Monday, December 25, 2017

10 Tips dan Panduan Ke Asiatique The Riverfront, Tempat Wisata Zaman Now di Bangkok, Thailand



Asiatique the Riverfront di Bangkok, Thailand
            Wisata di kota Bangkok selain Chocolate Ville ada sebuah tempat lain yang masih populer dan semakin ramai dikunjungi parawisatawan yaitu Asiatique the Riverfront. Tempat ini memiliki konsep sebuah mall terbuka yang mengkombinasi mall dengan pasar malam serta beberapa atraksi wisata dengan salah satu ikonnya adalah kincir raksasa yang menjadi magnet kuat untuk menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Mal terbuka yang berlokasi di tepi Sungao Chao Praya dan Charoen Krung Road Bangkok ini memiliki ribuan toko dan outlet, mulai dari kerajinan lokal hingga outlet yang menjual barang branded. Mulai dari kuliner pinggir jalan hingga restoran mewah yang menyajikan beragam menu hidangan. Mulai dari tempat bermain anak hingga spot foto yang instagramable. Apabila kamu sedang ke Bangkok dan hendak ke tempat ini, catat 10 tips dan rekomendasi kami mengenai Asiatique The Riverfront sebagai referensi.




1.      Bagaimana mencapai tempat ini dengan transportasi umum?

Untuk bisa kesini dari pusat kota Bangkok kamu bisa naik BTS train kemudian turun di stasiun Saphan Taksin pintu 2 yang mengarahkan kamu ke dermaga. Dari dermaga ini kamu bisa lanjut naik perahu/free shuttle ke dermaga Asiatique The Riverfront. Yang harus dicatat perahunya cuma sampai jam 11 malam ya.

BTS Skytrain di kota Bangkok, Thailand
Salah satu ferry yang melayani transportasi air di sungai Chao Phraya




2.     
Alternatif transportasi

Jika kamu ke Bangkok tanpa travel agent salah satu alternatif transportasi yang bsia kamu pertimbangkan yaitu bisa naik tuktuk atau taxi, namun umumnya di jam-jam tertentu kondisi di jalan raya menuju dan dari Asiatique ini sering macet khususnya sore ke malam. Kalau pengalaman kami, untuk pulang ke penginapan kami memilih transportasi online grab/uber karena waktu sudah malam dan lebih efesien waktu untuk lebih cepat sampai. 
Taksi dan Tuk-Tuk di Bangkok, Thailand
 

3.      Waktu beroperasi

Sebagian besar toko atau outlet disini mulai buka sore, sama seperti di Chocolate Ville. Waktu terbaik yaitu rencanakan sampai ke tempat ini jam 5 sore ketika matahari redup sehingga cuaca tidak terlalu panas. Jika cuaca sedang cerah ketika itu langit mulai berwarna dihiasi senja diatas langit kota Bangkok dan pesisir sungai Chao Phraya.
Salah satu spot berfoto di Asiatique The Riverfront

Jadi pastikan pada saat membuat itinerary ke Bangkok, rencanakan datang ke tempat ini sore atau malam hari. Karena bila kamu datang di pagi atau siang hari tentunya tempat ini masih tutup.



4.      Kapan waktu terbaik?

Jika cuaca sedang cerah dari pengalaman kami menghabiskan waktu senja disini sangat menyenangkan. Dan ketika langit mulai gelap dan lampu-lampu mulai dinyalakan suasananya jadi lebih romantis. 

Salah satu spot berfoto di Asiatique, Bangkok






5.      Apa saja yang bisa dilakukan disini?

Selain bisa menjadi wisata belanja, hal seru lain yang bisa dilakukan di Asiatique The Riverfront yaitu untuk kulineran hidangan Asia dan Western di pasar malam atau restoran yang ada di kawasan ini. Atraksi wisata yang bisa kamu coba disini yaitu menonton pertunjukan Calypso Cabaret yang diperankan oleh para ladyboys, mencoba beberapa arena bermain dan tentu saja jika kamu memiliki bujet cukup bisa mencoba untuk naik Ferris Wheel Mekhong
Salah satu tempat berbelanja di Asiatique The Riverfront
Restoran dan Ferris Wheel di Asiatique, Bangkok
 

6.       Naik Ferris Wheel

JIka kamu memiliki bujet yang cukup, dengan tiket masuk 250 Bath untuk harga tiket dewasa dan 200 Bath untuk harga tiket anak-anak, kamu bisa mencoba kincir raksasa ini selama 30-40 menit sekali putaran. Dengan mengeluarkan biaya tersebut kamu bisa menikmati panorama Bangkok dan pesisir sungai Chao Phraya yang menawan. Waktu terbaik untuk naik ke Ferries wheel ini adalah disaat senja ke malam dimana langit belum terlalu gelap.
Pasar malam dan Ferris Wheel di Asiatique The Rivefront, Bangkok





7.     
Cocok untuk wisata keluarga.

Asiatique ini selain cocok untuk pasangan yang ingin menikmati waktu kebersamaan, cocok untuk tempat nongkrong bersama teman juga cocok untuk wisata keluarga karena di tempat ini juga memiliki satu area bermain anak. Lingkungannya yang aman dan dilengkapi beragam fasilitas umum tentunya cocok sebagai salah satu destinasi liburan keluarga.
Salah satu arena bermain di Asiatique The Riverfront, Bangkok


8.      Persiapkan kamera serta berpakaian yang menarik.

Luangkan waktu untuk menikmati suasana di tempat ini minimal 2-3 jam karena Asiatique the Riverfront ini punya banyak spot foto kece yg instagramable banget. Sambil liburan atau nongkrong disela-sela waktunya kita bisa berfoto ria.
Lorong-lorong pertokoan di Asiatique Bangkok bisa jadi spot untuk berfoto candid atau kasual



9.      Cocok  untuk wisata belanja?

Sejujurnya jika kamu memiliki waktu terbatas dan bujet cukup rasanya belanja di tempat ini bisa dibilang cocok karena selain bisa kulineran, berfoto-foto dan berwisata kamu juga bisa berbelanja di ratusan gerai-gerai dan butik barang branded serta toko-toko yang jual menjual souvenir. Namun jika bujet kamu terbatas dan memiliki waktu lebih, rasanya berbelanja di pasar Chatuchak atau Pratunam jauh lebih murah dan beragam dibandingkan di tempat ini. 
Kain Sutera dan Pashmina Yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh



10.  Cocok untuk prewedding?

Selain Chocolate Ville atau The Santorini park, rasanya Asiatique the Riverfront ini juga bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi salah satu spot prewed di Bangkok. Konsepnya bisa foto bertema kasual dan candid. Spot foto yang bisa dipilih yaitu tepi sungai Chao Prhaya, di dalam Ferris Wheel atau ke taman Juliet Love Garden yang menghadirkan suasana romantis. 

"Selingan iklan"
Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak
Baca Artikel Tentang Thailand lainnya disini
           #Cross Border : Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Hatyai Thailand Selatan

Follow my instagram @travelographers , Youtube account shu travelographer 
twitter account @travelographers  and google plus account +shuTravelographer
and if you found the post useful or interesting please do share! :)


Apabila bermanfaat dan menginspirasi, mohon di-bookmarks dan di-share ya
Salam Pejalan.


2 comments:

  1. Thanks info tipsnya.
    Bisa jadi panduan kelak travelling ke Thailand.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama himawan, semoga bermanfaat dan menginspirasi

      Delete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.