Sunday, March 3, 2013

Hangout Seru di Hummingbird Eatery, Bandung


Hummingbird Eatery & Guesthouse - Bandung
Disuatu hari ketika melewati jalan Progo di kota Bandung untuk kuliner dan nongkrong di café yang ada disepanjang jalan ini, mataku tertuju pada sebuah tempat yang memiliki penampilan eksterior yang unik dengan atap teralis putih yang dianyam seperti kandang burung melingkupi bagian luarnya. Dari pandanganku dari seberang jalan, aku melihat tempat ini begitu ramai dikunjungi orang, tampak parkiran motor maupun mobil menyesaki lahan parkiran yang cukup sempit.
Karena penasaran kamipun mencoba masuk untuk melihat dan mencicipi secara langsung tempat ini. Kami disambut dengan sebuah tulisan Hummingbird Eatery & Guesthouse yang dipasang dibalik puluhan pot tanaman yang disusun dalam sebuah rangka yang terbuat dari besi. Dari namanya saja sudah dapat kita tebak selain memiliki tempat makan, disini juga memiliki penginapan bagi anda yang sedang berlibur ke kota Bandung..
“Wuih,, seru juga nih yang nginep di guesthouse ini, kalo mau kulineran mencicipi kafe-kafe yang ada disini tinggal ngesot” Kelakarku.


Penampilan Exterior Hummingbird Eatery
Ketika melangkah kedalam, kami terpesona dengan penampilan interiornya yang lucu yang sesuai dengan namanya Hummingbird yaitu terdapat ornament kandang burung yang menghiasai beberapa sudut dinding ditempat ini. Konsepnya homy dengan dominasi warna natural yang memberikan kesan yang nyaman bagi siapa saja yang datang ke tempat ini.
Dibagian dalamnya terdapat tempat duduk yang terbuat dari kayu dan beberapa sofa panjang yang dapat anda pilih untuk menikmati sajian makanan yang disuguhkan ditempat ini. Dimasing-masing meja terdapat pot bunga dengan 2 kuntum bunga segar yang mempercantik suasana ditempat ini.
Interior Hummingbird Eatery
 Variasi menu yang ditawarkan di Hummingbird begitu beragam, mulai dari Soup & Salad, Pasta Dish, Sweet Waffle & Pancakes, Sandwiches,  Savory Creepes, Menu Asia seperti nasi goreng, ayam bakar, sop buntut, menu western seperti steak dan roasted chicken juga terdapat menu-menu dengan cita rasa italia.
Untuk menu makanan yang ditawarkan yang menarik untuk diicip diantaranya Hola bella, Five Grains, Brekkie Pie, Egg Society, Spicy Volcano Tuna Spaghetti, Osemary Stuffed Roasted Chicken, Rosa Mexicana, Nana’s Homemade Corned,  Spaghetti Tom Yam, Escargot dan salah satu menu favorit pengunjung yaitu  variasi Galette seperti Savory Crepe Lucifer yang merupakan crepes dengan perpaduan isi Meat patties, onion jam fried egg dan honey mustard didalamnya yang begitu pas dilidah.
Untuk kamu yang suka ngopi, menu minuman yang ditawarkan di Hummingbird diantaranya ada Caffein Addiction diantaranya Iced Coffee, Iced Hazelnut Coffee, Iced Caremel Coffee dan beberapa jenis minuman kopi lainnya yang ditawarkan dengan harga mulai dari 15 ribu sampai 26 ribuan rupiah. 

 
Nyicip Kopi di Humingbird

Minuman lain selain kopi yang disajikan Hummingbird diantaranya Iced Tea, Helidonia, Iced Lemon Tea, Pandan Tea, Summers Garden Lemonade, Berry Lemodane, Arranchia Rossa yang ditawarkan dengan harga mulai dari 11 ribu rupiah.  Selain itu masih banyak jenis minuman lain yang ditawarkan yang cocok menemani anda nongkrong ditempat ini bersama kerabat dan teman dekat. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Humminbird Eatery & Guesthouse anda dapat melihat website resminya disini
Jadi, ketika kamu sedang mencari tempat yang asik untuk hangout atau sekedar mencari tempat makan yang enak dengan suasana yang cozy, mampirlah ke Hummingbird Eatery di Jalan Progo. Rasakan suasana hangat yang akan membuat anda merasa nyaman berada di dalamnya.

Hummingbird Eatery & Guesthouse
Jl. Progo No.14
Bandung
022-4212582

Follow me on instagram & twitter : @travelographers

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.