Tuesday, March 5, 2013

Kampoeng Awi, Sensasi Makan Dengan Nuansa Kampung.



Pintu Masuk Kampoeng Awi

Bosan dengan tempat makan dengan suasana modern di kota besar? Jika jawaban anda iya rasanya makan di Kampoeng Awi bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin merasakan dengan nuansa yang berbeda. Di tempat ini anda dapat menikmati sajian masakan sunda yang lezat sembari menikmati suasana perkampungan dengan panorama pegunungan yang menghijau.
Konsep Kampoeng Awi yaitu suasana rumah perkampungan yang banyak menggunakan bambu sebagai material bangunannya, sesuai dengan namanya yang diambil dari bahasa sunda yang berarti Kampung bambu. Dengan lokasinya yang didaerah pegunungan tentunya akan memberikan suasana yang tenang dengan panorama yang alami ketika anda makan ditempat ini. Disore hari kabut mulai turun, sekeliling tempat ini akan diselimuti dinginnya udara pegunungan yang menghadirkan makan yang memberikan sensasi yang berbeda.
Pilihan tempat makan yang dapat anda pilih diantaranya konsep outdoor yang membuat anda dengan bebas menghirup segarnya udara disini. Jika anda bersama keluarga dan kerabat untuk leyeh-leyeh dan bersantai, anda dapat memilih gazebo lesehan yang posisinya menjorok ke bukit yang menyajikan pemandangan alam yang asri. Untuk acara gathering dengan perusahaan maupun komunitas anda juga bisa menggunakan area tempat makan dibawah pondok yang beratapkan anyaman bambu.


Kampoeng Awi - Gazebo Lesehan

Kampoeng Awi - Outdoor
Kampoeng Awi - Outdoor
 Tidak hanya menyuguhkan tempat yang nyaman untuk membuat anda betah berlama-lama disini,  sajian menu khas Sunda yang lezat menjadi andalan tempat ini. Menu-menu yang disajikan ada Authentic Sundanese diantaranya Lotek, Karedok,  Sayur Lodeh, Aayur Asem, Hayam Beuleum Tutung, Hayam Wejek, Hayam Sambel Hijo, Buntut Bakar Cihideung, Tumis Kangkung Polos, Tumis Jamur, Tumis Toge dan menu masakan sunda lainnya. Untuk Menu masakan sunda dengan ikan diantaranya terdapat menu Nila Pesmol, Gurame Pesmol, Gurame Goreng Siram Bumbu Colek. Harga menu tersebut kisaran mulai dari 10 ribu rupiah sampai 55 ribu rupiah.

 
Kampoeng Awi - Lesehan dan Kursi

Untuk menu paketan yang disediakan terdapat beberapa pilihan diantaranya Sangu Beleum Komplit Komplit yaitu nasi timbel yang dihidangkan dengan ayam bakar, Sangu Timbel Komplit yaitu nasi timbel yang dihidangkan dengan ayam goreng , Sangu Beleum Jeung Bebek Bakar yaitu nasi bakar yang dihidangkan dengen bebek bakar bumbu kecap, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Bajuri, Sop Iga sapi, Iga Bakar dan beberapa menu lezat lainnya yang ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari 35 ribu rupiah.
Untuk menu East & Westernnya terdapat beberapa pilihan diantaranya Grilled Fillet Tenderlion with Potato Wedges, Grilled Bufallo Tenderlion with Potato Wedges , Tenderloin and Chicken with Potato Wedges, Crispy Chicken Steak, Beef Teriyaki, Chicken Cordon Blue dan beberapa menu lezat lainnya dengan kisaran harga mulai dari 40 ribu rupiah.
Jika anda ke Kampung Awi untuk bersantai dan menikmati secangkir kopi, untuk cemilannya terdapat beberapa menu yang dapat anda pilih untuk menemani diantaranya Pisang Goreng, Pisang Bakar Keju, Colenak, Roti Bakar dan Tahu isi yang ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari 7500 rupiah per porsi.
Dan ditengah dinginnya udara di Kampung Awi, sembari menikmati pemandangan yang asri rasanya sangat nikmat untuk mencicipi minuman khas tradisional Indonesia diantaranya Bajigur, Bandrek, atau Teh Tubruk dengan harga mulai dari 12500 rupiah. Jam buka untuk Kampoeng Awi yaitu Setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam.
Restoran ini yang terletak di Cihideung, Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini dari kota bandung anda mengambil arah ke jalan Setiabudi dari terminal ledeng kemudian belok kiri melalui jalan Sersan Bajuri mengikuti arah ke Kampung Gajah dan Sapu Lidi. Untuk Informasi lebih mengenai Kampoeng Awi anda dapat mengunjungi website resminya disini

Kampoeng Awi
 Manjakan diri anda dengan menikmati panorama alami disekitar Kampung Awi dan nikmatilah beragam hidangan yang lezat dengan kenyamanan yang ditawarkan ditempat ini.

Green Forest Resort & Kampoeng Awi.
Jl. Sersan Bajuri no. 102
Cihideung - Bandung
Indonesia
Phone: +6222. 7035.7000, +6222.278.7939
Facs: +62.22.278.7790

Follow me on instagram & twitter : @travelographers

Telah Terbit Buku Karya Saya Yang Berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina.
Telah terbit buku karya saya yang berjudul Overland, Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Penasaran bagaimana Trilogy buku ini? Baca Sinopsis lengkapnya disini : Buku Trilogy Overland - Dari Negeri Singa ke Daratan Cina. Sebuah memoar perjalanan jalur darat melintasi perbatasan 13 negara Asia Tenggara dan Daratan Cina.
Untuk teman-teman yang mau order atau tanya informasi detailnya boleh direct whatsapp ya +6287887874709. Bisa juga DM Instagram @travelographers,  beli di website Leutikaprio atau di link marketplace ini ya.
* Tokopedia
* Shopee
* Bukalapak

2 comments:

  1. Enak sekali tuh makan suasananya kaya gitu.. :)
    Jika berkenan kunjungan balik ke Box Makanan

    ReplyDelete
  2. terima kasih dus makanan.. semoga laris ya lapak nya..
    salam dan sukses selalu..

    ReplyDelete

Ready To Explore? Let's go see and travel the world

Please do kindly subscribe to my travel blog, the place where i would share any of my travel enthusiasm there such as travel stories, travel articles and travel photos.