Wednesday, June 12, 2013

Berwisata Melintasi Hutan Indah Jaya Giri Lembang



Hutan Indah Jaya Giri, Lembang

Negeri Pasundan memiliki kontur daerah yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan yang membuat kota Bandung dikenal memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk. Disetiap weekend-nya kota ini menjadi salah satu destinasi favorit untuk tempat berakhir pekan beberapa penduduk khususnya kota besar Jakarta.
Sebagian besar dari mereka yang mengunjungi kota Bandung, umumnya akan mengunjungi daerah Lembang baik untuk berekreasi, tempat relaksasi maupun untuk wisata kuliner. Berbicara Lembang, dikawasan ini terdapat beberapa objek wisata yang menjadi daya tarik wistawan baik domestik maupun mancanegara mulai dari arena permainan anak, tempat makan dengan nuansa alam sampai tempat penginapan yang menyuguhkan pemandangan kota Bandung dari atas bukit dan pegunungan.
Jika anda mencari suasana tempat wisata yang berbeda dikawasan Lembang, rasanya Wana Wisata Hutan Indah Jaya Giri bisa menjadi salah satu alternatif untuk masuk dalam daftar tempat yang menarik anda kunjungi baik bersama keluarga maupun teman. Di Wana Wisata yang memiliki ketinggian 1250 – 1500 meter dari permukaan laut ini menyuguhkan suasana pepohonan yang rindang dengan udara yang sejuk dengan suhu antara 18 sampai 30 derajat. Tempat ini umumnya digunakan untuk olahraga jalan santai oleh para pengunjung serta menjadi pilihan para pecinta alam untuk menelusuri hutan alam ini.


 Menikmati jalan santai dengan suasana hutan alami

 Melintasi wana wisata ini anda akan dimanjakan pemandangan yang pepohonan yang menjulang tinggi alami serta udara yang bersih dan segar. Fasilitas yang disediakan oleh pengelola wahana wisata ini juga sudah cukup lengkap, terdapat beberapa fasilitas umum diantaranya tempat parkir, pos penjagaan, tempat sampah, jalan setapak yang dilengkapi dengan informasi dan petunjuk jalan serta beberapa pos shelter pemberhentian. Harga tiket masuknya pun terjangkau yaitu 5000 rupiah perorang sudah termasuk asuransi.


Pintu Masuk Hutan Indah Jaya Giri
              Jika anda telurusi jalan setapak di Wana Wisata ini hingga ke perkampungan disekitar tempat ini anda dapat menemukan beberapa tempat peternakan sapi dan tempat pemerasan susu murni yang biasanya akan diproses menjadi susu maupun yoghurt yang merupakan salah satu minuman segar yang khas dari Lembang.
 Salah satu peternakan sapi di area Hutan Indah Jaya Giri
Untuk mencapai Wana Wisata Hutan Lintas Jaya Giri, Lokasinya berada dikawasan Lembang tepatnya di Jaya Giri yang merupakan nama sebuah desa dikecamatan Lembang, Jawa Barat. Jaraknya kurang lebih 17 kilometer dari kota Bandung atau 52 kilometer dari arah Kota Subang, Jawa Barat.
Ingin merasakan suasana hutan alami yang nyaman untuk berwisata, temukan suasana tersebut dalam Wana Wisata Hutan Lintas jaya Giri Lembang. Selamat melintas.

Follow my instagram & twitter account : @travelographers

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.