Sunday, June 3, 2012

Tempat Makan Dengan Pemandangan Indah di Kota Kembang


     Dengan kontur daerah yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan, membuat kota Bandung dikenal memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk. Selain itu kota ini dikenal memiliki tempat-tempat makan dengan pemandangan yang indah yang umumnya berada di daerah puncak pegunungan diantaranya di daerah Dago Atas, Dago Pakar dan Sersan Bajuri.

      Hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun manca negara untuk berwisata kuliner di kota ini, terlebih lagi dengan semakin mudahnya akses transportasi dan travel menuju kota Bandung secara significant menambah jumlah pengunjung yang datang ke kota ini. Untuk wisatawan domestik dengan adanya jalur tol Cipularang mempersingkat jarak tempuh dari Jabodetabek menuju kota Bandung. Untuk wisatawan domestik dari daerah, terdapat beberapa pilihan jadwal penerbangan dari beberapa maskapai yang menuju kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara.

     Begitu juga halnya dengan wisatawan mancanegara, dibukanya beberapa jadwal penerbangan internasional menuju kota Bandung dari Singapura dan Kuala Lumpur menjadikan kota Bandung menjadi salah pintu gerbang wisatawan masuk ke Indonesia khususnya warga negara Malaysia yang akan sering kita jumpai diberbagai sudut kota sedang melancong di kota yang memiliki julukan Parisj Van Java ini.
     Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan dengan pemandangan indah di kota kembang :


1. Sierra Resto
Restoran yang terletak di Bukit Pakar Timur ini memiliki pemandangan yang indah, khususnya bila dinikmati pada malam hari. Terletak di area perbukitan dari tempat ini anda dapat menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian. Menu nya beragam mulai dari hidangan nusantara dan western food dengan cita rasa yang membangkitkan selera.

2. Lisung Boutique Resto
Restoran ini dibuat dengan konsep boutique resto yang bergaya etnik dan memiliki suasana yang klasik, terletak di perbukitan Dago Pakar Timur membuat tempat ini memiliki pemandangan yang indah saat menyantap hidangan yang disajikan. Menu andalan lisung diantaranya Lisung Pizza, Sop Buntut bakar, Nasi panggang Lisung, Lisung Steak dan salah satu menu favorit yaitu Nasi Panggang Koempeni.

3. The Valley
Selain dikenal sebagai resort dan hotel, The Valley memiliki dua restoran favorit yaitu Bistro Cafe yang menyajikan hidangan Eropa dan Indonesia serta Rooftop The Valley Suki Garden yang menyajikan masakan Jepang. The Valley terletak di puncak bukit Dago Pakar Bandung, yang memiliki pemandangan spektakuler yaitu menikmati keindahan kota Bandung. Untuk tempat ini lebih ditujukan ke kalangan menengah keatas dengan pelayanan dan tempat yang mewah.

4. Punclut
Punclut menjadi alternative tempat makan bagi anda yang berkocek minim, tak hanya restoran yang dapat menawarkan tempat makan yang asyik dengan pemandangan yang indah, dari tempat ini kita dapat menikmati dinginnya udara dingin dengan pemandangan yang indah sambil menikmati hidangan yang murah meriah disepanjang warung yang berdiri berjejer ditepi bukit. Lokasinya dapat dicapai melalui jalan ciumbeleuit menuju arah punclut.

5. The Peak Resort Dining
Bagi anda yang mencari tempat makan berkelas dan berkualitas, The peak menawarkan kuliner yang berstandar hotel bintang 5 dengan keunggulan makan di menara yang merupakan titik tertinggi dan terbaik untuk melihat pemandangan kota bandung sembari menikmati sajian yang lezat. Dengan suasana yang romantic tempat ini cocok untuk candle light dinner bagi pasangan atau suami istri.

6. Kampung Daun
Kampung Daun memiliki konsep kembali ke alam dengan suasana khas perdesaan jawa barat dengan dikelilingi pepohonan yang rindang serta gemercik air yang berasal dari air terjun dan sungai yang mengalir di sepanjang tempat ini. Suasana yang tenang dan nyaman dengan keindahan alam sekitar dapat dinikmati dari saung yang ada sembari menyantap hidangan yang beragam dan memiliki citarasa yang lezat. Lokasinya tepatnya di wilayah lingkungan perumahan Trinity Villas yang dapat dicapai melalui jalan Sersan Bajuri.

7. Maja House
Maja House merupakan salah satu tempat makan yang romantis di kota Bandung. Lokasinya bersebelahan dengan Kampung Gajah Wonderland yang terletak di jalan Sersan Bajuri. Restoran ini memiliki kapasitas yang besar dengan beberapa pilihan tempat makan yaitu outdoor, indoor maupun di rooftop untuk menikmati pemandangan pegunungan yang indah. Ada tempat makan dengan kursi, lesehan maupun tempat tidur busa untuk leyeh-leyeh sambil menikmati pemandangan sekeliling.

8. Sapu Lidi
Sapu lidi menjadi salah satu pilihan tempat makan yang memiliki suasana alam perdesaan khas Sunda dengan udara yang sejuk dan alami. Tempat makannya berupa saung yang dikelilingi area persawahan serta danau yang disekitarnya ditumbuhi pepohonan yang hijau dan rindang. Restoran ini terletak di jalan Sersan Bajuri tepatnya di Komplek Graha Puspa Cihideung Lembang.

Selamat menikmati, waktunya memanjakan lidah dengan sajian kuliner yang lezat sembari memanjakan mata dengan pemandangan alam dan kota Bandung yang indah bersama orang tersayang. Hmm Yummy…

Follow me on twitter : @travelographers







 
 


No comments:

Post a Comment