Monday, June 4, 2012

Serunya Olahraga Jantung di Trans Studio Bandung



Kota Bandung tak hanya memiliki keindahan alam dengan udara yang sejuk serta surga belanja dan kulinernya, kini dengan keberadaan Trans Studio Bandung kota ini memiliki magnet baru yang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park terbesar di Indonesia dan di dunia yaitu wahana permainan di dalam ruangan yang memiliki lebih dari 20 wahana permainan didalamnya.
Wahana yang dikelola oleh Trans Corp ini terletak di jalan Gatot Subroto di kawasan Bandung Super Mall yang dikenal dengan nama BSM. Mall ini merupakan mall terbesar sebagai salah satu pusat perbelanjaan kelas dunia yang lengkap dan nyaman yang dimiliki oleh kota Bandung. Kini Mall ini semakin memantapkan posisinya menjadi Mall terbaik dan terlengkap dengan diresmikannya hotel ibis Bandung serta Hotel Bintang 6 pertama dan satu-satunya di kota Bandung yaitu The Trans Luxury Hotel yang menawarkan fasilitas kelas atas yang mewah dan nyaman.
Trans Studio Bandung terdiri dari tiga kawasan utama yaitu Studio Central, Magic Corner dan Lost City yang masing-masing bagian tersebut terdapat beberapa permainan yang menantang dengan tema yang berbeda. Permainan favorit yang dapat memacu adrenalin dan menjadi olahraga jantung didalam wahana Trans Studio Bandung diantaranya yaitu Yamaha Racing Coaster yang merupakan roller coster tercepat dengan kecepatan 120 km/jam dalam waktu akselerasi 3,5 detik saja. Wahana ini memiliki keunggulan dapat bermanuver mundur lalu dengan kecepatan yang sama dan permainan ini baru ada 3 di dunia dimana 2 di antaranya di USA dan 1 di Trans Studio Bandung.
     Permainan favorit lainnya yang terdapat di aera Studio Central diantaranya Vertigo, Giant Swing, Marvel 4D the rides,  Trans Car Racing serta Trans Broadcast Museum yang merupakan tempat untuk melihat bagaimana suatu proses produksi dalam dunia televisi dilakukan, dan tak ketinggalan anda dapat mencoba bergaya didepan kamera dan berperan bak presenter professional di acara insert di wahana tersebut.
Selain wahana permainan yang dapat membuat anda berteriak dan sport jantung, terdapat juga pertunjukan yang dapat dinikmati dengan santai seperti Street Act didalam area studio central yang terdiri dari Live Music Accoustic, Surprice Dance, Dance Toop, Clown in Action and Pantomime Joke yang diselenggarakan setiap jamnya. Dalam pertunjukan tersebut dapat dijumpai ikon atau tokoh yang popular yang akan menghibur pengunjung dalam sebuah parade diantaranya ikon seperti Jengkelin, Kabayan, Elvis Presley, Marlyn Monroe, Charlie Chaplin, Michael Jackson dan MJ Ganster, Bugsy the Mafia dan Mob Crew, serta rombongan badut dan penari yang turut meramaikan parade tersebut.
Wahana yang dimiliki Trans Studio Bandung tak hanya menawarkan sensasi menantang dari permainan yang berkelas internasional, tetapi juga ada beberapa wahana yang mendidik dan memberikan pengetahuan sehingga cocok untuk anak-anak seperti permainan yang memiliki tema petualangan dan ilmu pengetahuan yang diadopsi dari program acara yang ada di Trans TV dan Trans7 seperti Science Center, Sibolang the Rides, Dunia Anak serta Petualangan si Bolang dan Zoo Crew.
Dengan konsep wahana permainan didalam ruangan yang terasa lebih nyaman serta memiliki kurang lebih 20 wahana permainan yang menghibur dan menambah wawasan ilmu pengetahuan, tentunya Indoor Theme Park terbesar di Indonesia ini cocok menjadi primadona wisata untuk keluarga yang dapat dinikmati untuk segala usia. Tak hanya diminati wisatawan local dengan semakin mudahnya akses transportasi menuju kota Bandung baik dengan travel maupun dengan kendaraan pribadi, kini dengan banyaknya jadwal penerbangan internasional menuju kota Bandung khususnya dari Singapura dan Kuala Lumpur membuat tempat ini juga menjadi salah satu daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan asing.

Follow me on twitter : @travelographers

 
 

No comments:

Post a Comment

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.