Thursday, July 12, 2012

Serunya Bermain Banana Boat di Pulau Untung Jawa


Dengan semakin berkembangnya pariwisata di pulau Pramuka dan pulau Tidung, kini pulau Untung Jawa pun ikut berbenah meningkatkan fasilitas dan sarana yang ada sehingga kini pulau ini tak hanya sekedar sebagai pulau transit saja. Sebagai salah satu pulau dengan jarak terdekat dengan kota Jakarta dan Tangerang, pulau ini memiliki kelebihan yaitu akses yang mudah serta jarak tempuh yang lebih cepat sehingga bagi anda yang tidak memiliki waktu lebih tetapi ingin berlibur di pulau dengan pantai yang bersih dan laut yang biru, Untung Jawa adalah jawabannya.
Awalnya pulau ini hanyalah pulau kecil yang hanya ditinggali oleh penduduk yang umumnya berprofesi sebagai nelayan. Kini dengan semakin terkenalnya Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata serta kemudahan akses penyebrangan ke pulau seribu membuat pariwisata dipulau ini juga berkembang pesat.
Untung Jawa selain memiliki taman konservasi bakau yang terawat, pulau ini juga dikenal sebagai tempat yang asyik untuk berakhir pekan untuk melepas penat sambil menikmati makanan laut yang segar di pinggir pantai dengan beralas tikar atau di pendopo yang ada. Selain itu kini Pulau Untung Jawa telah dilengkapi dengan beberapa permainan air yang dapat menambah liburan anda menjadi lebih menyenangkan diantaranya penyewaan ban untuk berenang dipinggir pantai,  serta permainan banana boat yang kian digemari oleh para wisatawan.

Harga sewa yang ditetapkan oleh tempat penyewaan cukup terjangkau, berkisar antara tiga puluh lima ribu rupiah selama dua puluh menit permainan, dimana anda akan dibawa berputar-putar disekitar pulau Untung Jawa untuk bersenang-senang. Persiapkan diri anda untuk berbasah-basahan.. Byuuur! karena tentunya nahkoda perahu boat yang menarik banana boat biasanya akan melakukan manuver yang sengaja dilakukan agar banana boat terbalik dan setiap pengunjung yang bermain akan basah kuyup.
Jangan khawatir dengan keselamatan anda, karena tentunya pengelola telah menyiapkan pelampung yang wajib dikenakan untuk mengurangi resiko kecelakaan seperti tenggelam atau terluka. Tentu saja selain peralatan keselamatan, terdapat juga pengawas permainan yang selalu siaga untuk menolong ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.
Karena peminatnya banyak dan jumlah banana boat yang ada masih terbatas, jika anda datang di waktu high season anda perlu mengantri dan masuk dalam daftar tunggu terlebih dahulu untuk mengunggu giliran bisa bermain banana boat ini.
Untuk mencapai Pulau Untung Jawa umumnya para wisawatan melalui dermaga Muara Angke serta Marina Ancol. Selain itu ada alternative lain untuk mencapai Pulau Untung Jawa ini, yaitu dapat dicapai dengan kendaraan roda dua atau roda empat dari Jakarta atau Tangerang dapat melalui jalan dari Daan Mogot menuju Kamal kemudian menelusuri jalan menuju Kampung Melayu dan Tanjung Pasir.
Alternative lain yaitu melalui  jalan raya Salembarang dari belakang bandara Soekarno Hatta menuju jalan raya Tanjung Pasir kemudian menyebrang dengan perahu kurang lebih tiga puluh menit dengan harga dua puluh ribu rupiah untuk pulang perginya. Siap untuk menjajal serunya berbanana boat dia di Untung Jawa? Rencanakan waktu akhir pekan anda bersama kerabat dan keluarga untuk ke pulau cantik ini.

Follow me on twitter : @travelographers

 

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.