Friday, May 2, 2014

Mencicipi Kelezatan Martabak & Mie Ayah di Meulaboh



Mie Ayah Jalan Manekro, Meulaboh - Provinsi Aceh

Jika kita mengujungi tempat baru tentunya sangat disayangkan jika kita tidak berwisata kuliner mencicipi makanan khas ditempat tersebut. Disaat aku sedang berada di Meulaboh yang berada di Aceh Barat, aku diajak oleh orang lokal untuk mencicipi salah satu makanan yang digemari disana yaitu mie aceh.

Dengan berlaku seperti orang lokal kami makan malam di warung sederhana yang letaknya dipinggir jalan Manekro, Meulaboh yang bernama Warong Martabak & Mie Ayah. Tempatnya cukup sederhana, dengan memanfaatkan teras rumah yang juga menjadi tempat tinggal pemiliknya warung ini dapat menampung sekitar 48 kursi untuk para pelanggannya.

Warung ini menyajikan beberapa varian mie aceh yaitu dengan daging ayam, udang atau daging sapi. Tingkat kepedasannya juga dapat disesuaikan dengan permintaan mulai dari tidak pedas, sedang atau pedas sesuai selera pelanggannya. Satu menu yang juga jangan lupa untuk dicoba yaitu martabak telurnya yang dimasak tipis menyerupai telur dadar. Dengan irisan bawang dan bumbu rempah berpadu dalam kocokan telur menghadirkan cita rasa yang memikat lidah.
Warung Martabak & Mie Ayah
Warung Sederhana Namun Kaya Akan Cita Rasa

Aku memesan mie aceh dengan daging sapi dengan tingkat kepedesan sedang. Pada saat disajikan pada sebuah piring, mie disajikan dalam keadaan panas dengan kuah yang cukup kental. Tekstur mie yang kenyal dicampur dengan sayuran dan tauge dan aroma kuah rempah sebagai kunci kelezatan mie ayah ini. Potongan daging yang diiris kecil ini terasa empuk ketika digigit dengan bumbu yang juga sudah meresap kedalam daging. Rasanya begitu nikmat untuk memanjakan perut dan lidah kami. 
Martabak Telurnya Tipis Seperti Telur Dadar.
 Tertarik untuk menjajal kelezatan Martabak & Mie Ayah ini? Jika kamu sedang ada di Meulaboh dapat mampir ke warung sederhana ini yang letaknya di jalan Manekro no 404, Meulaboh Aceh.

Follow my instagram @travelographers & twitter account @travelographers 

1 comment:

  1. Halo.... Saya dari Greenpack.
    Saya mau kasih info nih. Kalo ada siapa saja yang membutuhkan Kemasan Makanan bisa menghubungi kami Greenpack.

    Trims.

    ReplyDelete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.