Tuesday, January 15, 2013

Gemerlap Warna-warni lampu di Batu Night Spectaculer

Lampion Garden - BNS, Malang
Priit Prit…. Dari kejauhan terdengar suara peluit yang ditiup untuk menarik perhatian kami yang baru datang. Tampak sinar lampu senter yang mengarah kekami untuk menunjukan arah ketempat parkir yang pada malam itu cukup padat dipenuhi pengunjung. Sosok lelaki paruh baya yang memegang lampu senter dan meniup peluit itu menghampiri kami untuk menujukan arahnya. Dari perawakannya usianya dapat kukatakan sekitar 40 tahun, beliau mengenakan jaket tipis serta penutup kepala untuk menghadang dinginnya udara di kota ini.
Yupp.. bagi kamipun udara di Kota Batu Malang memang begitu dingin hingga terasa menusuk tulang, apalagi ditambah cuacanya ketika kami datang sedang musim penghujan. Bumi saja masih tampak basah dari sisa hujan yang turun membasahi sore tadi.. Brrrr… Benar-benar terasa menggigil rasanya. Sebenarnya cuaca di Malang yang seperti ini memang paling nikmat untuk istirahat dan bersantai, tetapi sayang juga ketika sudah di kota ini tidak mengunjungi salah satu wahana liburan yang spektakuler di malam hari yaitu Batu Night Spectacular atau yang dikenal dengan nama BNS. Ini tentunya bisa menambah pengalaman indah kami di kota ini selain mengunjungi Pulau Sempu.
Dari tempat parkir yang berada diluar, sudah tampak tulisan BNS berwarna hijau, kuning dan merah yang menunjukan lokasi pintu utama untuk masuk ke wahana hiburan ini. Woohooo,,, perasaan ini sudah begitu exicted untuk bisa melihat secara langsung tempat yang direkomendasikan banyak orang ketika sedang berada dikota ini.  

 
Pintu masuk BNS, Malang

Keunggulan BNS Batu selain memiliki beberapa wahana yang menarik memiliki letak yang strategis di perbukitan. Dari obyek wisata malam ini anda beserta keluarga dan kerabat dapat menikmati pemandangan malam kota Malang dari ketinggian. Menikmati kerlap-kerlip lampu kota Malang Raya pada malam seperti ini tentunya meninggalkan kesan tersendiri yaitu merasakan kedamaian ditengah udara yang sejuk.
Suasana antrian untuk membeli karcis di pintu masuk BNS malam itu cukup ramai yang didominasi oleh keluarga beserta anak-anaknya. Setelah masuk tempat ini begitu menarik khususnya untuk menjadi salah satu tempat liburan anak. Kerlap-kerlip lampu dibeberapa sudut menghiasi tempat liburan ini yang mewarnai suasana ceria. Dari pengamatanku ada berbagai wahana yang siap untuk menhibur anda dan keluarga diantaranya sepeda udara tertinggi, gallery hantu, drag race, mouse coaster, slalom test, trampoline, theater 4 dimensi dan salah satu ikon terbaik ditempat ini yaitu lampion garden yang dipenuhi berbagai lamiopn dengan bentuk yang menarik dan berwarna-warni. 

 
Lampion Garden - Ikon BNS, Malang
 
Setelah lelah berkeliling, kami menuju ke night market dimana pada jam tertentu terdapat pertunjukan air mancur menari (dancing fountain) yang dikolaborasikan dengan permainan tata cahaya laser yang berwarna-warni siap untuk memanjakan mata. Ada ratusan kursi berjajar yang disediakan bagi pengunjung yang hendak ke area food court. Ditempat ini terdapat berbagai menu yang dapat dipilih untuk menghilangkan rasa lapar. Disaat menikmati acara bersantap kami juga begitu menikmati pertujunkan music dan tarian yang dihadirkan oleh management BNS untuk menghibur pengunjung yang datang ketempat ini. 

 
Pertunjukan musik dan tarian

Untuk waktu beroperasinya tempat ini untuk hari senin sampai dengan kamis buka mulai dari pukul 3 sore hingga tengah malam, sedangkan untuk diakhir pekan BNS buka mulai dari pukul 12 siang hingga tengah malam. Biaya masuknya untuk hari kerja yaitu Rp. 10,000 rupiah, sedangkan untuk hari jumat, sabtu dan minggu dikenakan biaya Rp. 15,000. Ada lebih dari 30 wahana yang dapat anda coba dengan biaya tambahan dengan harga yang variatif.
Tentunya BNS menjadi salah satu tempat menarik untuk berlibur bersama kerabat atau keluarga dan buah hati anda. Tertarik untuk mengunjunginya? Tentunya dengan berlibur ketempat ini akan memberikan pengalaman berlibur dimalam hari yang spektakuler.

Bns Batu Night Spectacular Malang
Jl. Raya Oro-Oro Ombo 200, Batu Malang Utara/Batu
Telp: 0341 5025111

Follow me on twitter : @travelographers

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.