Sunday, June 3, 2012

Nikmatnya berendam air panas di suasana dinginnya Jawa Barat


  

Wilayah Jawa Barat dikelilingi pengunungan yang membuat udara didaerah ini begitu sejuk dan dingin khususnya pada malam hari. Hawanya yang sejuk tentunya menjadi salah satu alasan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat sumber air panas untuk berendam dikawasan Ciater. Pemandian air panas di daerah Ciater yang paling populer untuk dikunjungi diantaranya Sari Ater Hotel & resort dan Ciater Spa Resort yang terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Pemandian air panas ini berada dikawasan perbukitan di kaki gunung Tangkuban Perahu yang kaya akan aliran air panas yang berasal dari kawah aktif gunung Tangkuban Perahu. Sumber aliran air panas tersebut dialirkan ke kolam besar yang dapat digunakan ramai-ramai untuk umum serta ke kamar rendam khusus bagi anda yang ingin lebih private berendam dengan kerabat atau keluarga. Selain dialirkan ke pemandian, air panas tersebut juga terus mengalir ke sungai kecil dan digunakan untuk irigasi pengairan lahan perkebunan dan persawahan oleh petani setempat.
Tak hanya untuk menghangatkan badan, berendam air panas di Ciater dipercaya berkhasiat bagi tubuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit khususnya penyakit kulit dan tulang serta gangguan syaraf. Hal tersebut dikarenakan air panas yang mengalir mengandung mineral yang baik untuk terapi seperti belerang, Calsium, Magnesium serta berbagai mineral lain yang terkandung dari air panas yang baik digunakan sebagai terapi kesehatan. 

Dengan berkembangnya kebutuhan pengunjung, pengelola pemandian air panas tersebut terus mengembangkan pelayanannya untuk kepuasan customernya. Hal tersebut dapat dilihat dari dengan terus bertambahnya fasilitas yang ada seperti fasilitas pengobatan secara modern dan canggih untuk merehabilitasi berbagai penyakit, spa untuk relaksasi, kolam rendam air panas, camping ground, pusat pacuan kuda serta dapat juga tea walk menjelajahi perkebunan teh disekeliling area pemandian air panas.
Tak hanya itu, kini kawasan Ciater menjadi wisata terpadu selain menyediakan tempat berendam juga memiliki fasilitas penginapan baik untuk keluarga maupun dalam group besar. Fasilitas tersebut berupa berbagai pilihan tipe penginapan diantaranya villa atau bungalow yang memiliki fasilitas berbeda. Dalam Area penginapan disediakan fasilitas untuk olahraga seperti lapangan sepak bola, kolam renang, tenis lapangan, lapangan basket dan lapangan bola volley. Untuk berpetualang, terdapat juga wahana untuk bermain diantaranya paint ball, gokart off road, kolam pancing, arum jeram serta arena outbound di alam terbuka.
Bersantai berendam air panas bersama kerabat dan keluarga sambil menikmati indahnya panorama hamparan perkebunan teh yang mempesona, ditambah sejuknya hawa pegunungan yang begitu menyegarkan tentunya akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan di Ciater, Subang Jawa Barat.

Follow me on twitter : @travelographers

 
 
 

No comments:

Post a Comment