Monday, August 27, 2012

Enak Gak Harus Mahal, Pempek di Raja Rasa Buktinya




Banyak yang mengatakan “harga ga pernah bohong”. Ya, hampir segala sesuatunya jika harganya lebih mahal tentunya kualitasnya lebih baik, dalam hal makanan tentunya rasanya terasa lebih nikmat. Tapi Untuk merasakan kelezatan pempek Palembang anda tak perlu merogeh kocek yang terlalu dalam karena Pempek Palembang di Raja Rasa harganya cukup terjangkau.
Untuk seporsi pempek selam yaitu seharga lima ribu rupiah, untuk pempek kulit, pempek lenjer dan pempek bulat seharga tiga ribu rupiah. Menu lainnya yaitu terdapat satu porsi tekwan seharga lima ribu rupiah, sama halnya dengan harga per satuan siomay pada tempat makan ini.
Raja Rasa Pempek Palembang dan Siomay memiliki 3 cabang 2 diantaranya di kota Yogyakarta dan 1 cabang di kota Solo. Untuk Cabang di Yogyakarta anda dapat menjumpai pada Jl. Dokter Sutomo 51 dengan nomor telephone yg dapat dihubungi di 0274-7004899. Cabang lain di Yogyakarta yaitu pada jalan Magelang Km 9 Mulungan dengan nomor telephone yg dapat dihubungi di 0274-8222128. 

Sedangkan untuk cabang di kota Solo terletak di jalan Gatot Subroto 159 yang letaknya tak jauh daripusat kota jl. Slamet Riyadi dan tak jauh dari Setasiun Balapan Solo. Untuk cabang kota Solo anda dapat menghubungi nomor telephone di 0271-667539 untuk informasi lebih lanjutnya.

 
Pempek di Raja Rasa digoreng hingga berwarna kecoklatan dan terasa begitu lembut dan nikmat saat dikunyah. Dengan tekstur dan kekenyalan yang pas membuat setiap lidah yang mencobanya akan nagih untuk mencicipi menu lainnya. Selera Makan pun bertambah ketika mencium aroma ikan tenggiri yang begitu membangkitkan selera untuk menyantap hidangan tersebut.
Kuah pempek atau yang dikenal dengan sebutan cuko juga terasa lezat dengan racikan bumbu yang pas. Terdapat dua botol jenis cuko yang disediakan yaitu manis dan pedas yang dapat anda kombinasikan sesuai dengan selera. Segarnya rasa cuko ini tentunya menambah kenikmatan saat menyantap pempek Palembang di Raja Rasa.
Jika ada sedang mengunjungi kota Yogya atau Solo, sempatkanlah mampir untuk mencicipi pempek khas kota Palembang ini dijamin ketagihan.
Follow me on twitter : @travelographers

8 comments:

  1. hemmeeeeh laper dah !! sama candy enakan mana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut gw, klo di Palembangnya enakan Pempek Ek 103 di jalan Dempo Dis, tp harganya lebih mahal dr Candy.. 1 lagi pempek Vico juga enak. Keunggulan Candy dia punya beberapa cabang dan dipusat kota, jd banyak org yang beli mampir kesana.

      Delete
  2. hmmmm bener kata adis... jadi laper!! hayuk kita wisata kuliner khas palembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. sudah lama ga ke palembang.. merindukan suasana dan kuliner disana. pempeknya, tekwannya, srikayanya, kemplangnya.. hehe

      Delete
  3. apa2in ini!!!
    sayah baca ini di saat pengen ngemil....hahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha... pempek selain bisa jadi cemilan, tp mengenyangkan loh.. salah satu menu favorit gw makanan dari sumatera selatan ini.

      Delete
  4. wah murah banget tekwannya cuma 5 ribu.. kalo sekarang berapa ya harganya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. karena inflasi sekarang bisa 20ribuan perporsi kali ya :D

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.