Monday, September 24, 2012

Mengecap Cita Rasa Kuliner Spanyol di Solulena Bandung



Buen Provecho!, itulah kata pertama yang kami ucapkan yang memiliki arti yang sama dengan Bon appetit ketika hendak mencicipi hidangan ala spanyol yang dihidangkan di Soleluna Bandung. Awalnya saya dan pasangan hanya iseng menghampiri dan bertanya kepada salah satu staff mengenai restoran ini, beliau mengatakan restoran ini menyajikan menu-menu Latin seperti spanyol dan mexico dengan tempat makan yang memiliki desain interior bertemakan spanyol yang memberikan kenyamanan dan penuh warna. Sontak saja kamipun langsung tertarik untuk masuk dan mencicipi menu-menu tersebut. “ Nice!. Suasana Baru, Tempat Baru dan tentu saja dengan Menu yang baru dan berbeda untuk dicoba” ucapku dalam hati.
Ketika pertama kali ke tempat ini Soleluna tampak belum lama diresmikan hal ini terlihat masih ada sedikit pengerjaan untuk plang nama didepan restoran ini. Restoran yang terletak strategis di jalan Sumatera ini posisinya diseberang Eiger dan Origin House & Kitchen tepatnya bersebelahan dengan Brussel Spring membuat kawasan ini menjadi salah satu pusat kuliner di pusat kota. Kehadiran Soleluna di Bandung ini tentunya memberikan variasi yang baru dan segar untuk dunia wisata kuliner dikota ini.

Suasana yang ditampilkan pada bangunannya terasa tampak hangat dan nyaman untuk berkumpul bersama kerabat. Arsitektur bangunan di Soleluna dominasi kayu dan kaca transparan, untuk lantai dasar tersusun dengan baik kursi kayu yang cukup tinggi untuk kongkow sambil minum dengan beberapa jenis bir yang disajikan di tempat ini. 


Untuk lantai 2 nya di desain dengan sangat baik untuk bersantai bersama keluarga atau pasangan. Terdapat beberapa sofa empuk yang berwarna-warni membuat suasana terasa begitu nyaman dan colorful. Untuk menuju lantai 2 anda akan melewati tangga yang dilapisi kayu berwarna coklat dengan ornament wallpaper serta pajangan dinding yang unik bernuansa spanyol. Selain gambar terdapat beberapa tulisan yang memiliki makna yang mendeskripsikan restoran ini diantaranya The tale of Tapas, Meal tradition the heart Soleluna Experiences, Nothing Says Spanish Cuisine Like Tapas. 


 Bagian tengah pada lantai 2 tersusun dengan manis beberapa foto yang ter capture pada bingkai ukuran kecil. Lampu yang menghiasi langit-langit juga memiliki konsep yang unik dan cocok dengan interior desain yang ditampilkan.  Ada 2 area yang dapat dipilih dibagian atas yaitu menghadap ke luar dengan sekat kaca yang transparan atau di area dalam yang lebih terasa adem karena tidak terpapar secara langsung oleh sinar matahari apabila anda mengunjungi tempat ini pada siang hari.

Pilihan menu latin seperti makanan spanyol dan mexico yang dapat anda coba diantaranya
  • Tortiola Espanola : Spanish egg omelet served with garlic mayonese sauce
  • Patatas Con Questo : Fried potatoes with cheese creamy sauce
  • Paella Con Pollo : Spanish rice with chicken and mozzarella cheese served with tomato salsa
  • Paella Ala Plancha : Spanish rice with grill shrimp, shrimp meat ball, friend shrimp and vegetable
  • Paella Manierra : Seafood paella with shrimp, squid, vegetables and other seafood in a special fish broth and saffron garnished vegetable.
  • Paella Con Chocoz : Spanish rice with capsicum and garlic topped with clams, shrimp, anchovies and squid.
  • Paella Chorizi Con Jamon : Spanish rice with Spanish sausage and smoked beef garnished vegetable
  • Paella Mexicana : Spicy Spanish rice topped with chili con carcane and sliced beef.
  • Paelaa Negroz : Black Spanish rice topped with shrimp, squid, duri fish, mussel and vegetable.
  • Mexican Fried rice : Fried rice with capcisum and garlic served with seafood
  • Fiduea : Spanish brown noddle served with food garnished vegetables baked in its own pant with fish and broth
  • Barca de Pollo : Chicken and smoked beef served with potatoes, vegetables and BBQ sauce
  • Sopas Soup : Brown lentils and smoked beef with fresh cream
  • Sopa de Fideos : Spanish noodles soup
  • Gazpachio : Spanish tomato soup
  • Ensa Ladas Salads : Fresh Salad
  • Dan berbagai jenis menu spesial lainnya.
Dari daftar makanan diatas dapat dilihat menunya beragam mulai dari Salads, Soup, Arros Rice, Beef Steak dan beberapa jenis makanan lainnya. Untuk menu minumannya pun beragam mulai dari susu, beberapa pilihan the dan kopi, coklat hangat, serta berbagai minuman unik lainnya dengan rasa yang segar seperti andaluz bell, marquisa de catalonia,s anta cruz dan lain-lain.

 
 
Untuk harga mulai dari 20 ribu rupiah hingga 130 ribuan permenu tergantung menu yang dipilih serta ukurannya. Untuk beberapa meu terdapat pilihan ukuran kecil atau pada alas piring berukuran 30cm, ukuran sedang berukuran 35 cm serta berukuran besar 40 cm. Untuk harga yang ditawarkan rasanya sangat worth it dengan rasa dan pelayanan yang diberikan, ditambah lagi dengan suasana restoran yang nyaman.
Tak banyak restoran dengan harga yang cukup terjangkau yang menyajikan menu latin spanyol seperti di Seleluna, oleh karena itu saya rekomendasikan untuk mencoba hidangan masakan ala spanyol dan rasakan kenyamanan dan keramahan pelayanan di Soleluna. Bon Apetit!

Soleluna
Jl. Sumatera No.24 Bandung – Indonesia
(022) 4232975
Follow me on twitter : @travelographers

4 comments:

  1. Wah pas sekali baca review ini, karena kemarin mau ke sana juga aga ragu, kok sepi pas malam hari, terus cari - cari di Trip Advisor masih satu ratingnya. Mungkin masih kalah sama Brusselspring dan serunya nongkrong di Indischetafel menikmati cagar budaya Bandung. Tapi karena lihat review ini, fix, jadwal kuliner Bandung setelah Reading Lights adalah Soleluna.
    Terima kasih, and nice pics :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama. selamat mencoba menu disana.
      ga ada salahnya mencicipi cita rasa baru untuk selingan hehe..

      Delete
  2. Ah kece kece .. mau nyobain kalo ke bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip lah. bisa menjadi salah satu tempat untuk kulineran di bandung

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.