ke kandang ketika langit sudah mulai gelap. Tak ada orang lain selain kami yang mengunjungi pantai ini pada sore itu. Kesunyian dipantai ini memberikan ketenangan dan ketentraman bagi siapa saja yang bersantai untuk relaksasi dipantai ini.

Jump and Enjoying Every Moment
Levitasi

Menatap Sang Surya Kembali Keperaduannya
Bermain dengan Perspektif
Ketika matahari mulai menuju ke cakrawala untuk kembali keparaduannya, langit mulai memerah dengan semburat cahaya yang bersinar dari matahari yang mewarnai angkasa dikala itu. SIluet yang dihadirkan dari pohon cemara yang tumbuh berjejer disepanjang pantai serta beberapa pohon kelapa yang masih berdiri kokoh dari terjangan ombak tsunami pada tahun 2004 silam memberikan panorama alam yang menawan.

Siluet Pohon Kelapa
Siluet Ranting Pohon dan Senja Bulat Sempurna

Siluet Pohon Cemara
Perfect Circle
Suasana Senja Yang Tenang dan Damai
Pohon Kelapa Dengan Komposisi Letak Yang Unik

Pantai ini bukanlah pantai umum, pantai ini merupakan area terbatas yang akan dibangun menjadi dermaga besar untuk bersandarnya kapal tongkang pengangkut batu bara. Aku dapat masuk kepantai ini karena diberikan akses oleh client yang mengundang aku untuk datang ke Aceh. Namun melalui postingan artikel ini aku ingin berbagi keindahan matahari terbenam yang disajikan di pantai ini. Selamat Menikmati dan semoga menginspirasikan anda untuk datang ke hamparan pantai di Aceh yang lain.

Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 


2 comments:

  1. Foto sunsetnya aduhai semua kang..keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bang.. salam untuk kalimantan yang juga aduhai hehe :D

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.